Ketika kamu sudah sangat menikmati pekerjaan dan merasa sudah memberikan yang terbaik untuk perusahaan, namun atasan dan orang- orang disekitar tidak pernah menghargai atau memberikan penghargaan atas kerja keras tersebut, apa yang harus dilakukan?

Ada beberapa situasi yang membuatmu perlu memutuskan berhenti dan mencari kerja baru, meskipun saat ini kamu menjalani pekerjaan yang disukai. Jika kamu ingin tetap bertahan, tapi kenyataannya kamu tidak menerima balasan yang sesuai, pada akhirnya kamu akan menjadi kecewa.

Dilansir dari money.usnews.com, berikut ini tiga alasan mengapa kamu sebaiknya memutuskan pindah dari pekerjaan yang kamu sukai saat ini.

1. Terima kenyataan

Credit: lifestyle.okezone.com

Semakin kamu menyukai pekerjaanmu dan menyangkal keadaan perusahaan yang tidak memberikan balasan yang baik dari kinerjamu, maka akan semakin sulit untuk memutuskan berhenti bekerja dari perusahaan tersebut. Kinerja dan usaha yang kamu lakukan perlu diapresiasi. Misalnya, mendapat kenaikan gaji, bonus, atau sekedar memberikan pelatihan keterampilan untuk karyawan. Ada baiknya, kamu mengutarakan hal ini kepada atasanmu.

Jika kamu tidak mendapat satupun penghargaan dari perusahaan, dan hal ini terus terjadi, maka segeralah cari pekerjaan baru. Karena masih banyak perusahaan lain yang bisa menghargai kinerja karyawannya.

2. Mantapkan hati

Credit: mommiesdaily.com

Sebelum kamu benar- benar mengambil sebuah tindakan, sebaiknya luangkan waktu sejenak di ruang kerjamu. Pikirkan dengan baik dan mantapkan hatimu, kamu akan baik- baik saja dengan keputusan besar yang kamu ambil ini.

Yakinlah jika kamu memiliki keterampilan dan kemampuan, sehingga kamu akan segera mendapat pekerjaan baru yang lebih baik lagi. Anggap saja yang kamu lakukan selama ini untuk perusahaan menjadi bekal dan memberi pengalaman kerja untukmu.

3. Ambil tidakan

Credit: Shriverreport.org

Jika kamu sudah mantap, kuatkan diri dengan mengambil tindakan. Jangan merasa rugi atas keputusan yang kamu ambil tersebut.

Kamu punya potensi untuk berkembang di tempat lain dan kamu bisa menemukan pekerjaan yang lebih baik lagi. Banyak perusahaan yang mau berinvestasi untuk karyawannya yang berprestasi, sehingga kamu merasa layak dan dihargai dengan apa yang sudah dilakukan untuk perusahaan tempatmu bekerja.

 

Nah itu tiga alasan mengapa sebaiknya kamu perlu pindah dari pekerjaan yang kamu sukai saat ini. Jika kamu sedang mengalami hal ini, coba pikirkan kembali ketiga alasan diatas. Tetap semangat ya!

 

 

 

Featured Image - economictimes.indiatimes.com