Meningkatnya minat masyarakat terhadap atraksi menarik menjadikan banyak daerah mulai membuka beberapa tempat wisata baru. Termasuk melakukan inovasi dan pengembangan pada tempat wisata yang sudah populer. Salah satunya Bandung, kota dengan banyak sekali daya tarik yang sulit ditolak. Sebut saja Farmhouse Lembang, Kawah Putih Ciwidey, hingga Tangkuban Perahu menjadi beberapa tempat wisata di Bandung yang sudah lama menjadi hits. Saat ini, makin banyak lagi objek wisata hits di kota ini yang patut dikunjungi. Simak daftarnya di bawah ini.

Tempat Wisata di Bandung Hits Terbaru

1. Ranca Upas

Ingin bertemu kawanan rusa jinak yang menggemaskan? Berkunjunglah ke Ranca Upas untuk menemui para rusa tersebut dan memberi mereka makan. Sambil menikmati suasana sejuk, kamu akan menyaksikan pemandangan pegunungan yang cantik. Tidak hanya pemandangannya, kamu juga bisa mengisi aktivitas seru seperti naik kuda,  mandi air panas, dan mencoba berbagai rintangan outbond. Bahkan jika kamu bawa tenda, disediakan juga area berkemah dengan pemandangan yang sama indahnya.

2. Nimo Highland

Sumber: Google oleh Oden Cnry

Berikutnya ada Nimo Highland, salah satu tempat wisata baru yang juga menawarkan indahnya pemandangan pegunungan 360 derajat penuh. Saat menikmati suasananya, jangan lupa untuk mencoba berbagai wisata kuliner yang tersedia. Termasuk jalan-jalan ke Animo Skybridge berbentuk huruf U yang menantang sekaligus menakjubkan. Waktu yang direkomendasikan untuk kemari adalah siang hingga sore hari. Siapkan pose terbaik kamu untuk mengabdikan momen.

3. Orchid Forest Cikole

Sumber: Google oleh Mohsein Sani

Kerap menjadi lokasi festival musik, Orchid Forest Cikole memang pantas dikunjungi karena keindahannya. Hutan pinus dengan suasana sejuk dan menenangkan ini juga menjadi salah satu hutan anggrek terbesar di dunia. Termasuk rumah bagi Anggrek Hitam yang langka. Destinasi ini menjadi hits karena spot fotonya yang beragam dan memiliki tema yang unik. Selain itu, berfoto dari jembatan kayu di antara pepohonan juga banyak disukai.

4. Lembang Park & Zoo

Sumber: Google oleh Ibnu Cahya Komara

Jalan-jalan ke dunia tanaman sudah, sekarang saatnya berkunjung ke area fauna di Lembang Park & Zoo. Menjadi rumah bagi ratusan jenis hewan, kebun binatang mini ini juga memiliki desain interior yang sangat cantik. Semakin hits dengan berbagai daya tarik yang keren. Di antaranya adalah Bird Aviary, Kafe Kucing, dan wahana permainan air yang seru. Kamu bisa berkunjung saat sore hari jika ingin menghindari sinar matahari yang terlalu terik.

5. Famoso Garden

Sumber: Google oleh Adi

Kamu atau anak-anak suka dengan tempat berkonsep negeri dongeng? Bandung menawarkan kalian Farmoso Garden, tempat makan dan nongkrong dengan suasana kastil ala negeri para putri. Selain desain eksterior dan interiornya yang cantik, fasilitas yang ditawarkan juga lengkap. Bila kamu datang saat malam hari, setiap sudut tempat ini jadi makin romantis dengan lampu-lampu indahnya.

6. Sarae Hills

Sumber: Google oleh Arifin Djakasaputra

Selanjutnya mari menjelajahi Bandung rasa luar negeri dengan mengunjungi Sarae Hills. Wisatawan akan dimanjakan dengan spot foto hits karena banyaknya replika ikon negara lain, seperti menara Eiffel dari Paris, bangunan Santorini khas Yunani, hingga Sphinx dari Mesir dalam satu destinasi. Coba juga wahana barunya yang diberi nama Golden Gate Bridge, pemandangan ketinggian yang menawan siap membuatmu terpana.

7. Taman Langit Pangalengan

Terakhir dan yang paling menarik adalah Taman Langit Pangalengan, sebuah area perkemahan yang juga hits karena spot fotonya yang beragam. Akan lebih maksimal jika kamu benar-benar meluangkan waktu untuk berkemah di sini. Tersedia tiga paket pilihan berkemah, kamu akan diajak menikmati pemandangan matahari terbit yang sangat cantik. Pengalaman wisata di Bandung dijamin akan mengesankan saat berkunjung kemari.

Barang Bawaan untuk Kesehatan Badan Selama Traveling

Sudah menjadi informasi yang umum diketahui bahwa banyak tempat wisata di Bandung memiliki suhu yang cukup rendah. Jadi akan jauh lebih baik jika kamu dan rombongan mempersiapkannya dengan membawa barang bawaan penting ini agar tidak sakit.

1. Baju Tambahan yang Menghangatkan

Kamu mungkin tidak merasa dingin sebelumnya, namun sebaiknya membawa pakaian tambahan yang menghangatkan tubuh. Jika kamu kurang suka mengenakan jaket, bawalah aksesoris lain seperti syal, sarung tangan, hingga kaos kaki yang lebih ringan. Bagi kondisi kesehatan tertentu, suhu tubuh yang menurun membuatnya lebih rentan sakit. Jadi lebih baik mempersiapkannya sebagai bentuk pencegahan.

2. Tempat Air Minum Pribadi

Menjelajahi tempat wisata tentu akan menguras cairan tubuh, meskipun tidak disadari karena lokasinya yang sejuk. Sangat disarankan bagi kamu untuk membawa tempat air minum pribadi. Selain lebih higienis, cara ini juga lebih efektif untuk menjaga hidrasi tubuh tetap cukup.

3. Perlengkapan Sanitasi Praktis

Tahukah kamu bahwa tempat yang dingin dan lembap adalah kondisi terbaik untuk virus dan bakteri? Maka dari itu, bawalah perlengkapan sanitasi praktis seperti hand sanitizer, tisu basah antiseptik, sabun cuci tangan kemasan travel, dan lain-lain. Pastikan tangan kamu bersih sebelum makan dan menyentuh wajah.

4. Suplemen Makanan

Terakhir dan tak kalah penting adalah membawa suplemen makanan untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian. Selain mendukung imun tubuh, stamina tubuh juga akan lebih stabil meski banyak aktivitas yang dilakukan.

Untuk urusan suplemen lengkap yang praktis dibawa selama menjelajahi tempat wisata hits di Bandung adalah Enervon-C Tablet. Dengan multivitamin dan mineral lengkapnya, daya tahan tubuh akan lebih terjaga performanya. Apalagi dengan kemasan strip yang dimilikinya membuatmu mudah menyelipkannya ke tas kecil sekalipun. Untuk mendapatkan produknya pun kamu bisa memesannya dari rumah melalui toko resmi Enervon di Tokopedia dan Shopee. Ayo persiapkan liburan anti sakit kamu bersama Enervon.