Memiliki wajah yang awet mudah tidak selalu harus melalui perawatan mahal, tapi kamu juga bisa kok mendapatkannya dengan cara- cara sederhana. Salah satunya yaitu dengan menerapkan budaya hidup sehat dan benar.

Apa saja budaya hidup sehat yang bisa membuatmu lebih awet muda dan yang pasti membuat tubuhmu juga sehat? Berikut ini ulasannya.

1. Tidur tepat waktu dan hindari begadang

Credit: wqad.com

Budaya hidup sehat yang perlu kamu terapkan agar terlihat awet muda adalah tidur tepat waktu dan tidak begadang. Tanpa disadari, begadang dapat mempengaruhi kondisi tubuh kamu. Jika kamu kurang tidur, maka tubuhmu akan lebih mudah lelah serta mudah terkena penyakit. Untuk orang dewasa, idealnya kamu perlu tidur 7- 8 jam sehari.

Selain itu, begadang juga akan membuat wajahmu terlihat kusam dan kantung matamu semakin menghitam. Karena, jika kamu tidur terlalu malam maka proses regenerasi kulitmu pun tidak berjalan dengan baik.

2. Mengonsumsi makanan sehat

Credit: diabetesdaily.com

Dengan menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuhmu, maka tubuhmu akan ternutrisi dengan baik. Apalagi kamu mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuh, dijamin deh tubuhmu akan terhindar dari penuaan dini.

Konsumsi makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh seperti ikan salmon, minyak zaitun, kacang- kacangan, dan biji- bijian. Makanan seperti ini mengandung vitamin E yang mampu menjaga elastisitas kulit.

3. Banyak minum air putih

Credit: economictimes.indiatimes.com

Air putih sudah terbukti memliki manfaat yang baik untuk tubuh, termasuk untuk menjaga kesehatan kulit. Jika kamu ingin wajah dan tubuhmu terlihat fresh dan fit, maka konsumsi air putih lebih banyak dari biasanya. Air putih bermanfaat untuk melembapkan kulit, serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dan yang terpenting adalah air putih tidak membuat gemuk.

4. Olahraga secara rutin

Credit: polar.com

Tidak hanya menjaga kualitas tidur dan makanan, kamu juga perlu melakukan olahraga agar tubuhmu tetap fit dan segar. Dengan rutin berolahraga, maka hal ini akan merangsang seluruh bagian tubuhmu untuk bergerak aktif. Selain itu, aliran darah dalam tubuh akan lancar, dan dapat membakar kalori yang menumpuk di dalam tubuh.

5. Hindari stress

Credit: tech.co

Budaya hidup sehat terakhir yang perlu kamu lakukan agar lebih awet muda adalah hindari stres. Jika kamu menyimpan beban pekerjaan atau masalah yang membuatmu stres, maka ini akan berpengaruh pada kondisi tubuhmu. Dan ketika stres, berbagai penyakit akan mengintaimu seperti pusing, mual, sampai dada terasa sesak.

Kalau sudah begini, kamu akan terlihat lebih murung dan wajah pun terlihat lebih kusam. Bahkan, ketika stres kamu cenderung makan sembarangan dan malas berolahraga.

Selain itu, secara psikologi suasana hati juga bisa mempengaruhi keadaan tubuh seseorang, lho. Jadi, coba deh meminimalisir kondisi stresmu dengan hal- hal yang menyenangkan.

 

Itu dia 5 budaya hidup sehat yang perlu kamu terapkan agar terlihat lebih awet muda. Selain kelima cara diatas, jangan lupa untuk selalu konsumsi vitamin C dari Enervon yang dapat membantu jaga daya tahan tubuhmu.

 

 

 

Featured Image - klikdokter.com