Kamu tentu setuju bahwa Puncak Bogor adalah salah satu destinasi yang populer di media massa karena membludaknya pengunjung setiap akhir pekan. Hal ini sangat wajar mengingat daya tarik yang dimiliki sangat banyak. Mulai dari udara yang sejuk, pemandangan alam yang masih alami, hingga obyek wisata unik yang terus berkembang. Bicara soal obyek wisata, beberapa tahun terakhir mulai muncul destinasi baru yang tak kalah keren di Puncak. Berikut ini adalah tempat wisata Puncak terbaru yang patut kamu kunjungi jika sedang atau berencana liburan ke Jawa Barat. Simak juga hal yang perlu dipersiapkan sebelum kamu berangkat pada bagian bawah rekomendasi.

Tempat Wisata Puncak Terbaru

1. The Nice Funtastic Park

Sumber: thenicefuntasticpark.co.id

Terletak di lereng bukit Gunung Gede Pangrango, tempat wisata ini menawarkan pemandangan dataran tinggi yang sangat cantik. Apalagi jika kamu berhasil melewati Sky Bridge yang menghubungkan dua bukit. Tidak hanya itu, coba juga beberapa permainan yang menantang adrenalin kamu. Untuk anak-anak, ajak mereka melihat kebun binatang mini dengan puluhan spesies di sana.

2. Nicole’s River Park

Sumber: Google oleh Sapto TheExplorer

Dengan bangunan ikonik khas Eropa, Nicole’s River Park menjadi wisata Puncak terbaru yang memberikan pengalaman mengunjungi negeri dongeng. Selain menyewa kostum unik dengan tema beberapa negara di dunia, kamu juga bisa mengajak anak-anak berkeliling dan berinteraksi dengan beberapa hewan lucu di sana. Jangan lupa siapkan pose terbaik kamu dan keluarga.

3. Bukit Alesano

Sumber: Google oleh Randy Wibisana

Jika kamu suka dengan kegiatan berkemah, maka Bukit Alesano harus masuk dalam itinerari. Bayangkan kamu memulai malam dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik, lalu bangun untuk menyaksikan matahari terbit yang tak kalah menawan. Bahkan pada malam hari, kamu bisa menyaksikan Kota Bogor dari atas bukit. Tenang, kamu bisa menyewa tenda dan beberapa perlengkapan berkemah lainnya di sana.

4. Tea Bridge Gunung Mas

Sumber: Google oleh Putri Alvi

Baru dibuka pada pertengahan 2022 kemarin, Tea Bridge Gunung Mas menawarkan pemandangan kebun teh yang menghampar luas. Wisatawan dapat menjelajahi lokasi ini dengan jalan-jalan di atas jalur khusus dengan panjang yang beragam. Bahkan kamu juga bisa berkuda dan menaklukkan beberapa permainan fisik yang seru.

5. Little Venice Kota Bunga

Sumber: Google oleh Herlina Lina

Tak kalah cantik dengan tempat wisata lain, kamu akan merasa diajak jalan-jalan ke negara Italia dengan mengunjungi Little Venice Kota Bunga. Tempat wisata ikonik ini menawarkan pengalaman menyusuri kanal dan naik gondola yang mengesankan. Pastikan juga kamu berburu spot foto dengan latar belakang bangunan ikonik dari negara lain yang masih satu area.

Hal yang Perlu Dipersiapkan

Wilayah Puncak Bogor memiliki beberapa situasi dan kondisi khas yang hampir sama setiap hari. Kondisi pertama adalah suhu dingin karena lokasinya yang ada di area pegunungan. Lebih detail, rata-rata ketinggian di Puncak Bogor adalah 700-1800 mdpl. Kondisi kedua adalah kemungkinan kamu menghadapi kemacetan lebih tinggi jika berkunjung pada akhir pekan atau saat libur panjang. Untuk itu, perhatikan beberapa persiapan menjelajahi tempat wisata Puncak terbaru agar tidak jatuh sakit.

1. Mengemas Pakaian yang Menghangatkan Tubuh

Jika kamu berangkat dari lokasi bersuhu panas, dari Jakarta misalnya, maka upayakan untuk mengemas pakaian yang menghangatkan tubuh. Termasuk syal, sepatu dan kaos kaki, hingga penutup kepala. Karena kondisi tubuh yang dingin menjadi kondisi favorit virus untuk berkembang sedangkan imun tubuh menurun. Jadi kamu perlu menjaga suhu tubuh tetap normal.

2. Mempersiapkan Bekal dan Air Minum

Bekal berupa camilan sehat dan air minum dapat menjadi penunda lapar jika kamu terpaksa menghadapi kemacetan. Selain itu, hidrasi tubuh harus selalu dijaga agar kamu tidak mengalami kelelahan berlebih.

3. Membawa Obat-obatan Pribadi untuk Pertolongan Pertama

Penting sekali untuk mengemas obat-obatan pribadi dan perlengkapan pertolongan pertama. Beberapa jenis obat yang disarankan adalah anti nyeri, minyak aromaterapi, krim atau plester pereda nyeri dan pegal, inhaler, dan lain-lain sesuai kebutuhan.

4. Mendapat Waktu Istirahat yang Cukup

Dengan perjalanan selama berjam-jam ditambah dengan waktu bebas untuk menjelajahi beberapa obyek wisata Puncak, tentu kamu akan membutuhkan banyak tenaga. Sehingga pastikan kamu dan keluarga yang akan berangkat sudah mendapatkan waktu istirahat yang cukup, minimal malam sebelum keberangkatan.

5. Tidak Melupakan Sarapan Bernutrisi Lengkap

Masih berkaitan dengan kebutuhan energi yang cukup besar, jangan sampai kamu melewatkan sarapan. Pilih menu makanan dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Termasuk mengonsumsi suplemen bila perlu agar kebutuhan vitamin dan mineral harian tercukupi.

Konsumsi Vitamin Praktis dengan Enervon-C Effervescent

Menyambung tips persiapan yang terakhir, mengonsumsi suplemen makanan menjadi penting jika kamu memiliki aktivitas padat. Apalagi dengan suhu lingkungan yang sedikit lebih rendah. Untuk itu, kebutuhan multivitamin harian harus terpenuhi, terutama vitamin C. Selain menjaga daya tahan tubuh, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas. Polusi dan asap kendaraan selama perjalanan adalah salah satu radikal bebas yang sulit terhindarkan. Oleh karena itu, kamu perlu memperkuat sistem imun tubuh sebagai bentuk pencegahan dari jatuh sakit.

Enervon-C Effervescent hadir dengan kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks yang tinggi. Dengan bentuk tablet effervescent yang mudah larut, pemenuhan kebutuhan vitamin kamu akan lebih mudah dan lebih cepat diserap tubuh. Dapatkan produknya yang asli dengan mengunjungi Tokopedia dan Shopee resmi Enervon.