Liburan ke Bali adalah salah satu impian jalan-jalan bagi banyak orang. Mulai dari keindahan alam, kentalnya budaya, hingga menariknya konsep tempat wisata di Bali membuat lokasi ini tinggi peminat. Tidak hanya seru dijelajahi dengan teman dan pasangan, Bali juga cocok untuk menjadi pilihan menghabiskan momen bersama keluarga. Salah satu area yang banyak direkomendasikan adalah Denpasar, kota dengan banyak objek wisata ikonik. Berikut ini telah kami pilihkan deretan tempat wisata di Denpasar yang cocok untuk liburan keluarga.

Tempat Wisata di Denpasar yang Cocok untuk Keluarga

1. Bali Exotic Marine Park

Destinasi pertama di Denpasar yang harus masuk dalam tujuan wisata keluarga adalah Bali Exotic Marine Park. Menjadi salah satu lembaga konservasi hewan laut di Indonesia, lokasi ini cocok dikunjungi untuk kamu dan keluarga yang ingin melihat lumba-lumba. Tidak hanya foto bersama, kamu juga bisa memberi makan dan berinteraksi langsung dengan para lumba-lumba secara dekat. Dijamin pengalaman kamu di sini akan semakin berkesan.

2. Turtle Conservation and Education Center (TCEC)

Sumber: Google oleh Antonius Natan

Jika tempat wisata di atas kamu bisa bertemu lumba-lumba, maka di TCEC kamu akan bertemu dengan penyu. Tempat ini menjadi tempat konservasi Penyu Hijau, Penyu Lekang, dan Penyu Sisik. Kamu dan anak-anak bisa belajar tentang siklus hidup penyu, melihat proses pengeraman telur penyu secara alami, hingga ikut memindahkan telur penyu yang menetas ke kolam karantina. Seru sekali, bukan?

3. Taman Werdhi Budaya

Sumber: Google oleh Dewa Purnama Sidi Putra

Menjadi lokasi yang kental dengan budaya Bali, Taman Werdhi Budaya menawarkan keseruan menikmati berbagai macam bentuk karya seni. Terdapat 4 area yang masing-masing memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri. Pertama, area tenang di Perpustakaan Widya Kusuma. Lalu ada area suci yang memiliki beberapa pura dan bale. Ketiga, ada area gedung pameran dan studio seni. Terakhir adalah area panggung terbuka dan tertutup. Lengkap sekali, bukan?

4. Pantai Sanur

Sumber: Travel Kompas

Salah satu pantai yang ikonik di Bali adalah Pantai Sanur yang sekaligus menjadi tujuan wisata keluarga di area Denpasar. Pasir kecoklatan yang lembut, garis pantai sepanjang 8 km, serta ombak yang tenang membuat objek wisata ini digemari banyak wisatawan. Tidak hanya bermain air, kamu dan keluarga juga bisa merasakan serunya naik kano, snorkeling, menikmati kudapan, hingga bersepeda. Pemandangan paling dicari di sini adalah matahari terbitnya, sudah siapkan berburu foto?

5. Pantai Mertasari

Sumber: denpasarkota.go.id

Masih di sekitar Sanur, Pantai Mertasari juga sayang sekali dilewatkan jika kamu pergi dengan keluarga. Ombak sedang yang kebiruan, pasir putih yang lembut, serta pepohonan yang rindang siap menyambut kalian. Apalagi jika kalian bisa menemui pemandangan matahari terbit dan tenggelam, dijamin liburan ke Denpasar tidak akan terlupakan. Selain menikmati suasana alam, kamu harus menjajal permainan layang-layang dan makan malam di sana.

6. Monumen Bajra Sandhi

Sumber: denpasarkota.go.id

Tak kalah ikonik dengan destinasi yang lain, Monumen Bajra Sandhi merupakan tempat puluhan diorama, foto, lukisan yang menggambarkan perjalanan sejarah rakyat Bali. Tidak hanya kehidupan sehari-hari rakyat Bali selama 4 generasi, monumen ini juga menceritakan perjuangan mereka dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Berdiri di lahan lebih dari 13 hektar, objek wisata ini cocok sekali dikunjungi rombongan keluarga. Suasana di sekitar monumen juga sering dijadikan tempat piknik keluarga yang seru.

7. Mangrove Information Center

Sumber: Live Is An Adventure

Satu lagi lokasi wisata yang membuat kamu dan keluarga dekat dengan asrinya alam Bali, yaitu Mangrove Information Center. Rimbunnya hutan bakau dengan latar pemandangan Teluk Benoa menjadikan lokasi ini favorit bagi banyak keluarga. Selain jalan-jalan di atas jembatan kayu, kamu juga bisa piknik di shelter yang disediakan. Jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan beberapa burung dan satwa lain yang tinggal di sana. Jangan lupa juga untuk menyaksikan pemandangan luas hutan bakau dari ketinggian 10 meter di menara pandang.

Sehat selama Liburan Bersama Enervon

Agenda liburan membutuhkan persiapan yang matang, terutama jika kamu datang dari luar kota Denpasar. Selain membuat itinerari, mempersiapkan barang bawaan untuk keluarga menjadi tantangan tersendiri. Meskipun begitu, hal ini dilakukan untuk mencegah anggota keluarga sakit selama perjalanan. Salah satu barang bawaan bersama yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan keluarga adalah obat-obatan dan suplemen.

Sebenarnya obat-obatan merupakan perlengkapan pribadi yang harus dibawa selama liburan. Namun beberapa orang masih lupa untuk mengemasnya bersama barang bawaan lain. Bila suplemen dibawa untuk menjaga stamina dan kesehatan keluarga, maka obat-obatan bisa berfungsi sebagai pertolongan pertama. Contoh jenis obat yang umumnya dibutuhkan adalah obat pereda nyeri, obat maag, obat pengering luka, dan lain-lain.

Sedangkan untuk suplemen, sudah banyak produk yang menawarkan kemasan travel untuk memudahkan kamu mengemas suplemen. Salah satunya adalah Enervon, penyedia suplemen kesehatan dengan kandungan multivitamin dan mineral yang lengkap. Mulai dari Enervon Active untuk dewasa. Semua produk tersebut mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks, serta zat gizi lain yang diformulasikan khusus. Dapatkan semua produk di atas dengan mengunjungi toko resmi Enervon di Tokopedia dan Shopee.

Featrured Image - Bali Exotic Marine Park