Demam K-pop dan drama Korea Selatan telah membuat banyak orang tergila-gila dengan berbagai hal yang berhubungan dengan Negeri Ginseng. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para pelaku wisata di Jogja untuk menciptakan tempat-tempat yang berbau Korea Selatan. Apa saja itu? Sebagian dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan beberapa wisata Jogja ala Korea berikut. Namun, bagi kamu yang belum tahu, jangan sampai melewatkan berbagai spot wisata menarik yang terinspirasi dari budaya Korsel di bawah ini.

Wisata Jogja ala Korea

Wisata Jogja ala Korea terdiri dari berbagai macam jenis seperti wisata alam, theme park, tempat kuliner, hingga spot wisata kekinian. Penasaran ingin berkunjung ke sana? Yuk langsung saja simak informasinya berikut ini!

1. Chingu Cafe

Sumber: niagatour

Spot wisata ala Korea pertama yang wajib kamu sambangi saat datang ke Jogja adalah Chingu Cafe. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah kafe yang menyajikan berbagai makanan khas ala Negeri Ginseng.

Selain menyantap kuliner lezatnya, kamu juga bisa berswafoto sepuasnya karena setiap sudut yang ada di kafe ini sangat instagramable dan colorful. Tak hanya itu saja, di sini kamu juga bisa bertemu dengan artis-artis Korsel ternama meski hanya dari balik bingkai pigura. 

Dijamin, kamu pasti akan betah berlama-lama di sini karena tempat ini didesain menyerupai kafe-kafe yang ada di Seoul. Vibes Korea Selatan juga semakin menonjol dengan adanya replika Jalan Dongdaemun, Bukchon Village, Cheongdamdong, serta Hongdae yang sangat populer di negara asalnya. 

Jangan lupa untuk menyewa baju tradisional Korea Selatan yaitu hanbok supaya kunjunganmu ke tempat ini semakin berkesan. Jika kamu tertarik untuk datang ke Chingu Cafe maka langsung saja menuju ke lokasi yang beralamatkan di Jalan Pandega Karya KM 5.6 No.18, Sleman, Yogyakarta.

 

 

2. Dae Jang Geum

Sumber: akurat.co

Dalam sejarah Korea Selatan, Dae Jang Geum merupakan juru masak istana yang menjadi dokter wanita pertama kerajaan di era Dinasti Joseon. Nama tersebut kemudian dipilih sebagai nama rumah makan ala Korea di Yogyakarta yang tentu saja menyajikan berbagai kuliner khas dari Negeri Ginseng tersebut. 

Kamu bisa memesan berbagai makanan lezat ala Korea Selatan seperti bulgogi, dakkoki, tteokbokki, barbeque ala Korea, dan lain-lainnya. Berbeda dengan Chingu Cafe, bangunan rumah makan di Dae Jang Geum mengadaptasi gaya tradisional ala Kerajaan Joseon di masa lampau.

Di sini, kamu juga bisa menyewa hanbok dan berfoto di berbagai sudut instagenic di dalam rumah makan untuk dokumentasi pribadi atau dibagikan ke media sosial. Untuk lokasinya ada di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 8, Tegalrejo, Sleman, Yogyakarta.

3. Puncak Becici

Sumber: turisian

Puncak Becici adalah kawasan wisata alam di daerah Dlingo Bantul yang berisikan hamparan pohon pinus yang rindang. Seperti yang kamu tahu, banyak sekali drama Korea Selatan yang melakukan syuting di hutan-hutan pinus yang ada di sana.

Nah, kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke sana untuk merasakan sensasi berada di hutan pinus yang indah. Cukup datang ke Puncak Becici dan kamu bisa merasakan vibes ala Korea di Yogyakarta.

Di sini, kamu juga bisa menikmati sunset dan pemandangan alam dari atas gardu pandang lho! Tertarik untuk mengunjunginya? Datang saja ke kawasan Gunung Cilik, RT. 07/RW. 02, Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

 

 

4. Heha Sky View

Sumber: yogyes.com

Korea Selatan adalah negara yang dipenuhi dengan perbukitan. Banyak serial drama Korea Selatan yang berlokasi di atas ketinggian, sehingga bisa menikmati pemandangan kota dari atas. Nah, jika kamu ingin merasakan suasana seperti ini, datang saja ke Heha Sky View yang ada di Jalan Dlingo-Patuk No. 2, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Hal menarik yang ada di tempat ini di antaranya adalah hiasan balon udara, teras kaca, sky bridge, dan berbagai spot foto instagramable lainnya. Tempat ini juga menjadi lokasi yang cukup ideal untuk melihat sunset bareng orang-orang tersayang.

Suasana ala Korea semakin terasa karena banyak tulisan yang memakai font menyerupai huruf-huruf Korea Selatan dan spot menyatakan perasaan ke pasangan seperti yang ada di Namsan Tower. Bedanya, jika di Korea menggunakan media gembok cinta, di Heha Sky View memakai botol dan papan.

Tak hanya itu saja, di sini, kamu juga bisa memesan kuliner ala Korea dan minuman soju versi halalnya lho! Yuk segera agendakan untuk datang ke sini bersama keluarga, teman, atau orang-orang tersayang lainnya.

 

 

5. Teras Kaca Pantai Nguluran

Sumber: klook

Korea Selatan juga dikenal memiliki deretan pantai pasir putih yang menakjubkan. Buat kamu yang sudah menonton drama Hometown Cha Cha Cha dan Our Blues, pasti sudah tidak asing dengan pemandangan pantai tersebut.

Nah, kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke Negeri Ginseng untuk menikmati keindahan pantai pasir putih tersebut. Cukup datang ke Teras Kaca Pantai Nguluran maka kamu juga bisa merasakan vibes ala Korea di negara sendiri.

Wisata Jogja ala Korea yang satu ini lokasinya masih cukup terjangkau dan memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota menuju Pantai Nguluran yang ada di Bolang, Gunung Kidul, Yogyakarta.

 

 

Liburan Makin Menyenangkan Bersama Enervon!

Selama berlibur, kamu juga wajib menjaga kesehatan supaya tidak mudah lelah atau jatuh sakit dengan rutin mengonsumsi multivitamin tambahan seperti Enervon-C Tablet. Di dalam multivitamin ini terdapat kandungan vitamin C dan juga B-Kompleks yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dan vitamin B-Kompleks membantu pembentukan energi sehingga kamu senantiasa fit dan aktif sepanjang hari. Enervon juga memiliki produk multivitamin berkhasiat lainnya yang bisa kamu konsumsi sesuai kebutuhan seperti Enervon Gold.


Dapatkan semua produk Enervon secara online sekarang juga melalui tautan Shopee dan Tokopedia berikut ya!