Popularitas drama Korea dan sederet bintang idol K-pop dari Korea Selatan, telah menarik minat banyak wisatawan untuk berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut. Bukan hanya karena booming Korean Wave, tapi Korea Selatan memang menyimpan segudang pesona wisata yang layak untuk dikunjungi. Ada banyak tempat wisata di Korea Selatan yang sengaja ditampilkan di drama-drama hits untuk mengundang perhatian wisatawan, mulai dari wisata alam, sejarah, belanja, dan lain-lainnya. Nah, bagi kamu yang punya rencana untuk menyambangi Korea Selatan, pastikan untuk datang ke berbagai spot wisata populer berikut ini ya!

Tempat Wisata di Korea Selatan

1. Gyeongbok Palace

Bagi kamu yang sering menonton drama sejarah Korsel, pasti sudah tidak asing dengan tempat yang satu ini. Gyeongbok Palace adalah salah satu tempat wisata sejarah yang sangat populer dan sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama-drama hits Korea.

Istana peninggalan Dinasti Joseon ini berlokasi di utara kota Seoul. Selain menikmati kemegahan bangunan serta arsitekturnya, kamu juga bisa menyaksikan pertunjukan pembukaan dan penutupan Royal Palace Gates di sana. Menariknya, kamu juga bisa menyewa pakaian tradisional Korsel atau hanbok untuk berswafoto di sekitar istana lho!

2. Bukchon Hanok Village

Berikutnya, kamu juga bisa mengunjungi Bukchon Hanok Village untuk mengenal budaya setempat secara lebih dekat. Tempat ini merupakan kawasan perumahan tradisional Hanok yang menawarkan suasana Korea di era Dinasti Joseon. 

Jangan kaget saat berkunjung ke sini karena rumah-rumah tradisional yang ada di sana masih terjaga keasliannya. Menariknya, kamu tidak akan dipungut biaya saat memasuki kawasan wisata budaya ini. Namun, pastikan untuk menjaga ketertiban dan norma-norma yang berlaku di lokasi wisata ya!

Di sini, kamu juga bisa berfoto menggunakan hanbok yang disewakan oleh pelaku wisata setempat dan berpose di sepanjang perumahan tradisional yang sangat indah.

 

 

3. Namsan Tower

Selain mengunjungi 2 destinasi populer di atas, kamu juga wajib mampir ke Namsan Tower saat berkunjung ke Korea Selatan. Berlokasi di atas Gunung Namsan, tempat ini memiliki ketinggian yang mencapai 237 meter.

Selain menikmati keindahan kota Seoul dari ketinggian, kamu juga bisa memasang gembok cinta bareng pasangan atau sekedar berfoto di sekitarnya. 

4. Petite France

Tempat wisata di Korea Selatan berikutnya yang wajib masuk ke daftar itinerary kamu adalah Petite France. Sesuai dengan namanya, kamu akan menemukan banyak bangunan bergaya Perancis yang sangat instagramable. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Di sini, kamu sekaligus bisa menikmati suasana Negeri Menara Eiffel yang terkenal romantis itu.

 

 

5. Everland Theme Park

Tak hanya Petite France, Korea Selatan juga memiliki theme park lain yang tak kalah keren yang bernama Everland. Selain menjadi taman hiburan terbesar di negara tersebut, Everland juga pernah menyabet predikat sebagai taman hiburan terbaik ke 10 pada tahun 2007 silam. 

Jika kamu berlibur bareng keluarga atau teman secara beramai-ramai, maka tempat yang satu ini tidak boleh untuk dilewatkan. Pasalnya, ada banyak wahana menarik untuk dicoba yang menunggumu di sana.

6. Nami Island

Nami Island adalah tempat wisata di Korea Selatan berikutnya yang jadi favorit banyak wisatawan. Meski hanya menawarkan pepohonan yang menjulang tinggi, tapi pemandangan yang bisa kamu saksikan sungguh luar biasa.

Bahkan, setiap pergantian musim, Nami Island memiliki pemandangan yang berbeda. Di musim gugur, kamu akan menjumpai daun-daun kuning yang berjatuhan dengan sangat indah. Kemudian di musim semi kamu akan dibuat terpana dengan pesona bunga sakura yang bermekaran.

Bahkan, di musim salju pun tempat ini terlihat sangat magis dengan gumpalan salju di sekitar yang menjadikan Nami Island bak winter wonderland. Jadi, kamu akan datang ke tempat ini saat musim apa nih?

 

 

7. Pulau Jeju

Nah, liburan ke Korea Selatan rasanya belum lengkap jika belum bertandang ke Pulau Jeju. Pulau ini menyimpan banyak keindahan alam terutama pantainya yang spektakuler. Bahkan, banyak yang menjuluki pulau ini sebagai Hawai-nya Korea Selatan. Tak hanya itu saja, Jeju Island juga menjadi lokasi gunung tertinggi di Korea Selatan berada yaitu Gunung Halla.

8. Dongdaemun Market

Selain mengunjungi berbagai spot wisata populer di atas, kamu juga wajib datang ke Dongdaemun Market untuk mencicipi berbagai kuliner lezat dan berbelanja fashion serta oleh-oleh.

Jangan lewatkan untuk menyantap berbagai makanan khas Korea seperti tteokbokki, hotteok, sundae, bungeoppang, eomuk, dan sebagainya. Jika kamu berniat mengunjungi tempat ini, waktu terbaik untuk ke sana adalah menjelang malam hari.

 

 

Tetap Fit Saat Liburan ke Korea Selatan dengan Enervon-C Tablet 

Liburan ke berbagai tempat wisata di Korea Selatan akan semakin menyenangkan jika tubuh senantiasa sehat dan fit. Oleh karena itu, kamu harus pandai menjaga kesehatan tubuh selama berlibur dengan rutin mengonsumsi Enervon-C Tablet. 

Enervon-C Tablet adalah multivitamin yang mengandung kombinasi vitamin C dan juga B-kompleks yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan vitamin C di dalamnya akan meningkatkan sistem imun sehingga tubuh gak gampang sakit.

Selain itu, tablet multivitamin ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin B-kompleks yang efektif bantu tubuh dalam pembentukan energi. Jadi, kamu akan senantiasa fit dan aktif sepanjang hari!

Tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi multivitamin ini setiap hari karena sangat aman untuk lambung dan pastinya gak akan bikin ketagihan. Tunggu apalagi, ayo order Enervon-C Tablet sekarang juga dengan mengunjungi official store terpercaya yang ada di Shopee dan Tokopedia berikut!