Liburan ke banyak tempat wisata di Indonesia memang tidak akan ada habisnya karena akan selalu ada destinasi baru dan unik yang muncul. Bagi kamu yang suka menjelajahi banyak tempat wisata, apakah wilayah yang tidak termasuk dalam arustama menarik perhatianmu? Jika iya, maka Binjai adalah satu lokasi yang patut dijelajahi. Ada beberapa tempat wisata di Binjai yang lagi hits, sebagian yang lain memang populer sejak dulu hingga sekarang. Simak daftar tempat wisata di Binjai yang banyak direkomendasikan di bawah ini.

Tempat Wisata di Binjai: Hits dan Ikonik

1. Taman Selfie & Sawah Lukis

Sumber: img.okezone.com

Lokasi wisata hits pertama yang direkomendasikan adalah Taman Selfie. Restoran yang memiliki desain interior cantik ini membuatnya lebih terkenal sebagai tempat berburu spot swafoto yang unik. Selain menikmati berbagai hidangan unik dan khas Binjai, kamu juga akan mendapat suasana sejuk dan pepohonan yang rindang. Hanya berkendara 10 menit dari situ, kamu bisa menemukan tempat makan bernama Sawah Lukis. Tidak hanya menikmati hidangan khas dengan latar belakang hamparan sawah, kalian juga bisa melihat koleksi ikan di kolam yang cukup luas.

2. Pasar Kaget Binjai

Sumber: Google oleh Nur Andono Budi Santosa

Untuk kamu yang ingin mencari spot hits untuk belanja dan kulineran, Pasar Kaget Binjai adalah salah satu destinasi wajib. Pilihan makanan yang tersedia sangat beragam. Selain menu kekinian, kamu juga bisa mencicipi makanan khas seperti olahan kodok dan babi. Karena buka dari sore hingga malam, destinasi yang satu ini akan menjadi agenda wisata malam yang sayang dilewatkan.

3. Kolam Abadi Langkat

Sumber: Google oleh Koentjoro

Mari beralih ke keindahan Kota Binjai! Kolam Abadi Langkat menjadi hits karena jernihnya air kolam memungkinkan kamu melihat dasarnya secara kasat mata. Selain berenang dan menikmati kesegarannya, pemandangan tebing yang mengapit kolam ini juga sangat cantik. Suasana sejuk khas hutan dan air yang tenang akan menyegarkan pikiran dan badan kamu selama di sini.

4. Air Terjun Siluman

Sumber: Google oleh Mohd Ihram

Wisata alam berikutnya di Binjai yang hits karena punya cerita unik adalah Air Terjun Siluman. Mendapat nama siluman karena air yang mengalir beberapa kali menghilang meski bukan saat musim kemarau berlangsung. Aksesnya yang menantang akan memberikan kamu pengalaman seru sebelum menikmati indahnya air terjun ini. Airnya yang segar dan jernih akan membuat kamu ingin berlama-lama di sana menenangkan diri dari suasana perkotaan.

5. Arung Jeram Sungai Bingei

Sumber: indonesiatraveler.id

Pecinta olahraga menantang harus mencoba arung jeram di Binjai dengan mengunjungi Sungai Bingei. Bahkan pengunjung usia 7 tahun ke atas bisa mencoba serunya aktivitas ini lho. Meski arusnya terlihat besar, namun jalur yang akan dilalui pengunjung masih aman. Dengan rute terpendek 3 km dan terpanjang 10 km, kamu bisa merasakan keseruannya dalam beberapa jam. Terbayang keseruannya, bukan?

6. Binjai Equestrian and Resto

Sumber: Google oleh Biestro Resto Berkuda

Hal yang membuat tempat makan ini menarik dan patut dijelajahi adalah keseruan menyaksikan kuda. Bahkan kalian juga bisa menaiki kuda dengan bantuan pemandu dan tarif khusus. Tempat ini menjadi semakin hits karena taraf internasional yang dimilikinya. Meski berupa restoran, pengunjung juga bisa belajar banyak hal di sini.

7. Pantai Florida

Sumber: andalastourism.com

Satu lagi wisata alam di Binjai yang menjadi hits karena kecantikan alam yang murni. Selain keunikan namanya yaitu Pantai Florida, obyek wisata ini menawarkan spot pemandian alam yang segar sekaligus air terjun mini di lokasi yang sama. Pemandangan laut yang indah tidak perlu diragukan lagi untuk menambah keseruan berenang di sini.

Tips Sehat Selama Liburan di Binjai

Populer sebagai tempat wisata yang masih alami, penjelajahan Kota Binjai juga harus dipersiapkan dengan baik. Sehingga akan sangat disarankan apabila kamu memperhatikan hal-hal khusus untuk menjaga kesehatan. Selain untuk mengoptimalkan momen liburan, tubuh yang sehat dan bugar juga akan meminimalisir terjadinya sakit atau lelah berlebih sepulang dari jalan-jalan.

  • Jangan meremehkan kekuatan air putih dalam menambah asupan cairan tubuh. Menjelajahi tempat sejuk dan cenderung dingin tidak bisa menjadi alasan untuk mengurangi konsumsi air minum. Karena dehidrasi bisa mengancam tubuh dalam cuaca apa pun. Untuk memastikan tips ini berhasil, bawalah botol air minum pribadi.
  • Beberapa barang bawaan wajib yang kadang terlupakan selama jalan-jalan adalah tabir surya, payung, obat-obatan dan suplemen pribadi, hingga alat kebersihan seperti hand sanitizer dan/atau tisu basah antiseptik. Semuanya penting untuk melindungi tubuh kamu dari paparan sinar matahari UVC dan patogen.
  • Saat menikmati kuliner khas, usahakan untuk memilih menu dengan bahan makanan yang bergizi seimbang. Jika kamu merasa sulit menemukannya, maka tambahan makanan berupa suplemen bisa dipilih. Dengan begitu, tubuh akan mendapatkan haknya secara optimal dan siap beraktivitas seharian.

Bicara soal suplemen, Enervon-C Effervescent adalah produk yang dianjurkan untuk menemani liburan kamu. Dengan tablet effervescent yang mudah larut dalam air, kamu bisa sekaligus mendukung pemenuhan asupan air minum. Selain vitamin C, ada juga vitamin B kompleks dan beberapa mineral penting lainnya. Dapatkan kemasan travel untuk varian ini dengan praktis melalui Tokopedia dan Shopee resmi Enervon.