Sarapan pagi merupakan hal yang penting dilakukan sebelum memulai aktivitas sehari- hari. Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan menu apa saja yang cocok untuk dinikmati saat sarapan.

Salah satu bahan yang sehat untuk sarapan adalah madu. Memang sudah menjadi rahasia umum bahwa madu memang baik dikonsumsi di pagi hari, karena dapat memberikan stamina serta memberikan efek baik lainnya untuk tubuh.

Berikut ini lima rekomendasi menu sarapan sehat berbahan madu yang cocok dijadikan sebagai santapan di pagi hari!

1. Teh madu

Credit: economictimes.indiatimes.com

Sebagian besar orang pasti menyukai secangkir teh hangat di pagi hari, sebelum memulai aktivitas. Teh hangat tentu akan semakin nikmat dan sehat apabila kamu menggunakan madu sebagai pengganti gula. Selain lebih sehat, madu di dalam teh juga dapat memberikan efek baik pada tubuh serta meningkatkan stamina.

2. Pancake madu

Credit: cleananddelicious.com

Pancake merupakan menu sarapan sehat alternative bagi kamu yang tidak ingin repot- repot saat sarapan. Tidak hanya proses memasaknya yang tidak memakan waktu lama, pancake juga memiliki rasa yang nikmat.

Biasanya, orang akan menambahkan madu pada bagian atas pancake sebagai topping sekaligus memberikan manfaat sehat untuk tubuh. Dan selama porsi yang dimakan tidak berlebihan, pancake madu merupakan pilihan menu sarapan yang baik.

3. Omelette madu

Credit: minutoverde.cl

Madu tidak hanya bisa ditambahkan pada makanan manis saja, lho. Justru, omelette yang memiliki rasa gurih pun dapat dikombinasikan bersama dengan madu segar dan manis.

Tambahkan bahan- bahan lainnya seperti, keju dan garam, untuk menjadikan menu sarapan sehat ini semakin berwarna untuk dimakan di pagi hari.

4. Sereal madu

Credit: postconsumerbrands.ca

Menu sarapan yang satu ini mungkin identik dengan menu yang sering dikonsumsi oleh anak- anak. Namun, menu sereal madu ini juga menjadi favorit bagi sebagian besar orang dewasa, lho. Tidak hanya karena proses pembuatannya yang praktis, namun juga karena rasanya yang lezat.

Lembutnya sereal tentu terasa pas jika dikombinasikan dengan susu segar dingin dan madu yang manis. Menu sarapan sehat ini dijamin membuatmu ketagihan.

5. Roti madu

Credit: commons.wikimedia.org

Kalau kamu tidak ingin repot dalam mempersiapkan sarapan untuk keluarga atau diri kamu sendiri, kamu bisa mencoba menu roti madu ini. Kamu hanya perlu menyiapkan satu atau beberapa lembar roti, mentega, dan madu segar.

Ketiga bahan tersebut dapat menjadi kombinasi yang sempurna untuk sebuah menu sarapan. Dan tidak hanya sehat serta dapat menambah energimu, menu ini jjuga sangat lezat dan cocok disantap di pagi hari.

 

Lima rekomendasi menu sarapan sehat berbahan madu di atas dapat menjadi inspirasimu dalam menentukan makanan apa yang akan kamu santap di pagi hari. Dan untuk melengkapi harimu, selalu konsumsi vitamin C dari Enervon yang dapat menjaga daya tahan tubuh dan stamina mu sepanjang hari!

 

 

 

Featured Image - medicalnewstoday.com