Biasanya warga Jakarta sering datang ke Tangerang untuk sekedar berwisata kuliner di akhir pekan. Memang sudah bukan rahasia lagi kalau Tangerang memiliki banyak tempat makan enak dan unik, mulai dari hidangan khas sampai makanan kekinian.

Berikut ini rekomendasi wisata kuliner di Tangerang yang wajib kamu cicipi saat mampir ke daerah ini.

1. Roti Nogat

Credit: kumparan.com

Kedai roti yang satu ini tidak pernah sepi pembeli, lho. Roti nogat terdiri dari roti gandum yang dikombinasikan dengan berbagai isian dan topping menarik. Mulai dari cokelat, kacang, moka, telur kornet, sampai isi bakso cincang.

Satu porsi roti nogat ini dibagi dengan 2-3 orang dengan harga mulai dari Rp 12.000- Rp 28.000, tergantung dari varian yang kamu pesan.

Lokasi: Lokasi Pasar Modern BSD No. 15, Jl. Letnan Sutopo, Serpong.

2. Nasi Cumi Hitam Pak Kris

Credit: travelingyuk.com

Jika kamu ingin mencoba cumi hitam khas Madura yang autentik, kamu bisa mengunjungi tempat makan ini. Selain bumbu cumi hitamnya yang berasa banget, lauk pendampingnya pun lengkap, seperti peyek ebi, sambal, mie goreng, serundeng, dan sate- satean.

Lokasi: Ruko Paramount 7CD Blok DF3 No. 25, Gading Serpong, Tangerang.

3. Nasi Pedas dan Oseng Juragan

Credit: rimma.co

Kalau kamu kurang suka dengan cumi hitam, kamu bisa mencoba salah satu menu andalan di Nadi Pedas& Oseng Juragan, yaitu oseng cumi pete XL.

Setelah ramai di Bandung, akhirnya kamu bisa menikmati cumi ini di daerah Tangerang. Seporsi nasi cumi XL dihargai Rp 65.000, dengan ukuran cumi yang jumbo banget, ditambah kamu bisa memilih level pedas bumbunya. Ngiler ya!

Lokasi: Ruko Golden Boulevard Blok W2 No.17, BSD, Tangerang.

4. The Republic Of Burger

Credit: id.openrice.com

Kalau kamu lagi pingin makan makanan western, kamu bisa mampir ke The Republic Of Burger, nih. Mereka memiliki menu andalan yaitu burger raksasa dengan berbagai macam olahan saus, yang dibanderol mulai dari Rp 30.000.

Bahan- bahannya pun fresh dan menggunakan patty homemade. Kafe ini buka dari jam 10.00- 22.00. Jadi, cocok banget dijadikan tempat untuk nongkrong.

Lokasi: Jalan Boulevard Bintaro Raya, Bintaro Sektor 7, Tangerang.

5. Laksa Tangerang

Credit: ramahtraveler.com/

Kalau lagi berkunjung ke Tangerang, kamu wajib banget mencicipi makanan khasnya, yaitu Laksa Tangerang. Bahkan, sampai dibuat Kawasan Kuliner Laksa Tangerang untuk memudahkan orang mencari makanan ini.

Di Tangerang, laksa dibagi menjadi dua jenis. Yaitu, laksa nyonya yang dimasak oleh orang asli, dan laksa nyai yang dimasak oleh orang keturunan China. Bahan utamanya tetap sama, yaitu menggunakan mie atau bihun yang disiram kuah ayam santan.

Lokasi: Kawasan Kuliner Laksa Tangerang, Jl. Muhammad Yamin (dekat Tangerang City Mall).

 

Dari kelima makanan di atas, mana nih yang paling membuat kamu penasaran? Jadi, kalau main ke daerah Tangerang, jangan lupa dikunjungi ya!

 

 

 

Featured Image - pergikuliner.com