Setiap pekerjaan memiliki tantangannya tersendiri. Semakin besar risiko dan tantangan yang harus dihadapi, sering berdampak pada kondisi tenaga kerja ketika menjalankan pekerjaannya.

Pekerja yang tidak kuat dengan tekanan saat bekerja, banyak yang lebih memilih untuk resign dan mencari kesempatan lainnya. Dan ternyata, hal ini seringkali terjadi pada beberapa bidang pekerjaan di bawah ini. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

1. Bidang transportasi, Pergudangan dan Utilitas

Credit: indrawanarfid.wordpress.com

Bidang pekerjaan ini memiliki risiko yang cukup besar bagi para pekerjanya. Selain itu, mereka juga harus siap menerima tekanan yang besar ketika bekerja. Jadi, cukup banyak orang yang bekerja di bidang pekerjaan ini tetapi akhirnya memutuskan untuk keluar.

2. Bidang konstruksi

Credit: harnas.co

Pekerja konstruksi biasanya terlibat dalam proses konstruksi bangunan, proyek rekayasa, hingga perbaikan sistem. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab terhadap proses perbaik dan pemeliharaan sebuah proyek. Dan pekerjaan ini tentu tidak mudah untuk dilakukan, serta memiliki tekanan yang besar, lho.

3. Bidang perdagangan

Credit: iloveproperty.id

Sebagian besar profesi di bidang perdagangan ini membutuhkan pekerja dengan kemampuan lapangan. Selain itu, waktu bekerja di bidang ini mencapai 34,7 jam per minggunya. Bidang pekerjaan ini memang cukup berat, sehingga banyak orang yang bergelut di bidang perdagangan yang memutuskan untuk bekerja di bidang atau perusahaan lain.

4. Bidang ritel

Credit: dailysocial.id

Pekerja di bidang ritel ini biasanya menghabiskan waktu 31,5 jam seminggu untuk bekerja. Tentu bukan waktu yang sedikit, ya. selain jam kerjanya yang cukup banyak, tekanan dalam bidang pekerjaan ini pun cukup berat.

Beberapa contoh pekerjaan yang bergerak di bidang ini sendiri adalah manajer toko ritel, penjaga toko, bagian merchandising, dan lain sebagainya.

5. Bidang hiburan dan seni

Credit: dawnkinnard.com

Hampir semua orang pasti tahu bahwa bekerja di bidang hiburan dan seni memiliki tekanan dan persaingan yang sangat berat. actor, musisi, dan comedian merupakan beberapa contoh profesi yang berkarier di bidang pekerjaan ini. Banyak pekerja seni yang akhirnya mengundurkan diri karena sulitnya mencapai karier yang stabil.

6. Bidang pariwisata dan perhotelan

Credit: calonmahasiswa.com

Pekerja di bidang pariwisata dan perhotelan biasanya bekerja hingga 26,3 jam per minggu. Waktu kerja yang padat dan sulitnya mendapat waktu istirahat menjadi tantangan terbesar apabila kamu berkarier di bidang ini.

7. Bidang makanan cepat saji

Credit: hipwee.com

Tekanan yang dialami oleh pekerja yang melakoni bidang ini cukup besar. Banyak pegawai yang mengaku sering mendapat tindakan kasar dan konsumen bahkan hingga ke tingkat manajemen restoran cepat saji.

 

Itu dia ketujuh bidang pekerjaan yang seringkali ditinggalkan oleh para karyawannya. Selain karena pekerjaan ini cukup menyita waktu, tekanan pekerjaannya pun cukup berat. Nah, kira- kira kamu mau nyoba nggak nih bekerja di bidang- bidang pekerjaan di atas?

 

 

 

Featured Image - adhyaksapersada.co.id