Ini Dia Trik Budaya Hidup Sehat yang Sering Terlupakan

Ini Dia Trik Budaya Hidup Sehat yang Sering Terlupakan

TAGS : Kesehatan
font size A Ǎ

Di masa sekarang ini, banyak kalangan masyarakat yang kurang memperhatikan budaya hidup sehat. Makan tidak teratur, kurang istirahat, dan jarang olahraga. Bagi para pekerja yang sehari- hari dipenuhi dengan berbagai aktivitas, budaya hidup sehat harus diperhatikan.

Salah satu hal yang sering dilakukan adalah mengonsumsi junk food. Padahal makanan ini tidak memberikan manfaat untuk tubuh kita. Coba, mulailah untuk memperhatikan kesehatan diri dan keluarga. Terapkan budaya hidup sehat, dengan dimulai dari hal terkecil. Seperti mengurangi jajan sembarangan saat di luar rumah. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membawa bekal dari rumah.

Ketika kamu menerapkan budaya hidup sehat ini, maka kamu bisa mendapat beberapa manfaat seperti:

1. Terhindar dari penyakit

Ini Dia Trik Budaya Hidup Sehat yang Sering Terlupakan

Credit: alodokter.com

Kamu bisa memberikan inovasi yang menarik pada bekal, agar kamu tidak lagi tergiur untuk membeli jajanan di luar. Sehingga, tubuhmu pun akan terhindar dari konsumsi makanan yang tidak sehat, makanan yang menggunakan pewarna makanan, mengandung zat pengawet, serta zat berbagaya lainnya yang bisa menimbulkan penyakit berbahaya.

2. Lebih hemat dan terjamin kebersihannya

Ini Dia Trik Budaya Hidup Sehat yang Sering Terlupakan

Credit:home.bt.com

Tanpa disadari, membawa bekal dari rumah akan mengurangi pengeluaran. Kamu pun jadi lebih hemat karena tidak perlu membeli makanan lainnya di luar rumah.

Selain itu, bekal yang dibawa dari rumah sudah pasti terjamin kebersihannya dan memenuhi keseimbangan gizi yang baik. Karena diolah dengan bahan terbaik dan dijaga kebersihanya, kamu akan jadi lebih sehat dan stamina pun meningkat dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

3. Menjaga bentuk tubuh dengan porsi makanan yang sesuai

Ini Dia Trik Budaya Hidup Sehat yang Sering Terlupakan

Credit: popbela.com

Dengan membawa bekal dari rumah, makan pun jadi lebih nyaman dengan [orsi yag pas, tidak terlalu kenyang dan tidak kurang. Tujuan lainnya, agar kamu tidak mengantuk akibat terlalu kekenyangan, atau tidak terasa lapar hingga sore karena porsi yang terlalu sedikit.

4. Terhindari dari masalah sensitivitas atau alergi

Ini Dia Trik Budaya Hidup Sehat yang Sering Terlupakan

Credit: care.com

Jika kamu memiliki masalah sensitivitas atau alergi terhadap bahan makanan tertentu,  mempersiapkan makanan sendiri adalah langkah yang tepat agar terhindari dari hal- hal buruk akibat suatu bahan makanan. Ketika membeli makanan di luar, kamu tidak bisa menjamin akan terhindar dari bahan makanan yang menjadi pemicu alergi atau penyakit bagi dirimu.

5. Berperan dalam menjaga lingkungan

Ini Dia Trik Budaya Hidup Sehat yang Sering Terlupakan

Credit: pinterest.com

Dengan membawa makanan sendiri yang disimpan dalam lunch box, berarti kamu ikut berkontribusi mengurangi pemakaian pembungkus plastik yang bisa menambah sampah dan sulit di daur ulang.

 

Itulah beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dengan menerapkan budaya hidup sehat yang satu ini. Dan untuk melengkapi pola hidup sehatmu, konsumsi vitamin C dari Enervon setiap hari, agar daya tahan tubuhmu semakin kuat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

 

 

 

Featured Image - mlovesm.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!