Dalam mencari pekerjaan, memang susah susah gampang. Sekalinya dikira cocok, ternyata pelamarnya juga tidak kalah banyak! Tapi, jangan khawatir! Ternyata ada sejumlah jenis pekerjaan yang cocok dengan karakter orang Indonesia yang dikenal ramah, kreatif, dan berdaya juang tinggi. Jadi, orang Indonesia akan unggul dalam beberapa bidang pekerjaan.

Apa saja jenis pekerjaan tersebut? Ini daftarnya!

1. Keramahan orang Indonesia cocok untuk bekerja di bidang hospitality

Credit: ceritahanggara.blogspot.com

Orang Indonesia memang diakui memiliki karakter yang ramah, supel, dan sabar. Jenis pekerjaan di bidang hospitality, seperti executive housekeeping dan front office, cocok dengan kepribadian kita orang Indonesia.

2. Budaya menerima dan menghargai orang asing, membuat orang Indonesia bisa jadi travel guide yang baik

Credit: mod70-europeantour.com

Keramahan dan kesantunan orang Indonesia menarik perhatian para wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia. Tidak hanya itu, alam nusantara yang indah juga menjadi lapangan kerja orang Indonesia untuk bekerja di bidang pariwisata, seperti travel guide.

3. Orang Indonesia juga cocok jadi psikolog

Credit: alodokter.com

Karakter orang Indonesia yang suka mendengarkan dan perhatian terhadap orang lain juga membuat mereka cocok jadi psikolog. Selain itu, sifat sabar dan mampu mencari solusi yang tepat untuk suatu masalah. Nah, untuk kamu yang baru akan kuliah. Jangan ragu untuk ambil jurusan psikologi ya!

4. Indonesia memiliki banyak tari tradisional. Jadi, cocok untuk jadi dance instructor

Credit: flodance.com

Tidak diragukan lagi, Indonesia memang kaya akan budaya. Tari adalah salah satu produk budaya yang berhasil diperkenalkan sampai ranah internasional. Ada banyak tari tradisional yang dimiliki Indonesia. Karena itu, banyak anak bangsa yang menekuni bidang seni tari.

Hal ini juga didukung dengan gerakan orang Indonesia yang luwes saat menari. Beragam faktor ini mengantar anak- anak Indonesia jadi dance instructor, baik di dalam maupun luar negeri.

5. Cocok jadi engineer di pertambangan minyak dan batu bara

Credit: www.airliquide.com

Indonesia kaya akan sumber daya alam, terutama minyak dan batu bara. Potensi alam yang luar biasa ini tidak boleh disia- siakan. Bahkan, ini merupakan kesempatan anak- anak Indonesia untuk mengolah sumber daya alamnya sendiri dengan menjadi engineer di bidang pertambangan, seperti minyak dan batu bara.

6. Dilihat dari kondisi geografisnya, orang Indonesia cocok jadi agronomist

Credit: shutterstock.com

Hamparan lading pertanian dan perkebunan membnetang hampir di seluruh wilayah Indonesia. Negeri ini memang memiliki banyak tanah yang subur. Potensi ini pun membuat orang Indonesia cocok menjadi agronomist yang sukses, tidak kalah dengan negara lain.

 

 

 

Featured Image - advisian.com