Eropa merupakan sebuah benua yang seru untuk dijadikan salah satu destinasi impian. Mulai dari arsitektur hingga kulinernya yang begitu untik serta menarik untuk dikunjungi.

Namun, sayangnya biaya kesana cukup mahal dan tidak bisa hanya satu atau dua hari saja. Tetapi, jangan khawatir, Indonesia memiliki berbagai alternative wisata mirip dengan Eropa, yang pasti dengan biaya yang lebih murah, lho. Apa saja? Ini dia ulasannya.

1. Farm House Lembang

Credit: satulensa.com

Wisata ala Eropa ini berada di Jalan Raya Lembang 108, Bandung Barat. Biaya masuknya hanya sekitar Rp 20ribu saja. Lebih asyiknya lagi, kamu bisa menukar tiketnya dengan segelas susu murni.

Kamu bisa menyewa pakaian tradisional khas Eropa untuk membuat fotomu semakin terlihat keren. Dan selain rumah Hobbit, disini ada aneka hewan lucu seperti kelinci, domba, kuda, dan sebagainya.

2. Little Europe Lampung

Credit: travelingyuk.com

Salah satu wisata ala Eropa berada di Citra Garden Lampung. Suasana kotanya sungguh indah dengan gaya arsitektur yang penuh warna. Sebagai tambahan, kamu akan disuguhi beragam kuliner lezat dan live music. Wisata ini berada di Jalan Tlk. Betung Bar, Lampung dan gratis biaya masuk.

3. Gunung Mutis

Credit: mangandosetiawan.com

Untuk kamu yang suka mendaki, Gunung Mutis bisa jadi salah satu pilihanmu. Gunung tertinggi di Soe, Nusa Tenggara Timur ini memiliki ketinggian sekitar 2.427 meter di atas permukaan laur.

Nuansa sepanjang perjalanan akan disuguhi pemandangan seperti di Eropa. Pemandangannya pun dipenuhi bukit- bukit indah dan taman bonsai yang sudah berumur ratusan tahun.

4. Kota Mini Lembang

Credit: indonesia.tripcanvas.co

Salah satu yang terbaik ada di Bandung, tepatnya berada di Jalan Grand Hotel No. 33, Lembang, Bandung. Kamu hanya perlu membayar sekitar Rp 15 ribu, dan kamu bisa menikmati wisata yang mirip dengan Eropa!

Banyak sekali wahana yang mengasyikkan, seperti rumah boneka, rumah kucing, kampung Hobbit, dan lain sebagainya. Sebagai pelengkap, mulai dari suasana jalanan sampai arsitekturnya sangat mendukung.

5. Taman Wisata Merapi Park

Credit:wowhii.com/merapi-park/

Tidak hanya seperti liburan di Eropa, kamu akan merasakan jalan- jalan keliling dunia. Pemandangannya pun sangat asri dengan beragam landmark yang bagus untuk dijadikan spot foto.

Hanya dengan membayar Rp 15 ribu saja, kamu sudah bisa melihat Menara Pisa, Menara Eiffel, Kincir Angin khas Belanja, dan sebagainya. Bukanya dari pukul 09.00-16.00, taman ini bisa kamu temukan di Jalan Kaliurang km 22 Desa Pakembinangun, Kabupaten Sleman.

 

Nah, itulah beberapa lokasi yang bisa menjadi alternative liburan ala Eropa di Indonesia. Kamu jadi lebih bisa hemat dan tidak perlu repot urus berbagai dokumen untuk keluar negeri. Tertarik mengunjungi?

 

 

 

Featured Image - blog.airyrooms.com