Profesi sebagai pekerja online ini memang seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian besar orang. Padahal, jika kita menekuninya dengan baik, hal ini bisa menjadi sumber penghasilan yang cukup besar.

Aktivitas kerja online ini sangat cocok dilakukan oleh para pelajar atau mahasiswa yang sedang menempuh Pendidikan karena waktu bekerjanya yang relatif fleksibel.

Kerja online bisa dibilang tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. Modal utamanya adalah niat, minat, skill, dan perangkat yang dapat terhubung dengan jaringan internet. Nah, berikut ini rekomendasi pekerjaan online yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

1. Mikro online

Credit: glubisnis.blogspot.com

Salah satu kerjaa yang mungkin dapat kamu pertimbangkan adalah mikro online. Pekerjaan ini  memiliki kapasistas kecil dan waktu penyelesaiannya pun lumayan singkat. Di internet, sudah banyak tersedia website yang memberi penawaran mikro online, seperti MicroWorkers dan Amazon Turk.

Kamu tidak perlu takut tertipu dan tidak mendapat bayaran. Karena, selama mematuhi kebijakan yang ada, website tersebut akan memberikan upahmu. Dan seberapa besar upah yang diterima, tergantung pada durasi dan tingkat kesulitannya. Untuk tugas yang umum didapatkan seperti membuat ulasan suatu produk, membuat artikel singkat, share halaman, dan lain sebagainya.

2. Blogger

Credit: thomasentertaiment.com

Pekerjaan online untuk pelajar yang satu ini adalah pekerjaan yang sudah banyak digeluti oleh anak muda. Aktivitas blog dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kamu bisa melakukannya di saat hari libur, pulang sekolah, atau setelah bekerja di malam hari.

Syarat utama untuk menjadi blogger yang sukses adalah tidak mudah menyerah dan berani melakukan eksperimen. Untuk mulai membangun blog sebaiknya sesuaikan dengan hobi dan minat kamu, ya.

3. Afiliasi

Credit: wartaekonomi.co.id

Afiliasi adalah salah satu metode marketing yang dilakukan dengan memanfaatkan pendekatan sosial baik dilakukan oleh badan usaha atau personal. Pekerjaan yang akan dilakukan adalah dengan memasarkan produk melalui situs web yang kamu miliki.

Bayaran yang diberikan juga tidak sedikit, lho. Bisa mulai dari 4 dollar sampai 15 dollar jika kamu berhasil memasarkan dan terjadi pernjualan.

4. Bekerja sebagai freelance

Credit: jatenglive.com

Bekerja sebagai seorang freelance memang menyenangkan, karena kamu dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu yang kamu miliki. Biasanya, freelance memiliki kaitan erat dengan jasa atau kamu memberikan layanan sesuai dengan keinginan klien. Kamu bisa melakukan pekerjaan freelance seperti translator, transcriber, desain grafis, pemrograman, dan voice over.

5. Mystery shopper

Credit: callcentrehelper.com

Pekerjaan online yang satu ini mungkin masih terdengar asing. Mystery shopper merupakan seorang agen suatu perusahaan yang bertugas untuk mencoba dan mencari tahu produk yang dimiliki perusahaan tersebut. Jadi, kamu akan merasakan pengalaman menjadi seorang klien saat memakai barang maupun jasa dari perusahaan.

Jasa seperti ini dibutuhkan untuk mendapat feedback yang bermanfaat unutuk meningkatkan kualitas pelayanan atau barang yang disediakan suatu perusahaan.

 

Nah, itu dia kelima rekomendasi pekerjaan online untuk pelajar. Tidak hanya untuk pelajar atau mahasiswa saja, bagi kamu yang sudah bekerja dan ingin memiliki kerja sampingan, kamu juga bisa melakukan pekerjaan- pekerjaan tersebut. Selamat mencoba!

 

 

 

Featured Image - socialfish.org