Ketika bulan puasa tiba, tentunya banyak hal yang mampu merubah pola hidup kamu selama satu bulan. Ada saatnya kamu harus bangun pagi-pagi buta, lalu menahan nafsu seharian, sehingga pada saat buka puasa. Namun apakah kamu sudah tahu kalau saat buka puasa terdapat minuman yang tepat untuk kamu konsumsi?

Bingung memang sering menjadi hal yang terjadi ketika bentar lagi sudah waktunya untuk buka, bingung untuk ngebatalinnya pakai apa? Minum apa yaa? Mungkin itu menjadi salah satu pertanyaan yang sering muncul ketika kamu ingin membatalkan puasa.

Daripada semakin penasaran, langsung saja simak saja beberapa pilihan minuman yang tepat untuk kamu konsumsi ketika sudah waktunya buka. Karena tidak semua minuman yang terlihat enak itu baik loh untuk kesehatan kamu.

Air Putih

4 Minuman yang Tepat Untuk Kamu Konsumsi Ketika Buka Puasa! Credit: /allisya.id

Tentunya minuman pertama yang wajib untuk kamu konsumsi pertama kali ialah air putih. Karena memang setiap harinya kamu harus mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas. Oleh sebab itu, ketika buka puasa pastikan untuk menggak satu gelas air putih sampai habis.

Minum air putih ketika buka puasa mampu mengembalikan kesegaran tubuh kamu. Tubuh akan mulai terhidrasi perlahan-lahan sehingga kerja organ di dalam tubuh akan kembali normal. Mengonsumsi air saat berbuka puasa juga bisa memberikan energi pada otot dan mampu menjaga kesehatan dari ginjal yang kering seharian.

Susu Dicampur Kurma

4 Minuman yang Tepat Untuk Kamu Konsumsi Ketika Buka Puasa! Credit: .mymilk.com

Selain dari air putih, kamu juga bisa meminum minuman satu ini, yaitu susu dicampur buah kurma. Yaap, kesegaran dan kenikmatannya pun akan memanjakan tenggorakan serta indera perasa kamu. Bukan hanya itu saja, namun lo juga akan mendapatkan nutrisi yang mudah untuk diserap untuk tubuh.

Kamu bisa memasukkan satu gelas susu dicampur dengan tiga buah kurma yang dibuang bijinya ke dalam mesin jus. Selanjutnya proses hingga halus dan bisa ditambahkan es kalau kamu mau minuman ini lebih segar. Tentunya akan menjadi salah satu pilhan minuman yang nikmat untuk kamu santap.

Jus Buah Segar

4 Minuman yang Tepat Untuk Kamu Konsumsi Ketika Buka Puasa! Credit: suratkabar.id/

Selain dari air putih dan susu, jus buah segar juga bisa menjadi alternatif lainnya. Minuman satu ini pun sangat direkomendasikan karena bisa memberikan cukup banyak energi, serta mampu membuat kamu kenyang dan kaya serat.

Untuk pilihan buah-buahan yang baik untuk kamu konsumsi ialah semangka, alpukat, jeruk, manga dan tomat. Strawberry juga bisa menjadi salah satu buah yang bisa kamu jadikan jus loh. Oo iyaa, pastikan juga untuk membuat jus buah pastikan tidak dicampur dengan terlalu banyak gula, lebih baik dicampur dengan buah yang sudah manis agar rasanya tetap nikmat dan juga segar.

Air Kelapa Muda

4 Minuman yang Tepat Untuk Kamu Konsumsi Ketika Buka Puasa! Credit: rumahmesin.com

Berikutnya minuman yang tepat pada saat berbuka puasa ialah air kelapa muda, minuman satu ini pun sangat baik untuk tubuh karena bisa menyegarkan tubuh dengan sangat instan. Air kelapa sendiri juga mengandung banyak ion yang bisa memperbaiki kondisi elektrolit yang hilang ketika melakukan puasa.

Kamu bisa minum air kelapa muda yang segar beserta dengan buahnya, kalau rasanya kurang manis bisa ditambah gula rendah kalori seperti gula jagung atau stevia. Air kelapa juga bisa ditambah jeruk nipis atau lemon untuk memberikan rasa segar dan tambahan vitamin C.

**

Jadi gimana nih mengenai minuman-minuman yang tepat untuk kamu konsumsi ketika waktu buka puasa tiba? Semoga bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu pilih yaa. Yang terpentiing ialah untuk selalu utamakan pola hidup sehat dan jangan lupa untuk mengonsumsi Enervon setiap harinya yaa!

Source: doktersehat.com/

 

 

 

Featured Image:  food.detik.com