Banyak orang yang bertanya apakah worth it untuk liburan ke Jepang? Dan apakah kamu salah satu orang yang pernah berpikir seperti ini?

Jika iya, berikut ini adalah beberapa alasan yang bisa membuatmu ingin langsung mengunjungi Jepang, lho. Apa saja alasan tersebut? Ini dia ulasannya!

1. Banyak kuliner enak dan segar di Jepang

Credit: en.blog.kkday.com

Disarankan untuk berburu semua street food yang ada di Jepang. Karena, street food adalah cara terbaik untuk mengetahui budaya kuliner di suatu daerah. Kemudian, baru deh kamu perlahan mencoba menikmati hidangan dengan kualitas bahan yang premium.

Uniknya, setiap daerah di Jepang memiliki spesialisasinya masing- masing, lho. Ada Hokkaido untuk aneka kuliner dairy, Osaka dengan Takoyaki-nya yang sudah melegenda, Kobe untuk daging sapi terbaik, dan masih banyak lagi.

2. Bersih, rapi, dan santun

Credit: livejapan.com

Hal ini sering bikin banyak orang jadi nggak mau pulang saat travelling ke Jepang. Disana, bersih banget! Ini berasal dari mindset masyarakat Jepang yang sadar bahwa sampah adalah tanggung jawab pribadi.

Selain itu, tata kotanya rapi, ada banyak taman dan sudut- sudut yang bisa dijadikan spot foto. Selain itu, masyakaratnya juga ramah dan santun.

3. Budaya yang masih terjaga dengan baik

Credit: interacnetwork.com

Meskipun Jepang termasuk negara maju dengan perkembangan teknologi yang pesat, tetapi budaya- budaya leluhurnya masih dijaga dengan baik. Jadi, tidak heran kalau kamu bisa menemukan kuil atau kastil berusia puluhan tahun dan masih terawat.

4. Spot foto ada dimana- mana

Credit: japanesestation.com

Di Jepang ada banyak sekali tempat yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk berfoto. Mulai dari sudut kota yang padat akan aktivitas, gang- gang kecil, hutan yang asri, sampai Kawasan pemukiman yang bagus untuk dijadikan spot foto.

5. Pelayanan kelas dunia

Credit: savorjapan.com

Pernahkah kamu pergi ke suatu tempat tapi pelayanannya kurang mengenakkan? Hal semacam ini bakalan jarang kamu temui di Jepang, karena mereka melayani pelanggan dengan sungguh- sungguh.

Ini nggak lepas dari karakteristik masyarakat Jepang yang selalu total dalam menjalani pekerjaannya. Makanya, turis- turis yang ke Jepang banyak yang ingin balik lagi.

6. Jepang termasuk dalam negara paling aman

Credit: unsplash.com

Keamanan merupakan perhatian utama dari setiap traveller. Untuk soal ini kamu tidak perlu khawatir, karena Jepang termasuk dalam negara teraman di dunia. Selain itu, makanan dan minuman di Jepang juga diawasi dengan ketat sehingga kamu bisa berwisata kuliner dengan tenang. Tapi, kamu tetap harus hati- hati ya karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

 

Itulah beberapa hal yang bikin travelling ke Jepang jadi worth it. Kamu setuju nggak nih?

 

 

Featured Image - deviantart.com/yenlylychu