Sekarang kita sudah memasuki tahun 2020, rekomendasi destinasi liburan pun sudah banyak. Saat ini, terdapat beberapa destinasi wisata di dunia yang sudah siap memanjakanmu. Mulai dari situs bersejarah, wisata pulau, pantai, sampai wisata kota yang indah.

Agar liburanmu semakin terencana, berikut ini beberapa destinasi terbaik di dunia tahun 2020 yang wajib masuk bucket list kamu!

1. Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Credit: beritagar.id

Keindahan alam Nusa Tenggara Timur memang memukau. Suasananya sangat tenang, bahkan terdapat beberapa pantai yang kondisinya masih alami. Selain itu, ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi seperti Pulau Padar, atau Gunung Kelimutu. Dan kamu juga bisa mampir ke penangkaran Komodo, lho!

2. Budapest, Hungaria

Credit: cnnindonesia.com

Budapest ternyata menyimpan berbagai harta karun wisata yang menawan. Ada banyak pemandian air panas dengan harga yang terjangkau, seperti di Gellért Baths.

Selain itu, Budapest memiliki teater opera yang terkenal, yaitu Hungarian State Opera House. Tempat ini mampu menampung hingga 1.200 penonton dan selalu ada pertunjukan setiap harinya. Atau kalau kamu ingin menikmati suasana kota Budapest, kamu bisa lho menyewa sepeda dan berkeliling. Seru ya!

3. Madhya Pradesh, India

Credit: budgetyourtrip.com

Madhya Pradesh berada di India bagian tengah, dengan ibu kotanya Bhopal. Kamu bisa berwisata sembaru mengenal flora dan fauna disini. Karena, negara bagian ini merupakan rumah bagi beberapa taman nasional, seperti Bandhavgarh National Park dan Kanha National Park. Selain dapat mengunjungi taman nasional, saat berkunjung disini kamu juga bisa menikmati kuil- kuil kuni di Khajuraho.

4. Tunisia

Credit: worldtravelguide.net

Tunisia berada di sisi paling utara Afrika. Negara ini terkenal dengan berbagai pantainya yang indah, karena berbatasan langsung dengan Laut Mediterania. Sepanjang garis pantai, kamu bisa menemukan berbagai destinasi wisata yang menarik, lho!
Ada Carthage, sebuah kota pelaut yang kini tinggal reruntuhannya saja. Meski begitu, tempat tersebut sangat esterik. Atau kamu bisa mengunjungi Sidi Bou Said, sebuah desa dengan cat putih dengan pintu- pintu berwarna biru.

5. Athena, Yunani

Credit: whyathens.com

Athena di Yunani bisa dibilang sebagai surganya para wisatawan. Karena, disini banyak sekali tempat wisata yang tidak dipunguti biaya apapun alias gratis!

Kamu bisa mengunjungi Acropolis Museum. Disini banyak terdapat artefak peninggalan orang Yunani ketika masih zaman perunggu. Selain itu, kamu bisa pikinik di National Gardens, yang memiliki suasana asri sekaligus dikelilingi pepohonan cantik.

6. Zanzibar, Tanzania

Credit: lifestyle.okezone.com

Jika dibandingkan dengan Kepulauan Karibia dan Kepulauan Pasifik, Zanzibar di Tanzania menawarkan akomodasi tepi pantai yang jauh lebih murah. Selain itu, pemandangan lautnya pun tidak kalah indah.

Salah satu destinasi favorit di Zanzibar adalah Stone Island. Disini kamu bisa melihat keindahan Nakupenda Beach, berwisata sejarah di Shakti Tample, dan berkuliner ria di Forodhani Gardens Food Market.

 

Itulah keenam destinasi terbaik di dunia pada tahun 2020 yang bisa dijadikan refrensi destinasi liburan mu di tahun ini. Negara atau kota mana nih yang ingin kamu masukkan ke dalam bucket list pertama liburan kamu tahun ini?

 

 

Featured Image - tripsavvy.com