Buat kamu yang ingin sekedar berlibur sebentar saat weekend untuk melepas penat. Staycation di Bandung bisa jadi alternative menghabiskan akhir pekan yang menyenangkan. Udara yang sejuk di Bandung bikin menginap di tempat apapun jadi terasa nyaman.

Apalagi, kalau kamu bisa bersinggungan langsung dengan alam dan menikmati keindahannya. Seperti 5 hotel berkonsep outdoor berikut ini. Siapa tahu kamu tertarik mencoba!

1. The Lodge Maribaya, Bandung

Credit: travel.tribunnews.com

Buat kamu yang ingin camping tapi ngga ingin ribet, The Lodge Maribaya bisa jadi pilihanmu. Tempat ini memilik beberapa tipe penginapan, salah satunya berkonsep comfort camping dengan tenda berbentuk kerucut. Di pagi hari, kamu bisa berjalan- jalan di sekitar lokasi dan melakukan berbagai kegiatan lainnya, misalnya trekking, outbound, memanah, dan lainnya.

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149- 152, Cibodas, Bandung.

2. Trizara Resort

Credit: booking.com

Jika kamu menginginkan tenda dengan kapasitas yang lebih besar untuk stay bersama keluarga, tempat ini bisa jadi pilihan kamu. perjalanan ke sini hanya membutuhkan waktu 45 menit saja dari pusat kota Bandung, lokasinya strategis dan mudah dijangkau.

Disini kamu bisa menikmati sunset dan sunrise dari tenda yang ada di atas bukit. Dan saat malam tiba, jadikan momen berkumpulmu dengan teman atau keluarga semakin seru dengan menikmati api unggun.

Lokasi: Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Bandung.

3. Legok Kondang Lodge

Credit: travelnesia.xyz

Tempat ini siap memberikan kamu dan keluarga atau teman- teman tenda yang bergaya bohemian dan super nyaman! Fasilitas di Legok Kondang Lodge pun cukup lengkap, mulai dari Kasur dan bantal, selimut, televisi, dan kamar mandi pribat.

Disini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan mulai dari memancing, memberi makan kelincu, dan mengunjungi kendang rusak. Atau buat kamu yang suka berkegiatan outdoor bisa melakukan trekking, rafting, atau main paintball.

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey, Patenggang KM. 39, Ciwidey, Bandung

4. Grafika Cikole

Credit: localguidesconnect.com

Di Grafika Cikole, pengunjung memiliki beberapa opsi menginap, mulai dari pure  berkemah di camping ground atau menginap di dalam pondok. Walaupun ada yang dalam ruangan, nuansa outdoor masih sangat terasa, karena lokasinya di tengah hutan pinus. Kamu bisa menikmati berbagai aktivitas yang tersedia, seperti flying fox, trekking, berkuda, dan datang ke area wisatanya.

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu KM. 8, Lembang, Jawa Barat.

5. Glamping Lakeside Rancabali

Credit: naf-arf.com

Kalau kamu ingin merasakan sensasi bangun tidur dan langsung disuguhi pemandangan danau dari jendela, kamu bisa mencoba penginapan yang satu ini! Pepohonan hijau di sekeliling penginapan, hawa yang sejuk, dan fasilitas kamar yang lengkap bakal bikin kamu betah untuk menginap di Glamping Lakeside Rancabali.

Di pagi hari, kamu juga bisa jalan- jalan di perkebunan teh yang letaknya masih dalam satu Kawasan. Selain itu, ada beragam aktivitas outdoor seperti permainan paintball, rafting, berjalan- jalan di kawah putih, atau off-road adventures.

Lokasi: Situ Patenggang, Kawasan Rancabali, Ciwidey, Bandung.

 

Nah, itu dia 5 rekomendasi hotel bernuansa outdoor di Bandung yang cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan akhir pekanmu! Kamu tertarik mengunjungi yang mana nih?

 

 

Featured Image - keluyuran.com