Packing merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan ketika akan berpergian. Barang- barang yang akan dibawa harus diatur sehingga bisa muat di dalam koper dan mudah untuk di ambil. Tapi, bagi kamu si pemakai kacamata, tentu harus ekstra hati- hati karena barang ini mudah patah atau pecah.

Tidak seperti baju yang mudah diletakkan, kacamata membutuhkan perhatian khusus untuk membawanya. Nah, berikut ini 5 tips liburan nyaman untuk kamu pengguna kacamata, agar kacamatamu tidak mudah rusak atau hilang.

1. Salinan resep

Credit: navicenthealth.org

Sebelum berangkat liburan, ada baiknya kamu mengetahui resep untuk kacamatamu. Atau kamu bisa menyalinnya jika perlu dan simpan di tempat yang aman agar tidak mudah hilang. Hal ini dilakukan agar jika kacamatamu hilang, kamu masih bisa membuatnya dengan resep yang sama.

2. Membawa paling tidak dua kacamata

Credit: inc.com

Sama seperti obat, untuk berjaga- jaga, siapkan kacamata paling tidak dua. Hal ini disarankan karena banyak pemakai kacamata yang terkadang lupa menaruh kacamatanya. Tidak hanya itu, dengan membawa kacamata cadangan, kamu masih memiliki kacamata lainnya ketika yang satu hilang atau rusak.

Dan, penting diingat yaitu hindari menaruh kacamata cadangan di bagasi ya. Karena bisa aja kopermu tertindih, lalu kacamata yang ada di dalamnya pun ikut rusak. Sebaiknya, taruh kacamata cadanganmu di tas yang kamu bawa ke dalam cabin pesawat.

3. Bawa tempat kacamata dengan bahan keras

Credit: edcmag.com

Tempat kacamata sudah semakin modern. Mulai dari yang tipis, keras, bahkan dengan berbagai gambar unik. Ketika kamu berpergian, disarankan menggunakan tempat kacamata dengan bahan keras. Hal ini untuk menjaga kacamatamu agar lebih terlindungi dan tidak mudah patah ketika ditaruh di dalam tas.

Selalu bawa tempat kacamata dimana pun, dan taruh langsung di tempat kacamata ketika kamu melepasnya. Hindari meletakkan di kepala atau baju karena rawan jatuh.

4. Bawa peralatan untuk perbaikan

Credit: id.pinterest.com

Bawa peralatan sederhana untuk memperbaiki kacamata yang mengalami kerusakan ringan. Misalnya, obeng untuk baut yang kendur atau siapkan baut kecil sesuai kacamata untuk berjaga- jaga. Dan bawa juga alat untuk membersihkan kacamata, seperti cairan pembersih dan kain lap.

5. Memiliki kacamata hitam multifungsi

Credit: margolisvision.com

Ketika berlibur, tentu saja kamu ingin tetap bergaya. Namun, bagi kamu yang memiliki mata minus atau plus mungkin ini sering jadi kendala. Coba deh, konsultasikan di tempat kamu membeli kacamata untuk memesan kacamata hitam tetapi untuk mata minus atau plus.

Dengan begini, kamu tidak perlu lagi menggonta- ganti kacamata ketika ingin bergaya atau saat terkena cahaya matahari.

 

Jangan sampai liburanmu jadi tidak nyaman karena kacamata yang hilang atau rusak. Yang ada liburanmu jadi kurang menyenangkan karena susah untuk melihat! Yuk, coba terapkan kelima tips di atas untuk kamu pengguna kacamata.

 

 

Featured Image - inspirationfeed.com