Ini 5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion!

Ini 5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion!

font size A Ǎ

Pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar. Setiap orang pasti memiliki passion nya masing- masing dan menginginkan bisa mendapatkan pekerjaan sesuai minat yang dimiliki. Tujuannya adalah agar lebih bisa menikmati apa yang dikerjakan. Sehingga, beban pekerjaan pun dapat diselesaikan semaksimal mungkin dan dijalani dengan rasa Bahagia.

Namun sayangnya, terkadang tuntutan hidup membuat setiap orang bekerja tidak sesuai dengan passion mereka. Alasannya, karena ingin memanfaatkan peluang yang ada dan bisa mencoba keluar dari zona nyaman.

Seberapa penting bekerja sesuai passion sebenarnya tergantung dari masing- masing orang. Namun, bekerja sesuai passion bisa memberikan berbagai keuntungan, seperti yang berikut ini!

1. Adanya kepuasan batin

Ini 5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion!

Credit: liputan6.com

Meskipun hidup menuntut berbagai hal dari segi finansial. Nyatanya, tidak semua hal di dunia ini bisa dibeli dengan uang, lho. Contohnya, kamu menyukai dunia menulis dan ingin tulisan kamu dimuat di berbagai media.

Kamu sudah tahu jika bayaran yang didapat tidak terlalu besar. Namun, kamu tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bagimu, ketika tulisan itu bisa dimuat di berbagai media, kamu merasakan adanya kepuasan tersendiri. Jadi, kamu bisa lebih semangat untuk terus berkarya.

2. Jujur pada diri sendiri

Ini 5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion!

Credit: twitter.com/languagesunlim1

Seiring berjalannya waktu, cita- cita setiap orang akan berubah. Saat kecil kamu ingin jadi guru atau dokter. Namun, saat dewasa, cita- cita kamu pun akan berubah jadi lebih realistis dengan apa yang kamu jalani saat ini. Apalagi, kamu juga sudah menemukan hobi dan jati diri. Tentu, hal ini jauh lebih penting.

Sampai hari ini, sudahkah kamu bertanya pada dirimu, apa yang sebenarnya kamu inginkan? Coba untuk jujur pada diri sendiri. Dengan begitu, peluang untuk bekerja sesuai passion akan semakin nyata. Yang penting just be yourself!

3. Semakin tertantang

Ini 5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion!

Credit: jurnal.id

Sebagian orang mungkin merasa bera dan terbebani ketika diberikan pekerjaan baru dan menantang. Tapi ini berbeda dengan kamu yang bekerja sesuai passion. Tantangan justru dianggap suatu hal yang menarik.

Apakah kamu merasakan hal ini di pekerjaanmu sekarang? Kalau iya, kembangkan potensi dirimu agar di kemudian hari kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Terhindar dari stres atau depresi

Ini 5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion!

Credit: employeebenefits.co.uk

Bekerja sesuai passion tidak akan membuatmu merasa tertekan dengan begitu banyaknya pekerjaan. Bahkan, lembur pun tidak akan jadi masalah bagimu. Selain itu, batin pun selalu merasa Bahagia melakukan pekerjaan. Kamu juga jadi lebih terdorong untuk memiliki strategi tersendiri dalam menyelesaikan setiap tanggungjawab dan amanah yang harus diselesaikan.

5. Kreativitas dan ide mudah mengalir

Ini 5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion!

Credit: bulkresizephotos.com

Mood seringkali mempengaruhi kreativitas seseorang. Jika pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan hati, tentu saja mood akan lebih sering naik- turun.

Namun kondisinya akan berbeda jika kamu bekerja sesuai dengan passion. Karena, kreativitas dan ide akan lebih mudah mengalir dalam pikiran. Bahkan, tubuh seolah memiliki tenaga ekstra. Jadi, kamu akan terus semangat menjalani pekerjaanmu.

Nah, itulah kelima keuntungan yang bisa didapat ketika kamu bekerja sesuai passion. Kamu punya pengalaman bekerja sesuai passion? Dan manfaat apa saja nih yang sudah kamu dapatkan?

 

Featured Image - whateveryourdose.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!