Vitamin C atau yang juga dikenal sebagai asam askorbat merupakan salah satu asupan penting untuk anak. Sumber vitamin C untuk anak bisa diperoleh dari berbagai macam sayuran seperti bayam, tomat segar, brokoli, atau dari buah- buahan seperti papaya, jambu biji, jeruk, kiwi, pisang, dan berbagai buah atau sayuran lainnya.

Selain dari sayur maupun buah- buahan, kebutuhan vitamin C anak dapat dipenuhi dengan memberikannya multivitamin. Salah satunya yaitu Enervon- C Plus Syrup untuk anak.

Enervon-C Plus Syrup mengandung vitamin C, vitamin B Kompleks yang terdiri dari vitamin B1, B2 (riboflavin), niacinamide, dL- pantenol, vitamin B6, dan B12. Kemudian, ada pula kandungan vitamin A dan D di dalamnya.

Nah, Enervon-C Plus Syrup ini memiliki banyak manfaat lho untuk si kecil. Apa saja manfaat tersebut? Simak ulasannya berikut ini, ya.

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Agar Tetap Aktif Dalam Masa Pertumbuhan

Credit: alodokter.com

Mengonsumsi multivitamin secara rutin dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh anak secara efektif. Selain itu, vitamin C memiliki peran penting dalam penyerapan zat besi dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh si kecil dari berbagai macam penyakit dan membantu proses pemulihan jika anak sedang atau akan sakit.

2. Membantu Memenuhi Kebutuhan Vitamin C, Vitamin B Kompleks, Vitamin A, dan Vitamin D

Credit: avogel.co.uk

Kebutuhan vitamin dan nutrisi anak memang bisa didapatkan dari sayur maupun buah. Namun terkadang, dari sayur atau buah belum bisa mencukupi kebutuhan vitamin dan nutrisi anak. Dengan rutin memberikan Enervon-C Plus Syrup untuk anak, maka ini bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin C, vitamin B Kompleks, Vitamin A, dan vitamin D.

Vitamin- vitamin tersebut sangat penting untuk si kecil, karena bermanfaat untuk memproduksi energi si kecil, membantu meningkatkan kekebalan tubuh anak, menjaga sistem saraf, dan mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

3. Memelihara Kesehatan Anak Pada Masa Pertumbuhannya

Credit: parentingclub.co.id

Enervon-C Plus Syrup mengandung vitamin B6 yang penting untuk membantu organ tubuhnya dapat bekerja secara maksimal. Selain itu, vitamin B6 juga penting dalam membentuk hemoblogin untuk mengedarkan oksigen dalam darah ke seluruh tubuh.

Vitamin B6 bermanfaat untuk menambah energi si kecil. Karena vitamin B6 dapat memecah protein dan meningkatkan metabolisme tubuh. Ketika metabolisme tubuh bisa bekerja lebih cepat, maka energi yang dihasilkan pun bisa lebih cepat.

4. Membantu Pembentukan Tulang dan Gigi

Credit: parenting.orami.co.id

Enervon-C Plus Syrup mengandung vitamin D yang membantu proses penyerapan kalsium untuk membangun tulang dan gigi yang kuat. Jika anak kekurangan vitamin D, maka nantinya tulang dan gigi si kecil lebih mudah bermasalah. Bahkan, ia juga lebih rentan terkena kelainan tulang dan tidak memiliki tinggi badan yang maksimal.

5. Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Credit: hellosehat.com

Nafsu makan anak memang sulit ditebak. Kadang, nafsu makannya meningkat, kadang juga bisa menurun. Hal ini memang normal terjadi, namun tetap tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Agar nafsu makan anak dapat tetap terjaga dengan baik, berikan Enervon-C Plus Syrup. Karena kandungan di dalamnya mampu meningkatkan nafsu makan anak, sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin si kecil.

Tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya, tetapi anak- anak juga agar tetap sehat dan aktif selama masa pertumbuhan. Untuk itu, berikan Enervon-C Plus Syrup 1 sendok takar, sehari sekali untuk anak usia 2 sampai 6 tahun. Dan 2 sendok takar, sehari sekali untuk anak usia 6 sampai 12 tahun. Dan kamu bisa berikan Enervon-C Plus Syrup dua kali sehari, jika anak sudah mulai atau sedang dalam keadaan sakit.

 

Featured Image - newywithkids.com.au