Virus corona atau Covid-19 saat ini sedang mengancam kesehatan masyarakat dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Sebagai langkah pencegahan masyarakat memborong berbagai aneka vitamin, termasuk multivitamin yang mengandung vitamin C.

Salah satu cara agar terhindar dari virus corona yaitu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat dan dilengkapi dengan mengonsumsi mulvitiamin secara rutin.

 

 

Namun, apakah mengonsumsi multivitamin aman untuk dikonsumsi setiap hari?

Credit: ezeepoints.id

Karena nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi setiap hari, belum tentu bisa memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin untuk tubuh, jadi mengonsumsi multivitamin setiap hari tentu saja aman, terutama multivitamin yang larut air, seperti vitamin C dan B kompleks.

Vitamin larut air merupakan vitamin yang dapat diproses bersama air dan siap untuk diserap ke dalam jaringan tubuh untuk segera digunakan. Jenis vitamin ini tidak disimpan dalam tubuh, sehingga asupannya harus terus dijaga setiap harinya.

Selain itu, vitamin larut air juga memiliki kelebihan seperti tidak akan menumpuk dalam tubuh, karena zat- zat yang tidak diperlukan akan langsung dikeluarkan melalui urin.

Manfaat dari Mengonsumsi Multivitamin

Multivitamin yang baik harus mengandung nutrisi- nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zinc, dan lain sebagainya. Vitamin- vitamin tersebut memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti:

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Credit: porcelainskin.com

Daya tahan tubuh sangat penting untuk menjaga kesehatan, terutama di masa pandemic virus corona saat ini. Multivitamin terutama yang mengandung vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu dan membantu proses pemulihan. Jika kamu sudah memiliki sistem imun yang baik, maka risiko terkena berbagai macam virus pun menurun.

Sebagai Antioksidan

Credit: hellosehat.com

Multivitamin dapat berperan sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini dapat membantu menghambat risiko penuaan dini, menghambat pertumbuhan sel kanker, menangkal virus dan bakteri, serta mencegah risiko terkena penyakit jantung.

Meningkatkan Fungsi Otak

Credit: creativitypost.com

Mengonsumsi multivitamin secara teratur juga dapat memberikan manfaat untuk daya ingat otak. Vitamin C memiliki sifat protektif yang dapat melindungi otak dari risiko kerusakan dan hilangnya daya ingat.

Meningkatkan Fungsi Paru

Credit: tallwellnutrition.com

Di tengah mewabahnya virus corona yang dapat menyebabkan pneumonia. Fungsi multivitamin yang mengandung vitamin C dapat berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel dan fungsi otak, serta menghindari kamu terserang pneumonia biasa maupun yang disebabkan Covid-19.

Meningkatkan Energi

Credit: wellandgood.com

Tubuh membutuhkan vitamin B kompleks untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa dan pada akhirnya dapat menghasilkan energi untuk beraktivitas. Jika tubuh kekurangan vitamin B kompleks, maka proses produksi energi dapat terhambat dan kamu bisa menjadi cepat lelah saat beraktivitas.

Membantu Proses Metabolisme

Credit: asianet.in

Mulvitiamin yang mengandung vitamin B kompleks dapat membantu melancarkan proses metabolisme tubuh, yang berperan untuk mengubah makanan menjadi sumber energi untuk tubuh. Jadi, jika metabolisme tubuhmu sudah optimal, maka tubuh tak mudah lemas, karena sel- sel tubuh sudah mendapatkan asupan nutrisi secara optimal.

 

 

Setelah mengetahui berbagai manfaat multivitamin, mulai sekarang yuk, konsumsi multivitamin seperti Enervon-C yang mengandung Vitamin C 500 gram, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Niasinamide, Kalsium Pantotenat. Kombinasi kedua vitamin tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh secara optimal serta membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi energi tahan lama.

Dan untuk kamu yang punya aktivitas padat, bisa konsumsi Enervon Active ya. Kandungan  Vitamin C 500 gram, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Niasinamide, Kalsium Pantotenat dan Zinc di dalamnya dapat menjaga daya tahan tubuh, sekaligus menjaga energimu sehingga tidak mudah lelah.

 

Featured Image - medicalnewstoday.com