5 Olahraga Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Virus Corona

5 Olahraga Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Virus Corona

font size A Ǎ

Wabah virus corona yang semakin merebak membuat kamu harus tetap di rumah saja selama beberapa waktu kedepan. Namun, ini bukan berarti kamu bisa meninggalkan rutinitas olahraga. Karena, olahraga mampu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak rentan terserang virus penyakit, termasuk COVID-19.

Sebaiknya kamu lakukan olahraga ringan di dalam rumah atau di sekitaran rumahmu, tanpa harus berkumpul dengan sejumlah orang.

Nah, berikut ini 5 rekomendasi olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah agar daya tahan tubuh meningkat!

Latihan Kekuatan Otot

5 Olahraga Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Virus Corona

Credit: hellosehat.com

Latihan kekuatan otot ini bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan tubuh. Kamu bisa melakukan gerakan seperti squat, lunges, plank dan push-up. Atau kamu juga bisa melakukan gerakan angkat beban dengan menggunakan botol air minum berukuran 600ML yang berisi air.

Latihan Aerobik

5 Olahraga Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Virus Corona

Credit: alodokter.com

Jenis olahraga ini bisa kamu lakukan di dalam rumah maupun di luar rumah. Tapi ingat, kamu harus tetap menerapkan social distancing ya saat melakukan aerobik di luar rumah. Lakukan latihan ini selama minimal 15 menit hingga tubuh mengeluarkan keringat.

Jalan Cepat

5 Olahraga Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Virus Corona

Credit: keranews.org

Jenis olahraga yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah jalan cepat. Kamu bisa mengelilingi rumah atau naik turun tangga selama 10- 15 menit, sebanyak dua sampai tiga kali dalam sehari. Mudah ya?

Stretching Break

5 Olahraga Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Virus Corona

Credit: healthline.com

Jika kamu sedang sibuk bekerja dari rumah, coba untuk melakukan peregangan setiap 2 jam sekali. Lakukan gerakan peregangan statis dengan menahannya selama 10 sampai 15 detik. Gerakan ini bermanfaat agar otot- otot tubuhmu tidak kaku meskipun duduk didepan laptop seharian.

Latihan Lainnya

5 Olahraga Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Virus Corona

Credit: freepik.com

Selain keempat jenis olahraga di atas, kamu bisa melakukan latihan lompat tali atau dancing di rumah. Untuk gerakan dancing kamu bisa melihat tutorialnya dari YouTube maupun Instagram, sudah banyak sekali lho!

Lakukan olahraga ini dua sampai 3 kali dalam seminggu ya.

Selain olahraga di dalam rumah, untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona kamu juga harus menerapkan pola hidup sehat, dengan banyak mengonsumsi sayur dan buah, cukupi kebutuhan air, tidur selama 8-9 jam per hari, dan lengkapi dengan mengonsumsi multivitamin Enervon-C dua kali sehari.

Multivitamin Enervon-C mengandung vitamin C dan Kompleks yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

 

Featured Image - glamour.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!