Perhatikan! Ini 5 Benda yang Beresiko Tinggi Jadi Media Penyebaran Virus Corona!

Perhatikan! Ini 5 Benda yang Beresiko Tinggi Jadi Media Penyebaran Virus Corona!

Dari berbagai hal yang mesti kamu perhatikan di tengah pandemi penyebaran virus corona ini, ada satu hal yang mesti kamu ketahui dengan detil, nih. Hal tersebut adalah bagaimana virus tersebut menyebar melalui ‘media’.

Media yang dimaksud adalah benda-benda yang digunakan untuk umum sehingga rentan sekali menjadi jembatan bagi virus corona untuk menjangkiti orang-orang yang daya tahan tubuh nya lemah. Oleh karena itu, sudah diketahui juga kalau kamu mesti menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari paparan virus ini ya!

Salah satu cara juga untuk terhindari dari paparan virus ini adalah rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun, atau minimal menggunakan hand sanitizer untuk memastikan tangan atau anggota tubuh lainnya bersih setelah melakukan kontak dengan benda-benda yang dimaksud.

Perlu kamu ketahui, uang kertas, uang logam adalah beberapa benda yang berpotensi besar menjadi jembatan bagi virus corona untuk hinggap ke tubuh. Oleh karena itu, ingat-ingat selalu cuci tangan setelah memegang uang.

Selain uang kertas atau logam – setidaknya ada lima benda yang biasa digunakan umum dan berpotensi besar menjadi ‘media’ penyebaran virus ini. Apa saja benda-benda tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini ya!

 

Pegangan Pintu atau Handle Pintu

Perhatikan! Ini 5 Benda yang Beresiko Tinggi Jadi Media Penyebaran Virus Corona!

credit: tribunnews.com

Pegangan pintu kantor, restoran, kafe, kedai kopi atau manapun – sebenarnya berpotensi menjadi jembatan si virus corona untuk hinggap di tubuh manusia. Secara tidak sadar – cukup sulit sepertinya untuk membuka pintu tanpa memegang pegangannya.

 

 

Oleh karena itu, jika memang kamu masih beraktifitas di luar dan mesti membuka pintu kantor atau pintu manapun, kamu bisa menggunakan siku untuk mendorongnya. Atau, yang jelas – jika sudah menggunakan pegangan pintu, pastikan kamu cuci tangan dengan sabun.

 

ATM atau Mesin Tiket

Perhatikan! Ini 5 Benda yang Beresiko Tinggi Jadi Media Penyebaran Virus Corona!

credit: cnnindonesia.com

Sudah diketahui bersama kalau mesin atm adalah fasilitas umum yang bisa digunakan oleh siapapun. Dengan begitu – mesin atm juga jadi salah satu benda yang berpotensi untuk menjadi jembatan bagus buat para virus untuk menjangkiti manusia.

Untuk menghindarinya – kamu bisa beralih ke sistem pembayaran elektronik atau virtual yang tidak menuntut mesti ada uang secara fisik. Hal ini dinilai cukup efektif untuk saat ini dan seterusnya. Jadi kamu juga tidak jadi sering-sering pegang uang fisik yang juga berpotensi jadi ‘media’ penyebaran virus nih!

 

Telepon Kantor

Perhatikan! Ini 5 Benda yang Beresiko Tinggi Jadi Media Penyebaran Virus Corona!

credit: mediakonsumen.com

Jika telepon genggam milik pribadi – mungkin resikonya tidak terlalu besar, kecuali smartphone kamu sering dipinjam juga ya. Telepon kantor adalah salah satu barang atau benda yang rentan sekali untuk menjadi jembatan bagi virus.

 

Kursi Pesawat Terbang

Perhatikan! Ini 5 Benda yang Beresiko Tinggi Jadi Media Penyebaran Virus Corona!

credit: huffpost.com

Percaya atau tidak – kursi di pesawat terbang pun jadi benda yang cukup beresiko tinggi untuk menjadi benda yang paling mudah menularkan virus ini kepada banyak orang. Seperti yang sudah WHO jelaskan juga sebelumnya, berdasarkan hal tersebut, dianjurkan untuk tidak berpergian dulu menggunakan pesawat.

Terlepas dari empat sampai lima benda yang sudah disebutkan di atas tadi – kamu bisa menghindarinya dengan tetap berada di rumah dulu sementara ini, ya. Pastikan jika tidak terlalu mendesak, kamu tidak perlu keluar rumah dulu.

Sistem work from home yang diterapkan banyak perusahaan tentu akan memudahkan kamu untuk tetap menyelesaikan pekerjaan dan tentunya tetap bisa menunjukan kalau kamu bertanggung jawab atas pekerjaannya.

 

 

Jangan lupa nih – daya tahan tubuh adalah pintu gerbang pertama bagi sang virus corona untuk menyebrang ke tubuh. Oleh karena itu, pastikan daya tahan tubuh kamu optimal terus ya. Jaga daya tahan tubuh kamu dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon C!

 

Feature Image - hype.grid.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!