Istilah work life balance memang sudah diketahui umum sebagai kondisi ideal bagaimana kamu, sebagai pekerja – mempunyai keseimbangan yang presisi antara urusan umum dan urusan pribadi. Singkatnya, hubungan pekerjaan kamu dan kehidupan pribadi seimbang.

Mengejutkannya, ternyata tidak banyak lho orang-orang yang bisa mendapatkan kondisi work life balance. Misalnya, masih banyak orang-orang yang rela lembur sampai larut dan pagi harinya masih harus masuk lagi dengan jam kerja yang normal.

Wah kalau tidak ditunjang atau tidak didukung dengan kondisi daya tahan tubuh yang optimal, diprediksi kamu akan mudah tumbang nih. Oleh karena itu, kalau misalnya kamu lagi padat sekali pekerjaanya, jangan lupa untuk konsumsi multivitamin yang bantu jaga daya tahan tubuh kamu ya!

 

 

Terkait dengan work life balance – terkadang masih banyak lho yang mengacuhkan idealisme ini. Padahal, dengan paham tersebut, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan. Seperti lima alasan di bawah ini yang akan menyadarkan kamu kalau work life balance itu sangat penting.

Penasaran apa saja alasannya? Daripada menebak-nebak saja – sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Terhindari Dari Kelelahan Fisik

credit: caba.org.uk

Alasan pertama kenapa kamu mesti menerapkan konsep work life balance adalah agar kamu tidak mudah kelelahan secara fisik. Kelelahan secara fisik mungkin baru tahap pertama, tahap keduanya yang lebih mengerikan adalah kelelahan secara batin.

Untuk menghindari hal ini – kamu mesti tanamkan kalau hidup mesti seimbang di antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Hal ini juga akan menuntun kamu ke kualitas kesehatan yang benar-benar baik. Oleh karena itu, pastikan juga kamu mengonsumsi asupan yang bernutrisi dengan baik!

Untuk mengoptimalkan semuanya – kamu juga mesti memerhatikan konsumsi multivitamin yang benar-benar bisa membantu kamu menjaga daya tahan tubuh dengan baik agar tidak gampang kelelahan secara fisik! Enervon C adalah multivitamin yang aman untuk diminum hari-hari, lho!

 

Jadi Produktif, Bukan Sok Sibuk

credit: glints.com

Menerapkan konsep work life balance dengan sendirinya akan membuat kamu jadi produktif. Hal ini karena kamu akan tahu bagaimana membuat hal tersebut menjadi seefektif mungkin. Jadi, kalau terlihat sibuk, kamu sebenarnya produktif.

Bukan karena ingin terlihat sok sibuk saja ya. Efisiensi yang akan kamu dapatkan tentunya berasal dari kamu tahu persis mana yang mesti diprioritaskan dan mana yang tidak. Jadi tentunya urusan kamu akan jadi lebih teratur.

 

Jadi Menghargai Waktu

credit: liputan6.com

Terkait dengan alasan kedua yang menjelaskan kalau work life balance akan membuat mu jadi lebih produktif – ini terkait juga dengan alasan yang nomer tiga, yaitu kamu akan jadi lebih menghargai waktu.

Bagaimana tidak – efisiensi serta keefektifan tentunya dipengaruhi oleh waktu-waktu yang sudah ditentukan. Kalau kamu meleset dari waktu yang ada, tentu kadar efisiensinya jadi berkurang. Oleh karena itu, work life balance akan mengajarkan kamu untuk benar-benar menghargai waktu.

 

Jadi Punya Waktu Untuk Me Time!

credit: republika.co.id

Masih terkait dengan waktu – efisiensi yang kamu ciptakan dalam konsep work life balance akan membawa kamu juga ke me time yang berkualitas, lho. Jika kamu tetap bertahan di sistem hidup yang sekarang ini, yang terus rela untuk didera pekerjaan, kamu nantinya jadi tidak bisa menikmati hidup, lho.

Mendapatkan penyegaran adalah hak kamu. Jadi, kamu bisa pintar-pintar mengatur waktu kapan kamu memang mesti menyelesaikan pekerjaan, dan kapan kamu bisa mendapatkan waktu untuk diri sendiri!

 

Menikmati Hidup Sepenuhnya!

credit: kanya.id

Work life balance akan mengajarkan kamu untuk cinta kepada hidup. Baik hidup kamu di kantor, atau kehidupan pribadi mu. Hal ini terkait keseimbangan yang sudah kamu ciptakan dengan sendirinya. Dari sini kamu benar-benar bisa menikmati hidup sepenuhnya!

 

 

Berhubungan dengan lima hal di atas – untuk menjaga semuanya, tentu diperlukan kondisi tubuh yang baik, terlebih soal daya tahan tubuh. Oleh karena itu, kamu bisa lho mengandalkan multivitamin seperti Enervon C yang siap jaga daya tahan tubuh kamu diberbagai kondisi!

Tenang – kamu bisa mengonsuminya tiap hari karena sudah pasti aman kok!

 

Feature Image - takaitu.id