Vitamin C dan vitamin B Kompleks merupakan jenis vitamin yang paling familiar. Kedua jenis vitamin ini bisa kamu temukan dalam multivitamin Enervon-C, yang sebaiknya kamu konsumsi dua kali sehari secara rutin.

 

 

Kedua jenis vitamin ini merupakan nutrisi penting untuk kesehatan tubuh, terutama di masa pandemi corona saat ini. Tidak hanya itu, kamu wajib mengonsumsi kedua jenis vitamin ini secara rutin, karena dapat memberikan manfaat baik jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Lalu apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi Enervon-C dalam jangka panjang? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Menjaga Daya Tahan Tubuh Tetap Kuat

Credit: grid.id

Sistem imun yang kuat sangat penting, agar tubuhmu tidak mudah terserang berbagai macam penyakit, terutama di masa pandemic virus corona seperti sekarang ini. Mencukupi kebutuhan vitamin C dan B Kompleks setiap harinya dapat membantumu tidak mudah lelah, meskipun melakukan berbagai aktivitas yang berat, serta dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain itu, dengan rutin mengonsumsi Enervon-C, penyerapakan zat besi juga akan semakin maksimal. Zat besi merupakan mineral penting yang dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah. Vitamin C akan membantu penyerapan zat besi dan menyimpannya ke bentuk yang lebih mudah untuk diserap oleh tubuh.

Membantu Pembentukan Kolagen Di Berbagai Bagian Tubuh

Credit: journal.sociolla.com

Kolagen merupakan komponen utama jaringan ikat di berbagai bagian tubuh, seperti kulit, pembuluh darah, tendon, ligament, usus, dan tulang. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dan B kompleks dengan mengonsumsi Enervon-C, maka dapat membantu proses produksi kolagen tersebut. Kekurangan vitamin C dan B kompleks dapat membuat tubuh tidak dapat memproduksi kolagen dengan baik, dan ini bisa memberi pengaruh buruk pada komponen utama jaringan tubuh.

Mencegah Terserang Penyakit Jantung

Credit: news.unair.ac.id

Jumlah vitamin C dan B Kompleks yang cukup sangat penting untuk melindungi pembuluh darah dari kerusakan yang dapat menyebabkan radikal bebas. Hal ini bisa menjadi penyebab utama penyakit jantung yang disebut atherosclerosis. Pada kasus ini, vitamin C dan vitamin B Kompleks berperan sebagai agen pencegahan terhadap penyakit jantung, serta menurunkan risiko terserang berbagai masalah jantung lainnya.

Menjaga Daya Ingat Otak

Credit: penamerdeka.com

Vitamin C dan vitamin B Kompleks dikenal dengan sifat antioksidannya. Kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak, termasuk meningkatkan daya ingat. Vitamin C sendiri memiliki sifat protektif yang dapat melindungi otak dari risiko kehilangan dan kerusakan daya ingat.

Sedangkan, vitamin B kompleks dapat merangsang produksi mielin, yaitu zat lemak yang melapisi dan melindungi serabut saraf otak, serta sumsum tulang belakang. Mielin ini berguna untuk meningkatkan daya ingat dan mengurangi risiko penurunan fungsi mental.

Memaksimalkan Proses Metabolisme Tubuh

Credit: intisari.grid.id

Kandungan vitamin B Kompleks dalam Enervon-C mampu memperbaiki dan meningkatkan proses metabolisme tubuh, yang berperan untuk mengganti sel tubuh yang rusak, membantu pertumbuhan jaringan tubuh, dan membantu mengubah makanan yang kamu konsumsi menjadi energy.

Jika kamu kekurangan vitamin B Kompleks, maka proses metabolisme tubuh pun dapat terhambat. Dan akibatnya, kamu akan lebih mudah merasa lelah, kemungkinan berat badan cepat naik, kulit menjadi kering, suasana hati mudah berubah, dan kamu lebih mudah kedinginan.

Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Stabil

Credit: idntimes.com

Vitamin C bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah. Dilansir dari Livestrong, vitamin C dapat membantu menurunkan kadar gula darah, mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh diabetes pada pembuluh darah.

Dalam Indian Journal of Medical Research, asupan vitamin C harian 1000mg pada penderita diabetes dapat menghasilkan penurunan kadar gula darah yang signifikan, sehingga keseimbangan gula darah lebih terjaga. Bahkan, vitamin C juga dapat membantu penurunan kadar kolesterol LDL.

Jadi, pastikan kamu memenuhi kebutuhan vitamin C harian agar kadar gula darahmu tetap terkontrol ya.

 

Namun, Amankah Mengonsumsi Multivitamin Setiap Hari?

Tentu saja aman, karena Enervon-C mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks yang memang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Selain itu, makanan yang kamu konsumsi belum tentu dapat memenuhi kebutuhan kedua vitamin tersebut, lho. Jadi, mengonsumsi multivitamin Enervon-C setiap hari justru penting nih untuk mencukupi kebutuhan vitamin harian.

Lalu, kamu tidak perlu khawatir ya soal vitamin yang menumpuk dalam tubuh, karena vitamin C dan vitamin B kompleks bersifat larut air, sehingga dapat diserap dengan baik oleh tubuh dan sisa zat yang tidak diperlukan akan dikeluarkan melalui urin. Yang penting, kamu minum air yang banyak untuk bantu penyerapan vitamin-vitamin tersebut. 

 

 

Nah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, mengonsumsi Enervon-C dalam jangka waktu panjang memang memberikan banyak manfaat baik ya untuk kesehatan. Jadi, tak perlu ragu lagi nih untuk mulai minum multivitamin Enervon-C!

 

Featured Image - healthylivingwomen.com