Melakukan aktivitas dari rumah, mulai dari bekerja atau belajar selama pandemic COVID-19 ini sebaiknya dibarengi oleh olahraga agar tubuh tetap sehat dan  bugar. Rajin berolahraga dapat meningkatkan sistem imun tubuh agar terhindar dari berbagai macam bakteri atau virus penyebab penyakit.

Namun, jika kamu termasuk orang yang kurang menyukai olahraga berat, maka kamu bisa melakukan yoga sebagai alternatif. Yoga merupakan olahraga yang memiliki gerakan cukup lambat, namun ampuh untuk melatih fleksibilitas dan peregangan tubuhmu. Bahkan, yoga merupakan olahraga yang sering dilakukan banyak orang untuk mengurangi stress.

Untuk kamu yang masih pemula dalam yoga, berikut ini 6 channel Youtube yoga yang bisa kamu ikuti saat berolahraga dari rumah.

1. Yoga With Adrienne

Credit: kaskus.co.id

Salah satu channel Youtube yoga yang terkenal adalah Yoga With Adrienne. Channel ini memberikan penjelasan detail mengenai yoga dan membantumu secara perlahan dalam menaikkan level yoga.

Yoga With Adrienne juga menyuguhkan video yoga yang dikhususkan untuk meredakan kecemasan, untuk kesehatan punggung, menurunkan berat badan, dan lain sebagainya.

2. Yoga With Kassandra

Credit: aminoapps.com

Channel Youtube Yoga With Kassandra menyediakan video mingguan dengan gaya Yin Yoga dan Vinyasa Flow. Selain itu, channel ini juga menyuguhkan banyak gerakan yoga yang berpusat pada kekuatan diri dari dalam. Jadi, disini kamu akan banyak menemukan video yoga untuk membantu kepercayaan dirimu, dan lain sebagainya.

3. YOGATX

Credit: youtube.com/yogatx

YOGATX memberikan berbagai video latihan yoga untuk pemula yang diajarkan oleh instruktur berbeda- beda. Fokusnya pun berbeda- beda, ada yoga untuk leher dan bahu, untuk kesehatan kaki, untuk membantu meredakan sakit punggung, dan bahkan couple yoga.

Kamu tidak perlu khawatir, karena semua instruktur yang mengajar di YOGATX ini sudah memiliki sertifikasi.

4. Sean Vigue Fitness

Credit: youtube.com/seanviguefitness

Tidak hanya untuk perempuan saja, yoga juga bisa diikuti oleh laki- laki. Bahkan, latihan ketahanan dalam yoga juga dapat membuat kamu jadi berotot, lho. Untuk para laki- laki yang masih pemula, kamu bisa mengikuti channel Youtube Sean Vigue Fitness. Selain yoga, channel Youtube ini juga menyediakan berbagai informasi mengenai pilates.

5. SarahBethYoga

Credit: sarahbethyoga.com

Untuk kamu yang sibuk dan memiliki waktu terbatas, coba cek channel SarahBethYoga, deh! Hampir semua video yoga yang disuguhkan hanya dalam durasi 10-30 menit saja. Meskipun singkat, tapi gerakan- gerakan yoga yang diajarkan ampuh untuk membuat tubuhmu semakin sehat dan bugar. Jadi tidak ada alasan sibuk untuk tidak berolahraga ya!

6. Fightmaster Yoga

Credit: youtube.com/fightmasteryoga

Memiliki 548 ribu subscriber, channel ini memiliki banyak varian video 30 hari kelas yoga untuk pemula. Ada banyak jenis- jenis yoga yang bisa kamu ikuti mulai dari 30 hari yoga pemula untuk punggung, 30 hari yoga untuk menurunkan berat badan, untuk melatih fleksibilitas, dan lain sebagainya.

Jadi, kamu juga tidak mudah bosan karena ada variasi yoga selama 30 hari.

Dengan rutin melakukan olahraga yoga, tubuhmu akan jadi lebih sehat , terutama pada masa pandemic COVID-19 saat ini. Selain rutin berolahraga, untuk menjaga daya tahan tubuh kamu juga harus mengonsumsi makanan bergizi seimbang, tidur selama 7-8 jam semalam, cukupi kebutuhan cairan tubuh, dan lengkapi dengan mengonsumsi multivitamin Enervon-C dua kali sehari.

 

Featured Image - mentalfloss.com

Source - idntimes.com