Pandemi virus corona atau Covid-19 ini berhasil membuat banyak hal mesti dikerjakan dari rumah. Hal ini tentu mengacu ke arah penekanan angka penularan virus tersebut. Di rumah saja adalah langkah yang cukup efektif saat ini.

Oleh karena itu, belajar dari rumah, bekerja dari rumah, membuat kamu benar-benar punya waktu banyak dengan keluarga sekarang. Oleh karena itu, akhir pekan bisa kamu gunakan untuk melakukan hal bersama-sama!

 

 

credit: haibunda.com

Menurut kamu apa saja ya yang bisa dilakukan bersama keluarga terutama si kecil agar tidak cepat bosan karena di rumah terus? Daripada bingung dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini yang menjelaskan lima kegiatan seru yang bisa kamu lakukan dengan si kecil!

 

Perawatan Dengan Bahan Alami Bersama!

Kalau kamu memilih untuk melakukan perawatan di akhir pekan, jangan lupa ajak si kecil untuk ikut merasakannya ya! Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk digunakan di wajah sebagai masker, lho.

Tentu hal ini akan mengasyikan bagi si kecil – terlebih jika kamu tidak hanya melakukan perawatan wajah saja tapi juga memijatkan badan si kecil dengan minyak zaitun. Dijamin si kecil akan tenang dan merasa nyaman di rumah nih!

 

Bikin Kue Favorit!

Akhir pekan tentunya menjadi waktu untuk berkumpul bersama keluarga – oleh karena itu, lengkapi kehangatan tersebut dengan membuat kue kudapan yang jadi favorit si kecil!

Ajak mereka untuk ikut andil dalam pembuatan kue tersebut. Mereka nantinya akan jadi belajar banyak hal lho. Hal ini bahkan bisa jadi pintu gerbang untuk melihat minat mereka ke mana!

 

Nonton Netflix Untuk Anak

Karena belum bisa kamu ajak nonton film anak di bioskop karena pandemi Covid-19 ini – kamu bisa mengalihkan jadwal nonton kamu bersama si kecil ke serial Netflix yang khusus untuk anak-anak nih.

Kamu juga bisa mengajari mereka banyak hal dari film-film yang bisa mereka tonton di sana!

 

Menari dan Bernyanyi Bersama!

Karaoke dengan keluarga adalah ide terbaik untuk menghabiskan akhir pekan! Dijamin tidak akan membosankan nih! Terlebih ini juga jadi salah satu cara kamu melihat bakat atau minat si kecil saat diajak bernyanyi atau menari!

 

Ajak Menyusun Puzzle!

Menyusun puzzle bersama adalah kegiatan yang bermanfaat untuk si kecil lho. Kamu bisa melatih kesabaran mereka dengan memberikan puzzle yang seru. Dijamin waktu akhir pekan kamu tidak akan terbuang secara sia-sia nih ya!

 

 

Nah bagaiman nih? Sudah cukup jelas apa saja yang bisa kamu lakukan selama akhir pekan dan di rumah saja? Kira-kira kamu punya rencana yang mana nih untuk dilakukan bersama si kecil?

 

Feature Image – kumparan.com