Gaya hidup aktif, padatnya kegiatan, cuaca yang tidak menentu mengharuskan kita untuk memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Namun, sayangnya nutrisi dari makanan yang dikonsumsi sehari- hari belum tentu cukup untuk menunjang daya tahan tubuhmu.

Konsumsi buah dan sayuran ternyata hanya dapat menyuplai kebutuhan vitamin dan mineral tubuhmu sebanyak 25% saja. Oleh karena itu, dibutuhkan multivitamin lengkap seperti Enervon-C untuk menjaga daya tahan tubuhmu. 

Enervon-C merupakan suplemen makanan dengan kandungan multivitamin seperti, vitamin C 500gr, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12, Niasinamide, dan Kalsium pantotenat. Fungsinya untuk menjaga daya tahan tubuh, serta membantu proses metabolisme tubuh dan mengubah makanan menjadi energi yang lebih tahan lama untuk beraktivitas.

Kenali Produk Enervon-C

Credit: enervon.co.id

Tak kenal maka tak sayang! Saat ini, apakah kamu sudah mengenali Enervon-C dengan baik? Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui dan diperhatikan tentang produk Enervon-C mu, ya!

  • Kemasan botol Enervon-C terbuat dari material kaca.
  • Dalam 1 botol berisi 30 butir.
  • Terdapat kapas steril di dalamnya.
  • Tutup botol Enervon-C memiliki logo perusahaan Daria-Varia.
  • Tercantum kode produksi, tanggal produksi, dan expired date pada botol.

Selain itu, Enervon-C juga memiliki beberapa varian kemasaan, lho! Apa saja?

  • Enervon-C 4 Tablet dalam bentuk strip.
  • Enervon-C 30 Tablet dengan kemasan botol kaca.
  • Enervon-C Effervescent yang berisi 10 tablet.
  • Enervon-C Plus Syrup 120ml untuk anak- anak.

Ketahui Manfaat Enervon-C

Setelah kamu mengenal kemasaan produk Enervon-C yang baik, nah berikut ini berbagai manfaat yang bisa kamu peroleh dari mengonsumsi Enervon-C dua kali sehari secara rutin.

1. Menjaga Daya Tahan Tubuh Tetap Kuat

Credit: sepalika.com

Sistem daya tahan tubuh sangat penting, agar kamu tidak mudah terserang berbagai macam virus penyebab penyakit. Mencukupi kebutuhan vitamin  C dan B Kompleks setiap hari dapat menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat. Selain itu, kedua jenis vitamin ini dapat membantu menjaga energimu, sehingga tidak mudah lelah meskipun melakukan berbagai aktivitas.

Rutin mengonsumsi Enervon-C juga dapat membantu memaksimalkan proses penyerapan zat besi, yang merupakan mineral penting dalam pembentukan sel darah merah. Vitamin C akan membantu penyerapan zat besi dan menyimpannya ke bentuk yang lebih mudah diserap tubuh.

2. Memaksimalkan Proses Metabolisme Makanan Menjadi Energi Untuk Tubuh

Credit: medicalnewstoday.com

Kandungan vitamin B Kompleks dalam Enervon-C mampu mengoptimalkan proses metabolisme tubuh, yang berperan untuk mengubah makanan yang kamu konsumsi jadi energi tahan lama untuk tubuh. Enervon-C mengandung fungsi Vitamin B2 ini sangat penting bagi tubuh untuk memecah protein, karbohidrat dan lemak untuk dirubah menjadi energi untuk beraktivitas seharian.

Selain itu, metabolisme tubuh yang baik juga akan membantu pertumbuhan jaringan, serta berperan untuk mengganti sel tubuh yang rusak. Jika kamu kekurangan vitamin B Kompleks, maka proses metabolisme tubuh pun dapat terhambat. Dan akibatnya, kamu akan lebih mudah merasa lelah, kemungkinan berat badan cepat naik, kulit menjadi kering, suasana hati mudah berubah, dan kamu lebih mudah kedinginan.

3. Membantu Pembentukan Kolagen

Credit: besthealthmag.ca

Kolagen merupakan komponen utama jaringan ikat di berbagai bagian tubuh, seperti kulit, pembuluh darah, tendon, ligament, usus, dan tulang. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dan B kompleks dengan mengonsumsi Enervon-C, maka dapat membantu proses produksi kolagen tersebut. Kekurangan vitamin C dan B kompleks dapat membuat tubuh tidak dapat memproduksi kolagen dengan baik, dan ini bisa memberi pengaruh buruk pada komponen utama jaringan tubuh.

4. Menjaga Fungsi Otak

Credit: indozone.id

Vitamin C dan vitamin B Kompleks dikenal dengan sifat antioksidannya. Kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak, termasuk meningkatkan daya ingat. Vitamin C sendiri memiliki sifat protektif yang dapat melindungi otak dari risiko kehilangan dan kerusakan daya ingat.

Sedangkan, vitamin B kompleks dapat merangsang produksi mielin, yaitu zat lemak yang melapisi dan melindungi serabut saraf otak, serta sumsum tulang belakang. Mielin ini berguna untuk meningkatkan daya ingat dan mengurangi risiko penurunan fungsi mental.

5. Mencegah Terserang Penyakit Jantung

Credit: alodokter.com

Jumlah vitamin C dan B Kompleks yang cukup sangat penting untuk melindungi pembuluh darah dari kerusakan yang dapat menyebabkan radikal bebas. Hal ini bisa menjadi penyebab utama penyakit jantung yang disebut atherosclerosis. Pada kasus ini, vitamin C dan vitamin B Kompleks berperan sebagai agen pencegahan terhadap penyakit jantung, serta menurunkan risiko terserang berbagai masalah jantung lainnya.

Mengonsumsi multivitamin Enervon-C dua kali sehari memang penting! Tapi, yang tidak kalah penting adalah mengimbanginya dengan menjalani pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, perbanyak konsumsi sayur dan buah, minum air putih yang cukup, istirahat selama 7-8 jam semalam, rutin berolahraga, dan hindari stress.

 

Featured Image - enervon.co.id