3 Keuntungan Menggunakan Pakaian Rapi Meskipun Sedang WFH

3 Keuntungan Menggunakan Pakaian Rapi Meskipun Sedang WFH

font size A Ǎ

Bagaimana WFH kamu sampai dengan sekarang? Apakah lancar-lancar saja? Yang jelas kamu tetap mesti sehat dan daya tahan tubuh terus optimal karena sebentar lagi kamu akan puasa di tengah pandemi dan tetap bekerja dari rumah atau work from home.

Tetap semangat dan optimis kalau pandemi ini cepat atau lambat akan segera berakhir. Nah, buat kamu yang masih WFH, apakah kamu sudah merasa bosan dan terasa kurang produktif? Mungkin ada satu hal yang kurang dari persiapan kamu: tetap berpakaian rapi seperti mau ke kantor padahal WFH.

 

 

Lho kok begitu? Percaya atau tidak – berpakaian rapi ternyata memengaruhi produktvitas kerja, lho. Ini berlaku baik yang WFH atau remote serta yang tetap datang ke kantor. Namun, kali ini khusus membahas kenapa kamu mesti tetap berpakaian rapi saat WFH.

Penasaran kenapa kamu mesti tetap rapi saat WFH? Di bahasan kali ini – setidaknya ada tiga alasan yang bisa menjelaskan kenapa kamu mesti tetap berpakaian layaknya kamu mau berangkat ke kantor. Daripada jadi penasaran, selengkapnya di bahasan kali ini!

 

Tetap Berpakaian Rapi Saat WFH

3 Keuntungan Menggunakan Pakaian Rapi Meskipun Sedang WFH

credit: npr.org

 

Terus Tetap Produktif

Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya – percaya atau tidak, walau kamu di rumah saja, berpakaian rapi akan membuat mu tetap produktif. Hal ini terkait dengan berbagai hal yang kamu lakukan sebelum berpakaian.

Mulai dari bangun pagi, olahraga sebentar, mandi, sarapan, berpakaian rapi – barulah kamu memulai mengerjakan pekerjaan kantor di rumah. Tetap menjadi produktif ini dijelaskan oleh seorang ahli psikologi, Profesor Paula Brough yang menjelaskan dengan tetap berpakaian rapi, mindset kamu untuk bekerja akan terjaga dengan baik.

Oleh karena itu, mindset ini penting agar kamu tidak terjebak berleha-leha di rumah saja padahal ada tanggung jawab pekerjaan kantor, ya. Jadi sila berpakaian rapi untuk tetap produktif selama bekerja dari rumah!

 

Jadi Tanda Tidak Ingin Diganggu Sejenak

Di masa pandemi Covid-19 ini, tidak hanya kamu yang mesti mentaati peraturan seperti PSBB, WFH, dan physical-social distancing. Tentu anggota keluarga lainnya terkena dampaknya. Nah, tetap berpakaian rapi bisa jadi tanda buat mereka supaya kamu tidak diganggu dulu, lho.

Mengerjakan pekerjaan kantor tentu membutuhkan konsentrasi yang maksimal. Apalagi jika kamu model yang gampang terdistraksi. Jadi jika dari awal kamu sudah mengenakan pakaian yang rapi, kamu bisa dengan mantap serta fokus mengerjakan tanggung jawab mu.

 

Selalu Siap Untuk Meeting Online

Bekerja di rumah bukan berarti kamu tidak bisa meeting dengan teman kantor ya! Berdasarkan perkembangan teknologi yang semakin maju, dengan video call atau zoom teleconference kamu bisa tetap meeting untuk membahas pekerjaan kantor.

Nah, jika kamu selalu rapi, kamu akan dengan tenang menyalakan kamera laptop untuk memperlihatkan diri kamu kalau selalu siap untuk meeting. Makanya, tidak ada ruginya kan untuk berpakaian rapi.

 

 

Wah bagaimana nih? Sudah cukup jelas kenapa kamu mesti tetap berpakaian rapi saat WFH? Bisa kamu terapkan ya untuk dapat segala manfaatnya.

 

Feature Image – forbes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!