Percaya atau tidak kalau mengerjakan pekerjaan kantor akan semakin mudah jika mood sedang baik. Tapi bagaimana jika mengerjakan pekerjaan kantornya di rumah? Terkait dengan pandemi Covid-19 ini, menjaga mood agar tetap baik walau WFH juag jadi hal yang penting.

Work from home – untuk hari pertama sampai ketiga atau masih awal-awal mungkin terasa mengasyikan. Kamu yang biasanya mesti berjibaku dengan keadaan macetnya ibu kota, sekarang tidak perlu terburu-buru karena bekerja dari rumah.

 

 

Tapi apakah akan selalu menyenangkan dan asyik? Tidak juga lho, mungkin ada saja distraksi yang terjadi di rumah yang akan mengganggu pekerjaan kamu. Bagaimana mensiasatinya? Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah menjaga mood dengan baik.

Seperti di bahasan kali ini – setidaknya ada empat hal yang bisa kamu lakukan terkait dengan menjaga mood. Penasaran apa saja empat hal tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

Cara Menjaga Mood Saat WFH

credit: job-like.com

 

Awali Hari Dengan Olahraga!

Kalau kemarin-kemarin kamu tidak sempat berolahraga karena mengejar waktu di pagi hari agar tidak terlambat ke kantor, sekarang kamu bisa dengan leluasa berolahraga dulu di rumah, lho. Mengawali hari dengan berolahraga dinilai menjadi salah satu cara terbaik untuk memiliki mood serta menjaga mood tersebut dengan baik.

Selain memang manfaat utamanya yang bisa membantu kamu menjaga kesehatan, berolahraga dengan sendirinya membuat tubuh mempunyai semangat yang baik untuk melakukan aktivitas lanjutan lainnya, lho. Jadi, sila coba untuk mengawali hari dengan berolahraga sederhana dulu di rumah.

 

Mandi Pagi dan Dress Up!

Supaya mood kamu terjaga dengan baik walau terus berada di rumah saja karena WFH – ini tidak membuat kamu untuk malas mandi dan tidak berpakaian dengan baik ya. Layaknya seperti berangkat ke kantor, kamu mesti manndi pagi dan berpakaian rapi, lho.

Hal ini percaya atau tidak, bisa membuat semangat kamu tetap terjaga dengan baik. Kesegaran dari mandi pagi yang kamu lakukan serta tetap berpakaian yang rapi, secara tidak sadar akan membangun mood kamu dengan lebih baik.

 

Berada di Ruang Kerja

Walau kamu sedang menjalankan sistem WFH – ini tidak berarti semua pekerjaan bisa kamu lakukan hanya dari atas kasur saja, lho. Bahkan jika kamu melakukannya di kamar atau tempat tidur, itu berpotensi untuk merusak mood kamu karena bawaanya hanya ingin tiduran saja.

Alhasil nanti ada pekerjaan yang tidak selesai dan berujung penyesalan serta mood yang berantakan. Oleh karena itu, walau kamu berada di rumah – usahakan kamu tetap mempunyai ruangan atau minimal sudut khusus untuk mengerjakan pekerjaan kantor ya!

 

Punya Jadwal, Jadi Kerja Tidak Berlebihan

Sudah diketahui bersama kalau segala hal yang berlebihan tentu tidak begitu baik. Sama dengan bekerja, lho. Jika sudah selesai semuanya – ada baiknya kamu beristirahat. Makan dan minum yang bernutrisi juga jangan lupa.

Bahkan kamu bisa lho mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C yang bisa bantu kamu untuk jaga daya tahan tubuh untuk tetap terus optimal. Kalau daya tahan tubuh oke terus, bisa jadi mood kamu juga akan terjaga dengan baik, nih!

 

 

Oh iya, untuk menghindari bekerja secara berlebihan – kamu bisa membuat jadwal yang mesti kamu taati sendiri. Jika memang seluruh pekerjaan sudah selesai, kamu mesti beristirahat agar tubuh tidak mudah kelelahan yang bisa mengakibatkan bad mood berkepanjangan!

 

Feature Image – job-like.com