Salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang adalah memiliki lemak di perut. Lemak yang terlalu banyak di perut cukup memiliki banyak resiko seperti terjadi gangguan pernapasan karena lemak akan menekan organ di dalam tubuh sehingga mengganggu kinerja paru- paru dan jantung, memiliki peluang lebih tinggi memiliki penyakit diabetes, serta penurunan kemampuan fisik untuk bekerja dan melakukan olahraga yang membutuhkan kegesitan.

Untuk menghindari hal- hal tersebut, kamu harus mengetahui dan melakukan beberapa cara menghilangkan lemak di perut, seperti:

1. Hindari makanan dan minuman manis

Credit: Jawa Pos

Ketika sedang diet, pada waktu tertentu berat badan kamu biasanya akan stagnan atau tidak mengalami perubahan sama sekali. Kondisi ini muncul karena kamu secara tidak sadar telah banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis dengan porsi sedikit, tapi terus-menerus.

Meski hanya air seperti es teh, kandungan kalorinya cukup besar dan wajib dikurangi. Kalau kamu mengonsumsi minuman manis terlalu banyak, lemak di area perut akan sulit berkurang.

2. Mengonsumsi lebih banyak protein

Credit: Jawa Pos

Kalau kamu ingin mengurangi lemak di perut, maka cara menghilangkannya dengan memperbanyak konsumsi protein untuk diet jangka panjang. Konsumsi protein dengan kandungan lemak yang tidak terlalu banyak dan bukan bahan olahan.

Kamu bisa memasak ayam atau daging sapi yang masih segar atau menggunakan protein nabati yang lebih murah dan cocok untuk semua orang seperti tempe atau tahu.

3. Mengurangi jumlah karbohidrat setiap harinya

Credit: Hipwee

Karbohidrat adalah salah satu makanan yang menyebabkan kalori harian melesat dengan cepat. Kamu bisa mengurangi jumlah karbohidrat setiap harinya dan ganti dengan sayuran yang lebih sehat.

4. Mengonsumsi makanan dengan jumlah serat tinggi

Credit: Jawa Pos

Mengonsumsi makanan yang tinggi serat akan membuat pencernaan lebih lancar dan membuat perut lebih kenyang. Sehingga, kamu tidak akan makan secara berlebihan dan memicu penumpukan lemak di perut.

5. Melakukan olahraga secara rutin

Credit: Hello Sehat

Olahraga bisa menjadi cara menghilangkan lemak di perut yang ampuh karena dapat menghancurkan jaringan lemak dan mengubahnya menjadi otot.

Kalau kamu ingin menipiskan lemak di sekitar perut lakukan beberapa olahraga seperti angkat beban atau kardio. Dan jika kamu melakukan kardio, lakukan dalam bentuk interval dalam waktu singkat agar lemak yang terbakar lebih banyak. Atau kamu juga bisa melakukan olahraga meditasi seperti yoga.

 

Featured Image - Merdeka