Menghadapi rewelnya anak yang susah makan saat sahur, mungkin sudah sering dialami oleh para orangtua, terutama yang memiliki anak berusia di bawah 10 tahun. Selain rewel, tak jarang ada drama yang harus dihadapi agar si kecil mau makan.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa lho membuatkan makanan favoritnya saat sahur, agar anak semakin semangat. Nah, untuk kamu yang masih bingung kira- kira masakan apa yang bisa disukai oleh si kecil? Berikut ini 5 rekomendasi menu makanan yang bisa kamu buatkan.

1. Sup Bola- Bola Tahu Spesial

Credit: smartmama.com

Menu berkuah yang satu ini, bisa membuat si kecil semakin semangat nih untuk sahur! Apalagi Sup Bola- Bola Tahu Spesial ini dikreasikan dengan bahan- bahan makanan sehat lainnya seperti tahu, dada ayam, jamur kuping, wortel, soun, dan juga telur. Selain bikin si kecil semangat sahur, menu masakan ini juga memiliki gizi lengkap sebagai sumber energi bagi si kecil selama puasa.

2. Dori Saus Asam Manis

Credit: tupperware.co.id

Tekstur ikan yang lembut dan rasanya yang gurih, membuat ikan dori menjadi favorit banyak orang, tak terkecuali anak- anak! Apalagi, kalau ikan dori dibalur dengan tepung dan digoreng, sensasi renyah di luar tapi lembut di dalam tentu dapat menarik si kecil untuk menyantap habis menu sahurnya.

Kombinasikan ikan dori bersama saus asam manis untuk memberi citarasa baru pada sajian ini. Dijamin, si kecil makin lahap deh makannya!

3. Ayam Goreng Bumbu

Credit: selerasa.com

Ayam merupakan sumber makanan berprotein yang seringkali dijadikan menu saat makan bersama keluarga. Kalau si kecil sudah bosan dengan olahan ayam lainnya, kamu bisa mencoba masakan Ayam Goreng Bumbu.

Cukup bumbui ayam sampai rata, lalu goreng hingga matang. Kemudian, sajikan ayam bersama sup atau olahan sayuran lainnya agar tambah segar dan sehat.

4. Cheesy Fish

Credit: dapurkobe.co.id

Membuat menu sahur untuk si kecil sebenarnya tidak repot, kok. Yang penting kamu sudah tahu apa yang ia sukai, dan jangan lupa ajarkan anak untuk selalu mengonsumsi makanan sehat.

Jika si kecil suka dengan keju, kamu bisa membuat menu sahur cheesy fish. Gunakan ikan fillet dan gulung bersama keju lembaran. Lalu, gulingkan ikan ke dalam campuran telur kocok lepas, tepung panir, dan seledri cincang. Kemudian, goreng ikan hingga berwarna cokelat keemasan, dan voila! Menu cheesy fish siap untuk disajikan.

5. Risotto Beras Merah

Credit: foodnetwork.com

Anak- anak pasti suka untuk bereksplorasi termasuk dalam hal makanan. Sajikan yang unik atau tidak sering ia jumpai di rumah, tentu dapat menarik minatnya untuk mencoba.

Agar anak tidak bosan, kamu bisa mencoba masakan barat, seperti Risotto Beras Merah sebagai menu sahurnya. Campuran beras merah, jamur, dan brokoli akan memberikan nutrisi dan energi agar si kecil kuat selama berpuasa.

Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi kan dalam memilih menu sahur untuk si kecil? Pastikan anak mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan bergizi seimbang untuk menunjang tumbuh kembangnya.  

Dan agar pertumbuhan anak semakin optimal, berikan multivitamin Enervon-C Plus Syrup yang mengandung vitamin  A, vitamin B Kompleks, vitamin C, dan vitamin D, untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi serta vitamin harian si kecil, sekaligus meningkatkan sistem imunnya!

 

Featured Image - momsdinner.net