Siapa di sini yang suka nonton film? Pasti hampir dari kalian semua suka nonton film. Nah, belum lama ini, terkait dengan pandemi Covid-19, Netflix, salah satu platform streaming film besar, menggratiskan beberapa film edukasi yang bisa kamu tonton dari kanal resmi Youtubenya.

 

 

Buat kamu yang bingung bagaimana ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa di tengah pandemi ini, daripada jalan-jalan ke luar rumah yang beresiko terpapar virus corona, berikut lima rekomendasi film edukasi dari Netflix yang seru buat kamu tonton!

 

Abstract: The Art of Design

 

Di film atau series yang satu ini, kamu akan melihat kisah para visioner yang paling inspiratif untuk berbagai karyanya. Mereka bisa membentuk budaya dan masa depan dunia. Film Abstract adalah sebuah film dokumenter yang mengisahkan para desainer terbaik di dunia dalam menatap masa depan.

Cukup mengasyikan nih filmnya. Buat kamu yang suka dengan desain, hal-hal yang mengasah kreativitas dan lainnya yang terkait – film dokumenter yang satu ini cocok sekali buat menemani kamu ngabuburit di tengah pandemi seperti ini.

 

Chasing Coral

 

Masih satu jenis film – yang satu ini juga berbentuk dokumenter. Chasing Coral adalah sebuah dokumentasi dari sebuah tim yang berisikan banyak orang dari berbagai latar belakang. Mereka berfokus kepada penciptaan alat seperti kamera untuk melihat bagaimana terumbu karang bertumbuh.

Buat kamu yang suka dengan dunia bawah air – atau buat kamu yang suka snorkelling atau diving – film ini bisa mengobati rindu kamu yang hobinya tertahan karena pandemi ini.

 

Explained

 

Film dokumentasi yang satu ini cukup berbeda daripada film dokumenter lainnya, nih. Diproduksi bersama dengan Vox Media Studios dan Vox, film ini mempunyai tujuh episode yang bisa kamu tonton sembari ngabuburit.

Explained – di dalam film dokumenter ini, kamu akan diajak untuk bereksplorasi ke berbagai peristiwa terkini, tren sosial lintas politik, sains, sejarah sampai budaya pop. Wah keren banget sih ini!

 

Our Planet

 

Our Planet adalah film dokumenter yang dibuat di 50 negara. Film ini menunjukan kamu bagaimana keindahan isi bumi serta penghuninya. Selain itu, film ini juga menunjukan bagaimana isu lingkungan benar-benar memengaruhi kehidupan di dalamnya.

 

The White Helmets

 

Disutradai oleh Orlando Von Einsiedel dan diproduseri oleh Joanna Natasegara – The White Helmets adalah film pendek yang mengisahkan tiga pekerja sukarela yang berada di Aleppo, Suriah dan Turki pada awal 2016.

Film ini menceritakan kehidupan mereka yang mencoba menyelamatkan warga sipil yang terkena dampak dari perang yang berlangsung di daerah tersebut.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari lima film dokumenter yang ada di atas, sudah ada yang kamu tandai untuk ditonton sembari ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa?

 

Feature Image – bbc.com