Tetap Produktif Saat di Rumah Saja: 4 Kegiatan Ini Pacu Produktivitas!

Tetap Produktif Saat di Rumah Saja: 4 Kegiatan Ini Pacu Produktivitas!

font size A Ǎ

Seperti yang sudah diketahui bersama kalau pandemi Covid-19 membawa dampak yang begitu besar untuk banyak kalangan. Bahkan dari sektor ekonomi, banyak dari mereka yang mesti kehilangan pekerjaan, atau terpaksa bekerja dari rumah.

Nah buat kamu yang bekerja dari rumah, tentu jauh berbeda rasanya saat seperti di kantor. Intensitas produktivitas kamu jelas cukup terpengaruh. Jika saat berada di rumah, ada kemungkinan kalau tingkat produktivitas kamu turun.

 

 

Namun jangan khawatir, di bawah ini, setidaknya ada empat aktivitas yang direkomendasikan buat kamu untuk meningkatkan produktivitas serta kemampuan diri saat tetap berada di rumah saja. Penasaran apa saja aktivitas yang direkomendasikan untuk kamu? Sila simak bahasan kali ini ya!

 

Ikut Belajar di Kelas Daring

Kelas daring atau kelas dalam jaringan adalah kelas online yang bisa kamu ikuti saat berada di rumah saja. Cukup bermodalkan jaringan internet, laptop atau gawai sejenisnya, kamu bisa belajar dengan nyaman terkait topik yang kamu inginkan.

Tidak perlu khawatir, banyak kok kelas daring yang digelar secara gratis. Layanan kelas daring ini seperti perkuliahan pada umumnya kok. Kamu akan diberikan penjelasan soal materinya dalam bentuk teks, video dan diskusi.

Setelah itu, kamu juga bisa mengasah kemampuan kamu di kuis serta ujian yang akan diberikan oleh pihak penyelenggara kelas daring tersebut. Nah diakhir kelas nanti, kamu akan mendapatkan e-sertifikat.

 

Coba Belajar Bahasa Baru

Mungkin untuk dua bahasa yang sudah umum digunakan seperti Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris – kamu sudah cukup mahir menggunakannya. Nah terkait dengan keberadaan kamu yang mesti berada di rumah saja, kamu bisa nih coba belajar bahasa baru.

Selain Bahasa Indonesia dan Inggris – bahasa baru yang direkomendasikan untuk kamu adalah Mandarin, Jepang, Korea, Spanyol, Prancis atau Italia. Untuk belajar bahasa ini, kamu bisa juga mengikuti kelas daring atau kursus online yang banyak sekali disediakan oleh berbagai pihak terkait.

 

Coba Miliki Kemampuan Baru

Selain bahasa baru – kemampuan baru juga bisa kamu miliki, lho. Ketika mesti bekerja dari rumah, atau work from home sebenarnya waktu bekerja kamu jadi lebih fleksibel. Dari situ, kamu bisa lho mencoba kemampuan lainnya.

Misalnya seperti berkebun, memasak, menggambar atau bermain alat musik – bisa kamu pelajari untuk menambah berbagai kemampuan yang bisa kamu miliki.

 

Berjualan Online

Nah yang ini adalah belajar sambil mendulang keuntungan, nih. Kamu bisa lho mencoba berjualan produk yang kamu buat sendiri dari rumah. Misalnya, kamu suka sekali minum kopi, kamu bisa nih buat dengan packaging yang bagus untuk kamu jual lagi.

Jual secara online sudah menjadi tren sejak lama nih – jadi ada baiknya kamu juga mencoba atau tune in dengan tren ini. Bisa jadi usaha kamu semakin lebar dan untung semakin besar!

 

 

Nah bagaimana? Dari empat hal yang bisa kamu lakukan agar tingkat produktivitas kamu meningkat terus walau di rumah saja, kamu mau mulai dari mana nih?

 

Feature Image - CNN Indonesia


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!