Lebaran Di Tengah Pandemi, Berikut 6 Tips Menjalani Silaturahmi Online

Lebaran Di Tengah Pandemi, Berikut 6 Tips Menjalani Silaturahmi Online

font size A Ǎ

Lebaran tahun ini memang terasa berbeda dari tahun- tahun sebelumnya .Ini karena adanya kebijakan PSBB yang mengharuskan kita berada di rumah saja untuk sementara waktu, sehingga angka penularan virus corona bisa semakin berkurang.

Meskipun tak dapat pulang kampung maupun berkumpul bersama sanak saudara, tetapi hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak bersilaturahmi, lho. Di era modern ini, kamu dapat memanfaatkan teknologi, dalam hal ini kamu dapat menggunakan panggilan suara atau video untuk bersilaturahmi.

Lebaran Di Tengah Pandemi, Berikut 6 Tips Menjalani Silaturahmi Online

Credit: news.detik.com

Nah, agar silaturahmi virtual semakin terasa menyenangkan, berikut ini ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan!

Gunakan Pakaian Rapih

Sudah menjadi tradisi setiap lebaran untuk menggunakan pakaian rapih. Agar suasana lebaran semakin terasa, kamu bisa menyiapkan baju lebaran dengan model yang kamu sukai. Atau kamu juga bisa lho untuk mengenakan pakaian yang seragam dengan sanak saudaramu, meskipun hanya bisa bertemu lewat video call. Jadi tetap kompak kan!

Pastikan Koneksi Lancar

Agar komunikasi semakin lancar, pastikan jaringan internetmu dalam kondisi stabil. Jika sehari- hari jaringan internet di rumahmu kurang bagus, maka untuk antisipasi kamu bisa menyiapkan modem atau kuota tambahan untuk melakukan silaturahmi virtual.

Pilih Spot yang Terang

Posisi saat melakukan video call juga sebaiknya sudah ditentukan sebelumnya. Pilihlah spot yang nyaman dan memiliki cahaya yang baik, agar sanak saudara dapat melihat wajahmu dengan jelas saat sedang melakukan silaturahmi.

Pilih Angle

Angle kamera dapat memberikan dampak pada penampilanmu di video, lho. Kamu bisa menggunakan webcam tambahan karena dapat memberi kontrol lebih akan posisi dan angle tertentu. Namun, jika kamu memilih untuk menggunakan kamera di smartphone, kamu bisa mengatur posisinya untuk mendapatkan angle yang baik.

Kamera sebaiknya dapat menangkap wajah dan tubuh bagian atas secara optimal, dengan posisi yang sejajar dengan mata.

Jangan Lupa Screenshot

Sebagai kenang- kenangan, ajak sanak saudaramu untuk melakukan screenshot bersama ya. Selain dapat menggunakan fitur tersebut untuk mengabadikan momen, kamu juga dapat melakukan teknik virtual photoshoot bersama saudara- saudaramu. Nanti, kamu dapat meng-upload ke media sosial dan jangan lupa tag saudara- saudaramu ya!

Tetap Jaga Kesehatan

Eitss lebaran di rumah saja bukan berarti kamu boleh makan sembarangan dan tak jaga kesehatan lho. Usahakan untuk tetap menerapkan pola hidup yang sehat, seperti tidak makan berlebihan saat lebaran, tetap mencukupi kebutuhan cairan tubuh, tidur selama 7-8 jam agar, serta sempatkan untuk berolahraga.

Dan agar kesehatan semakin prima, yuk konsumsi multivitamin  Enervon-C dua kali sehari. Enervon-C mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks untuk bantu jaga daya tahan tubuh, serta mengoptimalkan proses metabolisme tubuh sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi energi yang lebih tahan lama.

Jadi, selama lebaran di rumah ini kesehatan tubuh tetap terjaga dan silaturahmi bisa terus jalan!

 

 

Featured Image - parenting.orami.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!