5 Ide Dekorasi Ruang Kerja Agar Kegiatan WFH Terasa Lebih Menyenangkan

5 Ide Dekorasi Ruang Kerja Agar Kegiatan WFH Terasa Lebih Menyenangkan

font size A Ǎ

Selama pandemi Covid-19, sebagian perusahaan mengambil kebijakan work from home yang dianggap dapat mencegah semakin luasnya penyebaran virus corona.

Menjalani work from home memang bukanlah perkara mudah, seringkali rasa jenuh menghampiri. Padahal, kemungkinan besar kita masih harus menjalani cara kerja ini untuk beberapa waktu kedepan. Tapi tenang saja, untuk mengusir rasa jenuh kamu bisa lho melakukan dekorasi ulang di salah satu ruangan rumah menjadi tempat kerja yang nyaman.

 

5 Ide Dekorasi Ruang Kerja Agar Kegiatan WFH Terasa Lebih Menyenangkan

Credit: archify.com

Dekorasi yang dilakukan bisa berupa menambahkan barang- barang kecil yang membuat ruangan kerja terasa semakin “hidup”, sehingga kamu jadi lebih fokus saat bekerja.
Nah, berikut ini 5 ide dekorasi ruang kerja yang bisa kamu coba, agar kerja lebih produktif dan tak mudah bosan.

Indoor Plant

Kamu dapat menaruh tanaman hidup di ruang kerjamu. Tujuannya, agar ruangan terasa lebih segar, sekaligus tak terlihat membosankan. Kamu dapat memilih tanaman seperti philodendron, palem kecil, pakis, lidah mertua, atau lili. Tanaman- tanaman ini dapat menyerap polutan atau kotoran yang ada di udara, sehingga terasa menyegarkan dan ruangan semakin nyaman.

Bunga

Jika kamu termasuk pencinta bunga, kamu bisa lho meletakkan bunga segar di dalam ruang kerja. Ini dapat menambah semangatmu, serta menjadi salah satu pemandangan yang dapat menyegarkan ketika sudah lelah bekerja.

Kamu dapat memasang hiasan bunga kering di sekitar ruang kerja, misalnya dengan ditempelkan pada kertas dan dipajang di dinding. Atau kamu dapat mengumpulkan bunga kering dalam satu wadah kecil dan teteskan aromaterapi di atasnya, hiasan ini biasanya disebut potpourri.

Tapi, jangan lupa untuk sesuaikan dekorasi bunga dengan luas ruang atau meja kerja kamu ya. jangan sampai ukuran hiasan ini malah jadi memakan tempat dan membuatmu tak nyaman.

Bantal

Agar ruangan kerja terasa semakin nyaman, letakkan bantal kecil pada bangku kerjamu. Selain itu, bantal juga dapat membuat posisi dudukmu jadi lebih baik, sehingga tak mudah terasa pegal ketika bekerja.

Kamu juga dapat meletakkan beberapa bantal atau beanbag di salah satu sudut ruangan kerjamu. Dan jadikan spot tersebut sebagai tempat untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan.

5 Ide Dekorasi Ruang Kerja Agar Kegiatan WFH Terasa Lebih Menyenangkan

Credit: thethirty.whowhatwear.com

Diffuser

Selama bekerja di rumah, kamu jadi memiliki kesempatan untuk bereksperimen dengan diffuser atau berbagai aromaterapi. Kamu dapat menyesuaikan aroma yang kamu inginkan dengan kebutuhanmu. Misalnya, jika kamu ingin meningkatkan konsentrasi maka kamu bisa menggunakan aromaterapi citrus, atau menggunakan aromaterapi vanilla untuk suasana yang lebih menenangkan.

Lukisan, Foto, dan Karya Seni

Pilihan terakhir, kamu bisa memajang lukisan atau foto di ruang kerjamu. Pasang foto keluarga atau orang terkasih yang dapat memotivasimu bekerja lebih keras dan membuatmu semakin semangat.

Selain itu, kamu juga dapat memasang lukisan di dinding ruang kerja. Menurut seorang peneliti di Inggris yang menelaah psikologi ruang kerja, memajang karya seni ternyata dapat meningkatkan rasa bahagia dan produktivitas seseorang lho! Jadi, kamu pun dapat bekerja lebih baik lagi.

Itu dia kelima ide dekorasi ruang kerja yang bisa kamu terapkan selama masa work from home ini. Jika kamu tertarik melakukannya, siapa tahu produktivitasmu jadi meningkat dan kamu jadi semakin semangat dalam bekerja!

 

Featured Image - fully.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!