Di  Rumah Saja, Ini 6 Tips Jitu Memasak Agar Rasanya Tak Kalah Dengan Restoran!

Di Rumah Saja, Ini 6 Tips Jitu Memasak Agar Rasanya Tak Kalah Dengan Restoran!

font size A Ǎ

Di rumah saja selama masa pandemi Covid-19, membuat sebagian besar orang melakukan berbagai kegiatan yang tak biasanya dilakukan, seperti memasak misalnya. Kegiatan ini tentu saja dilakukan untuk mengurangi rasa bosan, apalagi banyak restoran favorit yang sedang tutup sementara, sehingga banyak yang lebih memilih untuk membuat makanan sendiri di rumah bersama keluarga.

Meskipun masakan rumahan, tapi bukan nggak mungkin lho kamu dapat menyajikan makanan dengan cita rasa seperti di restoran. Nah, untuk kamu yang ingin memasak ala restoran, berikut ini tips yang bisa dicoba di rumah!

 

Di  Rumah Saja, Ini 6 Tips Jitu Memasak Agar Rasanya Tak Kalah Dengan Restoran!

Credit: seriouseats.com

Masak Pasta Bersama Saus

Dikutip dari The Daily Meal, banyak orang yang menyajikan pasta terpisah dengan sausnya. Tapi, ternyata hal ini justru dapat membuat saus pasta tak dapat meresap dengan sempurna. Jadi, pasta yang sudah direbus sebaiknya di masak dengan sausnya, berbarengan hingga meresap.

Bumbui Makanan

Yang tentunya tidak kalah penting adalah membumbui makanan. Kebanyakan orang mungkin sering ragu- ragu ketika memberikan bumbu pada masakan mereka. Tapi, coba deh yakinkan diri bahwa bumbu yang kamu masukkan cukup untuk meningkatkan cita rasa masakan. Misalnya, tak masalah jika kamu memasukkan garam lebih banyak ketika kamu memasak makanan dalam porsi besar.

Hindari Terlalu Sering Mengaduk

Bagi kamu yang terlalu sering membolak-balikkan masakan, seperti steak atau sayuran, sebaiknya hentikan kebiasaan ini ya. Masakan yang terlalu sering diaduk justru dapat membuat makanan jadi tidak matang secara merata. Kamu tentu tidak mau ya hal ini terjadi pada masakanmu.

Misalnya, ketika memasak steak, kamu hanya boleh membalik daging sekali saja, agar semua sisinya dapat matang secara merata.

Wajan Berbahan Logam

Jika kau ingin steak atau ayam panggang buatanmu jadi lebih cepat matang, maka disarankan untuk menggunakan wajan yang berbahan logam. Selain dapat menghasilkan panas yang lebih merata, kamu juga tidak perlu memindahkan masakan ke wadah lain jika ingin memanaskannya di dalam oven. Jadi, lebih praktis dan hemat waktu.

Di  Rumah Saja, Ini 6 Tips Jitu Memasak Agar Rasanya Tak Kalah Dengan Restoran!

Credit: asia.clickandgrow.com

Gunakan Rempah- Rempah Segar

Banyak koki di restoran yang suka menggunakan rempah- rempah segar dibanding yang kering. Rempah segar cenderung memiliki aroma yang lebih kuat, sehingga masakan pun terasa lebih nikmat.

Gunakan Madu

Nah, untuk kamu yang suka memasak menggunakan gula, bisa lho diganti dengan madu. Tak hanya lebih sehat untuk tubuh, madu juga dapat hidangan makanan, kue, atau minuman kamu terasa lebih nikmat dan memiliki aroma manis yang khas serta menggugah selera.

Itu dia keenam tips memasak ala restoran yang bisa kamu terapkan selama di rumah. Dijamin masakan kamu terasa makin nikmat dan tak kalah dengan makanan di restoran!

 

Featured Image - theladders.com

Source - kumparan.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!