Akhir pekan adalah hari yang ditunggu- tunggu setelah kamu lelah bekerja selama 5 hari penuh. Meskipun saat ini kamu masih menekan angka penyebaran Covid-19, tapi bukan berarti kamu tak membutuhkan waktu untuk istirahat di akhir pekan lho.

Nah, karena saat ini kita masih belum bisa berpergian ke mall maupun tempat lainnya dan hanya dapat menghabiskan weekend di rumah saja. Kamu bisa mengisi waktumu dengan kegiatan relaksasi berikut ini.

Apa saja kegiatan relaksasi yang bisa kamu lakukan saat akhir pekan di rumah saja? Berikut ini ulasannya.

 

Credit: speakstick.net

Denger Lagu Favorit

Kegiatan ini pasti salah satu kegiatan favorit yang sering dilakukan banyak orang untuk mengusir rasa penat. Dengan mendengarkan musik, mood kamu bisa berubah jadi lebih baik lho.

Membaca Buku

Tak hanya dapat menambah pengetahuanmu saja, tapi membaca buku juga dapat membuat pikiran jadi lebih rileks dan tenang. Jadi, jangan heran ya kalau saat membaca buku, kamu sering merasa mengantuk. Hal ini disebabkan rasa santai atau rileks yang dihasilkan saat membaca buku.

Minum Segelas Teh

Menikmati segelas teh hangat juga bisa membantu pikiranmu jadi lebih rileks, lho. Apalagi, jika teh yang kamu minum adalah teh herbal. Pasti, setelah itu pikiranmu jadi lebih santai dan tenang!

Manjakan Diri

Jika memungkinkan, kamu bisa memanjakan tubuhmu dengan memanggil tukang pijat ke rumah. Melakukan pijat seperti ini dapat membuat otot- otot tubuh terasa lebih rileks dan mood dapat membaik.

Tapi, jika kamu ingin memanggil tukang pijat ke rumah, pastikan jasa tersebut memenuhi protokol kesehatan ya, seperti memakai masker.

Credit: inverness-courier.co.uk

Berkebun

Untuk kamu yang punya taman atau lahan kecil di rumah, bisa lho manfaatkan lahan tersebut dengan menanam bunga atau sayuran favorit kamu. Selain mendekatkan diri dengan alam, kegiatan ini juga dapat membangkitkan suasana hatimu.

Hewan Peliharaan

Memelihara hewan peliharaan dapat mengurangi rasa tegang dan membuatmu jadi lebih rileks. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan hewan peliharaanmu, misalnya bermain- main bersamanya atau sekedar jalan- jalan di dekat rumah.

Membersihkan dan Merapihkan Rumah

Banyak orang yang mengira kalau merapihkan rumah hanya membuatmu capek saja. Justru merapihkan rumah bisa membuatmu jadi lebih rileks lho! Rasa rileks dan puas akan dirasakan setelah kamu menyelesaikan semuanya.

Dengan merapihkan rumah, suasana rumah jadi berbeda dan hal ini lah yang membuatmu jadi lebih rileks.

 

Nah, itu dia ketujuh kegiatan yang bisa kamu lakukan saat weekend di rumah saja. Jangan lupa, untuk selalu manfaatkan hari liburmu sebaik mungkin, agar kamu kembali siap untuk bekerja di hari Senin!

 

Featured Image - nypost.com