Sebagai seseorang yang suka jalan- jalan alias traveler, kamu tentu akan merasa lebih nyaman untuk mengunjungi negara dengan penduduk yang ramah. Hal ini karena kamu mungkin akan merasa lebih aman, selain itu sambutan hangat dari masyarakat setempat juga bisa membuat liburanmu semakin menyenangkan.

Meskipun saat ini sedang negara- negara ini nanti setelah pandemi berakhir.

Lalu, negara apa saja yang dikenal dengan penduduknya yang ramah- ramah? Berikut ulasannya.

India

Credit: echonews.com.au

India merupakan salah satu destinasi wisata yang diminati oleh para traveler. Hal ini karena kultur budaya serta destinasi wisata yang menarik, dan juga masyarakat India yang dikenal sangat ramah, termasuk kepada turis.

Masyarakat lokal India pun tak ragu lho untuk mengajak kenalan atau sekedar mengajak ngobrol para turis yang datang.

Jepang

Credit: savvytokyo.com

Sebagai negara yang terkenal dengan adat timur yang sopan, tak heran jika Jepang termasuk salah satu negara yang dikenal dengan tata kramanya. Tidak hanya kepada sesama penduduk, tapi keramahan mereka juga berlaku bagi para wisatawan asing.

Masyarakat Jepang mungkin akan individualis, namun jika kamu bertanya atau meminta bantuan, mereka akan langsung membantu.

Ethiopia

Credit: onceuponajrny.com

Ketika kamu mengunjungi Ethiopia, kamu tak perlu merasa ragu atau tidak nyaman ya. Karena, negara ini sudah terkenal dengan keramahan penduduk lokalnya. Jadi, tidak heran kalau Ethiopia menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh turis.

Selain ramah, masyarakat di sana juga tidak akan sungkan dalam membantumu ketika kamu butuh pertolongan. Yang paling penting adalah saling menghormati satu sama lain.

Finlandia

Credit: lapland.fi

Finlandia merupakan salah satu negara di Eropa yang terkenal dengan keramahan penduduk lokalnya. Jadi, tak heran Finlandia merupakan salah satu destinasi wisata pilihan para turis asing.

Selain ramah, penduduk lokal Finlandia juga terkenal dengan beragam kebudayaannya, mulai dari kebaratan hingga ketimuran. Hal ini lah yang membuat masyarakat Finlandia mudah beradaptasi dengan pendatang baru.

Indonesia

Credit: wearefromlatvia.com

Kamu pasti bangga ya karena Indonesia masuk ke dalam salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia? Tidak hanya karakter penduduknya yang ramah dan murah senyum, tapi moralitas dan norma- norma yang ada membuat masyarakat Indonesia cenderung menjaga tata krama yang ada.

Jadi, jangan heran deh kalau banyak wisatawan asing yang ketagihan untuk berkunjung ke Indonesia.

Nah, itu dia kelima negara dengan penduduk yang ramah. Negara- negara tersebut bisa lho jadi tujuan wisatamu setelah pandemi berakhir.

 

Featured Image - popsugar.com