Saat ini, sektor pariwisata.

Nah, untuk kamu yang ingin berpergian di tengah fase new normal, berikut ini ada sejumlah tips yang bisa kamu terapkan. Simak ulasannya berikut ini.

 

Credit: forbes.com

Pastikan Kamu Dalam Keadaan Sehat

Sebelum berpergian pastikan tubuhmu dalam keadaan fit dan sehat. Hindari memaksakan diri untuk tetap pergi ketika merada tidak enak badan.

Kalau kamu ada budget lebih, kamu bisa rapid test atau swab test secara mandiri. Nantinya, tes ini bisa kamu bawa saat liburan, terutama ada beberapa destinasi wisata yang mewajibkan pengunjungnya untuk membawa surat bebas Covid-19.

Selalu Gunakan Masker

Saat berpergian, pastikan kamu selalu carrier virus.

Dengan menggunakan masker, kamu dapat membantu mengurangi risiko tertular Covid-19. Bahkan, kebiasaan ini akan menjadi kebiasaan baru selama pandemi masih berlangsung.

Membawa Hygiene Kit

Selama new normal, jangan lupa untuk selalu membawa hygine kit yang berisi hand sanitizer, semprotan disinfektan, tisu basah, tisu kering, sabun cair, dan juga masker cadang.

Selain itu, kamu juga bisa membawa berbagai obat- obatan yang diperlukan serta multivitamin seperti vitamin B kompleks untuk bantu jaga daya tahan tubuhmu serta mengoptimalkan metabolisme tubuh sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah jadi energi tahan lama.

Beli Tiket dan Check-In Secara Online

Jika kamu berpergian menggunakan pesawat, kereta, atau transporasi umum lainnya, usahakan untuk membeli tiket secara online, begitu pula saat check-in sebelum berangkat. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi kontak fisik dengan banyak orang.

Credit: coastalcoolersusa.com

Membawa Makanan Sendiri

Sebaiknya selalu bawa makanan dan minuman sendiri. Selain itu, kamu juga bisa membawa peralatan makan sendiri agar lebih terjamin kebersihannya.

Membawa Perlengkapan Ibadah Pribadi

Selain membawa peralatan makan sendiri, usahakan untuk membawa perlengkapan ibadah seperti sajadah, sarung, atau mukena pribadi. Kamu bisa membawa peralatan ibadah dengan bahan yang ringan dan mudah dilipat, agar lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat.

Solo Traveling atau Staycation

Untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain, kamu bisa mencoba staycation atau berpergian sendiri. Saat staycation, kamu juga bisa lho mengajak keluarga inti atau pasanganmu.

Solo traveling dapat memberikan pengalaman baru yang mengasyikkan untukmu. Jadi, nggak ada salahnya lho mencoba hal ini, apalagi kalau kamu masih muda.

Usahakan Menggunakan Kendaraan Pribadi

Menjauhi transporasi umum dan menggunakan kendaraan pribadi bisa jadi pilihan yang tepat untuk berpergian selama new normal di tengah pandemi.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi tentu dapat mengurangi kontak fisik dengan banyak orang. Tapi, jika terpaksa menggunakan transportasi umum, selalu gunakan masker dan hindari menyentuh apapun.

Itu dia berbagai tips yang dapat kamu terapkan selama liburan saat new normal. Selalu jaga kebersihan dan kesehatan selama berlibur ya!

 

Featured Image - junipersports.com