Jaga Kesehatan Anak, Berikut Manfaat Vitamin D dan Cara Memenuhinya

Jaga Kesehatan Anak, Berikut Manfaat Vitamin D dan Cara Memenuhinya

Semenjak pandemi Covid-19 berlangsung, hampir semua orang semakin gencar dalam menjaga kesehatannya. Ini dilakukan agar sistem imun tubuh tetap terjaga, sehingga tidak mudah terserang berbagai macam virus penyebab penyakit, termasuk virus corona.

Tidak hanya orang dewasa saja, daya tahan tubuh si kecil juga perlu dijaga. Menjaga daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memenuhi asupan nutrisi dan vitamin anak.

Selain vitamin C dan vitamin B kompleks, vitamin D juga dapat membantu menjaga imunitas si kecil. Tak hanya itu, vitamin D juga memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan mengoptimalkan pertumbuhan si kecil.

Apa saja manfaat vitamin D untuk anak? Berikut ulasannya.

Jaga Kesehatan Anak, Berikut Manfaat Vitamin D dan Cara Memenuhinya

Credit: todaysparent.com

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Vitamin D merupakan salah satu vitamin penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Vitamin D mampu melawan peradangan di dalam tubuh, berperan dalam regulasi imun, dan membantu mengaktifkan pertahanan sistem imun.

Jika si kecil kekurangan asupan vitamin D, maka respon imunnya bisa terganggu dan meningkatkan risiko infeksi yang berkaitan dengan imun. Bahkan, kekurangan vitamin D juga dapat menurunkan fungsi paru- paru, yang berisiko mempengaruhi kemampuan tubuh dalam melawan infeksi saluran pernapasan.

Mengoptimalkan Penyerapan Nutrisi

Vitamin D membantu optimalkan proses penyerapan nutrisi yang masuk ke tubuh anak. Selain itu, vitamin D juga bisa membantu penyerapakan kalsium serta fosfor yang berperan untuk pembentukan tulang anak selama masa pertumbuhannya.

Mencegah Terjadinya Rakitis dan Osteomalasia

Osteomalasia merupakan penyakit yang ditandai dengan rasa nyeri pada tulang, punggung, dan melemahnya fungsi otot. Sementara, Rakitis juga dapat menimbulkan rasa nyeri karena tulang rapuh.

Dengan memenuhi kebutuhan vitamin D secara rutin, si kecil dapat terhindar dari 2 masalah medis tersebut.

Memperkuat Tulang dan Mencegah Osteoporosis

Vitamin D dapat memberikan keseimbangan kalsium dalam tubuh yang bisa membantu menguatkan tulang serta mencegah terjadinya keropos pada tulang. Jika si kecil selalu memenuhi asupan vitamin D hariannya, maka tulangnya dapat tumbuh kuat dan sehat hingga tua nanti!

Membantu Mengontrol Tekanan Darah

Tak hanya baik untuk kesehatan tulang, vitamin D juga dapat mengatur tekanan darah, bantu mengurangi stres, mengurangi risiko terjadinya nyeri tubuh, serta meningkatkan kekuatan jantung melalui pembentukan lapisan pelindung pada pembuluh darah.

Jaga Kesehatan Anak, Berikut Manfaat Vitamin D dan Cara Memenuhinya

Credit: kumparan.com

Penuhi Kebutuhan Vitamin D Anak dengan Enervon-C Plus Sirup

Untuk kamu yang ingin bantu si kecil penuhi kebutuhan vitamin D serta menjaga kesehatannya agar tetap optimal selama masa pertumbuhan, kamu bisa berikan Enervon-C Plus Sirup. Mengapa demikian?

Karena, Enervon-C Plus Sirup mengandung sejumlah vitamin baik yaitu Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, Vitamin D, Niacinamide dan Panthenol.

Sejumlah kandungan vitamin tersebut dapat membantu si kecil tetap aktif selama masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta membantu menjaga daya tahan tubuh dan imunitas si kecil agar tidak mudah sakit.

Nah, dari sejumlah kandungan tersebut sudah jelas ya bahwa Enervon-C Plus Sirup memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan dan pertumbuhan si kecil. Terlebih lagi selama pandemi, daya tahan tubuh merupakan hal yang wajib dijaga!

 

Featured Image - healtheuropa.eu


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!