Kombinasi Zinc dan Vitamin C Ampuh Untuk Tingkatkan Sistem Imun Selama New Normal

Kombinasi Zinc dan Vitamin C Ampuh Untuk Tingkatkan Sistem Imun Selama New Normal

font size A Ǎ

Saat ini, pandemi Covid-19 masih berlangsung. Meskipun belum tahu pasti kapan pandemi ini akan berakhir, tetapi virus corona dapat dicegah penularannya dengan menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan, menerapkan protokol kesehatan, hingga menerapkan tips- tips untuk meningkatkan imun tubuh.

Imun atau daya tahan tubuh merupakan jaringan tubuh yang terdiri dari sel, protein, organ, dan zat lainnya yang berperan melindungi tubuh dari berbagai virus, kuman, atau bakter penyebab penyakit.

Daya tahan tubuh kuat dapat dicapai dengan menerapkan gaya hidup sehat. Tapi, tak hanya itu saja! Kamu bisa memiliki imun kuat dengan memenuhi asupan penting seperti vitamin C dan zinc, lho.

Manfaat Vitamin C dan Zinc

Kombinasi Zinc dan Vitamin C Ampuh Untuk Tingkatkan Sistem Imun Selama New Normal

Credit: insider.com

Berikut ini sejumlah manfaat dari vitamin C dan zinc yang perlu kamu ketahui:

Vitamin C

  • Jenis vitamin yang penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Mendukung fungsi berbagai sel kekebalan dan meningkatkan kemampuan imun untuk melindungi tubuh dari infeksi.
  • Membantu mempercepat proses penyembuhan.
  • Berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas, yang juga dapat melemahkan kekebalan tubuh.

Zinc

  • Berperan untuk mengaktifkan sel T (limfosit T) yang berperan untuk mengendalikan respon imun dan menyerang sel yang membawa virus penyebab penyakit.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Juga berperan untuk menjaga kesehatan saluran pernapasan.

Vitamin C dan Zinc Merupakan Kombinasi Terbaik

Kombinasi Zinc dan Vitamin C Ampuh Untuk Tingkatkan Sistem Imun Selama New Normal

Credit: windsordermatology.com

Mengapa demikian? karena, dari sekian banyak nutrisi atau mineral, vitamin C dan zinc merupakan ‘pasangan terbaik’. Jika keduanya dikonsumsi secara bersamaan, manfaatnya pun akan lebih terasa.

Sebagian orang hanya mungkin hanya mengutamakan sumber asupan vitamin C, tanpa memperhatikan asupan zinc. Padahal, asupan zinc justru dapat membantu memaksimalkan penyerapan vitamin C, jika dikonsumsi bersamaan.

Zinc dalam tubuh berguna untuk mengaktifkan sel T (limfosit T). Sel ini sendiri bekerja dalam tubuh melalui dua cara, yaitu dengan mengendalikan respon imun dan menyerang sel yang membawa kuman penyakit. Jadi, ketika tubuhmu kekurangan zinc, maka kekebalan tubuhmu pun ikut terganggu.

American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa orang yang kekurangan zinc akan mudah terserang berbagai macam bibit penyakit. Selain itu, kekurangan zinc juga dapat mempengaruhi sistem pencernaanmu. Dengan sistem pencernaan yang tidak optimal, penyerapan gizi lainnya termasuk vitamin C pun ikut terganggu.

Oleh karena itu, kamu perlu mencukup asupan zinc harian agar tubuh bisa menyerap vitamin C secara maksimal.

Enervon Active, Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Vitamin C dan Zinc

Meskipun vitamin C dan zinc dapat dipenuhi melalui sumber makanan, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan keduanya dengan rutin mengonsumsi multivitamin, seperti Enervon Active!

Enervon Active mengandung non actidic Vitamin C 500mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niasinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang berfungsi untuk membentuk serta menjaga daya tahan tubuh tetap optimal.

Lalu, kandungan vitamin B kompleksnya dapat membantu proses metabolisme tubuh, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah jadi energi untuk beraktivitas seharian dan kamu jadi tidak mudah lelah!

 

Featured Image - vegetariantimes.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!