Adaptasi Kebiasaan Baru, 5 Buah Ini Dapat Jadi Bekal Sehat Untuk Tingkatkan Sistem Imun

Adaptasi Kebiasaan Baru, 5 Buah Ini Dapat Jadi Bekal Sehat Untuk Tingkatkan Sistem Imun

font size A Ǎ

Memasuki fase hidup normal baru di tengah pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mulai kembali menjalankan aktivitas sehari- hari. Meskipun pandemi belum benar- benar usai, namun kegiatan mulai berangsur normal, tak terkecuali bekerja di kantor.

Saat kembali bekerja di kantor, segala halnya harus dipersiapkan dengan baik dan kamu pun harus tetap menjaga kebersihan. Misalnya, tetap menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat pergi ke luar rumah, rutin mencuci tangan, hingga menerapkan pola makan sehat untuk imunitas tubuh.

Ya memang, daya tahan tubuh merupakan ‘kunci’ utama dalam menghadapi Covid-19. Karena, jika sistem imun sudah baik, maka daya tahan tubuh tetap terjaga dan kamu tidak mudah terserang penyakit.

Salah satu pola makan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi buah- buahan, terutama yang mengandung vitamin C dan vitamin B. Nah, saat ke kantor, kamu bisa lho membawa berbagai aneka buah yang dijadikan sebagai bekal di fase new normal ini.

Kira- kira, apa saja buah yang bisa dijadikan bekal selama bekerja, agar daya tahan tubuh tetap terjaga? Berikut ulasannya.

5 Buah yang Dapat Dijadikan Bekal Sehat Untuk Meningkatkan Sistem Imun

Adaptasi Kebiasaan Baru, 5 Buah Ini Dapat Jadi Bekal Sehat Untuk Tingkatkan Sistem Imun

Bekerja Selama New Normal, 5 Buah Ini Dapat Jadi Bekal Sehat Untuk Tingkatkan Sistem Imun / Credit: happytiffin.com

Apel

Sepertinya, hampir semua orang menyukai buah ini ya? Selain rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah, apel juga praktis untuk dibawa kemana saja. Jadi, cocok deh untuk dijadikan bekal ke kantor selama new normal.

Apel kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B6. Yang baik untuk menjaga imun tubuh, sekaligus dapat mengganjal perut biar ngga gampang lapar.

Selain menjaga imunitas, apel juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, mencegah kanker, melancarkan pencernaan, dan mengatur kadar kolesterol dalam darah.

Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah kaya serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain serat, pepaya juga mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B5, vitamin E, kalsium, potassium, magnesium, dan folat. Sejumlah kandungan baik tersebut sudah pasti dapat menjaga daya tahan tubuh, menjaga kesehatan jantung, hingga mencegah penuaan.

Kamu bisa memotong buah pepaya dalam bentuk kubus dan masukkan ke dalam wadah untuk dibawa sebagai bekal saat new normal

Jeruk

Nah, buah yang satu ini terkenal karena kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat menjaga imun tubuh selama new normal ini.

Selain menjaga kekebalan tubuh, jeruk juga baik untuk melancarkan pencernaan, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, hingga memperbaiki mood kamu. Dan jeruk juga mengandung hesperidin dan senyawa limonoid yang dapat mengurangi gejala hipertensi dan mengurangi kolesterol jahat, lho!

Adaptasi Kebiasaan Baru, 5 Buah Ini Dapat Jadi Bekal Sehat Untuk Tingkatkan Sistem Imun

Bekerja Selama New Normal, 5 Buah Ini Dapat Jadi Bekal Sehat Untuk Tingkatkan Sistem Imun / Credit: medicalnewstoday.com

Pisang

Pisang yang kaya akan serat dapat menghambat pembentukan plak dalam pembuluh darah yang disebabkan oleh kolesterol. Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa pisang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, pisang juga mengandung berbagai vitamin penting seperti vitamin B6, vitamin C, kalium, antioksidan dan fitonutrien yang dapat mendukung kesehatan tubuh saat beraktivitas di fase new normal pandemi.

Alpukat

Alpukat merupakan buah dengan tekstur lembut yang cocok dijadikan bekal. Alpukat dapat dijadikan jus, topping roti, hingga dimakan begitu saja.

Alpukat mengandung antioksidan tinggi dan mengandung vitamin seperti vitamin C, vitamin B5, vitamin B6, vitamin E, vitamin K, dan lemak tak jenuh yang dapat menjaga kesehatan jantung.

 

Minum Multivitamin Enervon-C Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Fase New Normal Pandemi

Untuk menjaga daya tahan tubuh di fase new normal ini, mengonsumsi buah- buahan saja mungkin belum cukup. Agar semakin optimal, kamu dapat mengonsumsi multivitamin Enervon-C secara rutin.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 gram, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niasinamide, dan Kalsium Pantotenat. Yang dapat menjaga daya tahan tubuh tetap optimal dan membantu proses metabolisme tubuh sehingga makanan dapat diubah jadi energi untuk beraktivitas seharian. Jadi, tak hanya baik untuk kekebalan tubuh saja ya, tapi Enervon-C juga dapat bantu kamu semakin produktif!

Nah, bagaimana nih sekarang sudah tahu ya buah- buahan apa saja yang cocok dijadikan bekal selama new normal? Dari penjelasan di atas, buah- buahan tersebut memang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan agar semakin optimal, bantu dengan minum multivitamin Enervon-C setiap hari ya!
 

Featured Image - fruitguys.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!