Ada tren yang cukup menarik untuk diikuti dan kamu coba nih. bertransformasi menjadi bisnis kuliner

Tidak dipungkiri juga kalau ternyata banyak orang yang terdampak dari pandemi virus corona yang berkepanjangan ini. Mulai dari hanya dirumahkan sampai benar-benar diberhentikan. Tapi semua itu tidak membuat kamu berhenti begitu saja kan?

Oleh karena itu, salah satu keahlian yang bisa dicoba, dipelajari dan dinikmati banyak orang adalah memasak, yang nantinya – hasilnya tidak hanya dinikmati sendiri, tapi juga bisa kamu jual dan akhirnya keahlian tersebut jadi salah satu dasar yang fundamental untuk bisnis kuliner.

 

 

Di antara kamu nih, apakah ada yang sudah pernah mencoba bisnis kuliner? Atau apakah sudah ada yang punya bisnis kuliner? Kalau belum dan ingin mencoba, tenang – di bahasan kali ini, kamu akan diajak untuk mengetahui setidaknya ada 5 ide bisnis kuliner yang sederhana dan bisa kamu coba.

Wah sudah penasaran apa saja lima ide bisnis kuliner tersebut? Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan di bawah kali ini untuk selengkapnya ya!

 

5 Ide Bisnis Kuliner yang Bisa Kamu Coba Sekarang!

Berikut Ini 5 Ide Usaha Rumahan Bidang Kuliner yang Cocok Untuk Pemula! credit image: irdresearch.com

 

Snack Kering dan Aneka Keripik

Camilan adalah salah satu jenis makanan yang dibutuhkan banyak orang, lho. Siapa sih yang WFH tapi tidak ngemil? Untuk menjaga fokus, terkadang ngemil itu dibutuhkan, lho. Dengan kebutuhan dan kesempatan seperti ini, snack kering dan aneka keripik jadi bisnis kuliner yang menjanjikan.

Kamu bisa lho mulai dari yang sederhana seperti keripik singkong, keripik pisang atau keripik tempe. Tinggal kamu modifikasi lagi nih supaya rasa sampai packaging-nya menarik sehingga banyak dari mereka yang penasaran dengan produk kamu.

 

Frozen Food Atau Makanan Beku

Ide bisnis kuliner yang kedua ini juga tidak kalah saing dengan snack kering atau aneka keripik, lho. Pembuatannya juga cukup sederhana dan tahan lama. Makanan beku atau frozen food adalah salah satu jenis makanan yang disukai banyak orang, lho.

Selain mengolahnya mudah karena biasanya hanya tinggal digoreng, direbus atau dikukus bahkan dipanggang, kesan praktis membuat makanan beku diminati banyak orang. Oleh karena itu, kamu bisa nih membuatnya berbagai jenisnya seperti nugget, sosis, siomay, kentang goreng dan lainnya.

 

Berikut Ini 5 Ide Usaha Rumahan Bidang Kuliner yang Cocok Untuk Pemula! credit image: halodoc.com

 

Salad Sayur dan Buah

Terkait dengan situasi seperti sekarang ini di mana banyak orang sudah tersadarkan kalau kesehatan adalah nomer satu, mereka tentu juga tertarik untuk terus mengonsumsi makanan penuh nutrisi. Nah ini, jadi salah satu peluang buat kamu, untuk produksi dan jualan salad sayur dan buah!

 

 

Cukup mudah kok membuatnya – ditambah, cukup tahan lama asal kamu membuatnya secara terpisah, ya. Sayur atau buah, bisa kamu food prep terlebih dahulu dan bisa disimpan di lemari pendingin, lalu – kamu bisa beli mayonnaise atau buat sendiri dari putih telur yang sudah dibumbui lalu dikocok sampai menjadi mayonnaise itu sendiri.

 

Katering Untuk Kantoran, Kenapa Tidak?

Selain tiga ide di atas – ide yang keempat ini bisa kamu lakukan juga dan bisa untung besar karena kamu juga akan memproduksi banyak porsi. Katering untuk kantoran adalah salah satu ide bisnis kuliner yang menjanjikan, nih!

Kamu bisa membuat set menu makan pagi atau sarapan, makan siang dan makan sore yang menarik, tentu sesuai dengan standar kesehatan yang dibutuhkan untuk sekarang ini. Lalu tawarkan ke berbagai perkantoran yang sekarang ini sudah mulai berjalan lagi.

 

Berikut Ini 5 Ide Usaha Rumahan Bidang Kuliner yang Cocok Untuk Pemula! credit image: goukm.id

 

Kue Untuk Segala Acara

Terakhir, ide untuk berjualan kue tidak lah ide sembarang karena prospeknya cukup menjanjikan. Special occasion seperti momen ulang tahun, momen perayaan hari jadi pernikahan dan momen-momen lainnya, tentu membutuhkan kue yang enak untuk memaniskan acara tersebut.

Oleh karena itu, kalau kamu bisa membuat kue untuk segala acara, prospek kamu untuk cuan dari ide ini cukup besar, lho. Lagipula, variasi membuat kue banyak sekali sehingga kamu bisa dengan mudah untuk memilih yang mana dulu yang bisa kamu pelajari dan kuasai.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari kelima ide bisnis kuliner yang sudah disebutkan di atas – apakah sudah ada yang kamu tandai untuk dicoba terlebih dahulu?

 

Feature Image – beritauang.com