New Normal Pandemi, Ini 5 Vitamin dan Mineral Untuk Tingkatkan Imun Sekaligus Turunkan Berat Badan

New Normal Pandemi, Ini 5 Vitamin dan Mineral Untuk Tingkatkan Imun Sekaligus Turunkan Berat Badan

Untuk menjaga sistem imun tubuh, kamu perlu memenuhi sejumlah nutrisi dan vitamin. Terutama selama new normal pandemi Covid-19 ini, imunitas tubuh wajib dijaga agar daya tahan tubuh pun tetap dalam kondisi prima. Dengan begitu, kamu jadi tidak mudah terserang penyakit.

Tak hanya untuk menjaga imun tubuh, tapi memenuhi nutrisi dan vitamin juga dapat memberikan manfaat baik lainnya untuk tubuh, lho. Salah satunya dapat sekaligus membantu menurunkan berat badan.

Siapa sih disini yang tidak ingin memiliki berat badan ideal? Apalagi, setelah hampir 3 bulan karantina mandiri, di rumah jadi makan terus dan timbangan pun naik! Sekarang, saatnya untuk kembali ke pola makan yang sehat selama new normal.

Kira- kira apa saja jenis vitamin dan mineral tersebut? Berikut ulasannya

5 Vitamin dan Mineral Untuk Jaga Imun Tubuh Selama New Normal dan Bantu Turunkan Berat Badan

New Normal Pandemi, Ini 5 Vitamin dan Mineral Untuk Tingkatkan Imun Sekaligus Turunkan Berat Badan

New Normal Pandemi, Ini 5 Vitamin dan Mineral Untuk Tingkatkan Imun Sekaligus Turunkan Berat Badan / Credit: sunbasket.com

Vitamin B

Vitamin B atau vitamin B kompleks meliputi vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7, vitamin B9 dan vitamin B12. Sejumlah vitamin ini dibutuhkan tubuh untuk menjaga imunitas tubuh.

Selain itu, vitamin B juga dapat membantu proses metabolisme tubuh, terutama dalam mengolah karbohidrat, protein, dan lemak untuk diubah jadi energi. Ini juga dapat membantu agar lemak tidak menumpuk dalam tubuh dan menyebabkan kenaikan berat badan.

Kamu bisa mengonsumsi beberapa makanan sehat kaya akan vitamin B seperti susu, kacang- kacangan, telur, pisang, dan biji- bijian.

Vitamin C

Hampir setiap orang pasti tahu kalau vitamin C dipercaya dapat menjaga kekebalan tubuh. Bahkan, vitamin C yang terkandung dalam makanan pedas atau asam dapat membantu melancarkan pencernaan, hingga membantu proses dietmu.

Selain dapat ditemukan pada buah- buahan seperti jeruk atau lemon, vitamin C juga bisa diperoleh dari paprika merah. Bahkan, paprika merah mengandung vitamin C tertinggi yaitu mencapai 80 mg di setiap 100 gramnya.

Mengonsumsi paprika merah secara rutin dapat meningkatkan kekebalan tubuh, serta dapat terlindungi dari radikal bebas berkat kandungan antioksidan di dalamnya.

Vitamin D

Yang tak kalah penting, vitamin D juga bisa membantu sistem imun tubuhmu. Secara alami, kamu bisa mendapatkan vitamin D dengan berjemur setiap pagi secara rutin. Selain itu, kamu bisa memenuhi asupan vitamin D dengan mengonsumsi sumber makanan seperti sarden, tuna, salmon, kuning telur, susu, yogurt, dan sereal.

Menurut studi yang dilakukan oleh The American Journal of Clinical Nutrition 2012, ditemukan bahwa lemak di perut dapat berkurang secara signifikan pada orang dewasa yang memiliki berat badan berlebih dan memenuhi kebutuhan vitamin D hariannya.

New Normal Pandemi, Ini 5 Vitamin dan Mineral Untuk Tingkatkan Imun Sekaligus Turunkan Berat Badan

New Normal Pandemi, Ini 5 Vitamin dan Mineral Untuk Tingkatkan Imun Sekaligus Turunkan Berat Badan / Credit: foodal.com

Zat Besi

Zat besi merupakan mineral yang berperan menghasilkan energi dan mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh. Lalu, zat besi juga membantu tubuh untuk membakar lemak yang tidak diperlukan.

Kamu bisa menemukan kandungan zat besi pada daging merah, kerang, kacang polong, dan bayam yang dapat kamu konsumsi secara rutin.

Magnesium

Magnesium berfungsi untuk memunculkan reaksi tubuh, seperti mengendalikan gula darah, mengatur tekanan darah, menguatkan tulang, dan menjaga kesehatan sistem saraf.

Mineral ini dapat kamu temukan pada biji- bijian, kacang polong, dan sayuran hijau seperti bayam. Dan untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, bisa mengonsumsi segenggam kacang polong, untuk memenuhi kebutuhan magnesium.

Camilan tersebut dapat membantu meningkatkan energi agar tubuhmu tetap kuat dan tidak mudah lemas.

 

Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh Dengan Minum Enervon-C Setiap Hari!

Selain dengan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral di atas, agar daya tahan tubuh tetap terjaga kamu dapat minum multivitamin Enervon-C secara rutin!

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 gram, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niasinamide, dan Kalsium Pantotenat. Sejumlah kandungan ini secara efektif dapat menjaga sistem imunitas, agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Selain itu, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C juga dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah jadi energi untuk beraktivitas.

 

Nah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, kamu bisa memenuhi kebutuhan kelima vitamin dan mineral tersebut untuk menjaga daya tahan tubuh sekaligus mengoptimalkan dietmu ya!

 

Featured Image - 1zoom.me


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!