Berlibur Ke Pantai Selama New Normal, Terapkan Tips Berikut Agar Tetap Aman

Berlibur Ke Pantai Selama New Normal, Terapkan Tips Berikut Agar Tetap Aman

font size A Ǎ

Siapa bilang nih di fase new normal seperti sekarang ini kamu tidak bisa jalan-jalan atau traveling ke pantai? Bisa saja, kok! Asal mematuhi berbagai poin dari protokol kesehatan yang ada dan menerapkan lima tips ke pantai tetap aman yang akan dijelaskan di bawah ini!

Siapa nih yang sudah rindu traveling ke pantai selama di rumah saja saat pandemi virus corona berlangsung? Mungkin buat kamu yang membaca bahasan ini, semuanya akan menjawab iya, ya. Traveling pada saat seperti ini masih menjadi kegiatan yang dinilai beresiko tinggi terpapar virus corona.

Sebenarnya asal kamu mematuhi berbagai poin dari protokol kesehatan yang ada dan mengetahui tips dan triknya, bisa-bisa saja lho kamu traveling. Namun tetap jika memang kondisi tidak memungkinkan, lebih baik memang tidak ke mana-mana dulu.

 

 

Tapi dari beberapa tips di bawah yang akan dijelaskan ini, kamu bisa kok ke pantai dan melakukan hal-hal yang seru. Walau tetap dengan batasan seperti mematuhi protokol kesehatan ya. Memangnya apa saja sih kelima tips tersebut?

Daripada semakin penasaran dan akhirnya menebak-nebak sendiri – lebih baik kamu simak bahasan kali ini sampai habis untuk mengetahui selengkapnya ya!

 

5 Tips Aman Untuk Traveling ke Pantai

Berlibur Ke Pantai Selama New Normal, Terapkan Tips Berikut Agar Tetap Aman

Berlibur Ke Pantai Selama New Normal, Terapkan Tips Berikut Agar Tetap Aman. credit image: kumparan.com

 

Riset dan Pilih Pantai yang Sepi

Kerumunan banyak orang memang berpotensi tinggi untuk paparan virus corona. Oleh karena itu, tips pertama yang bisa kamu cermati dan terapkan adalah riset terlebih dahulu pantai mana yang paling sepi, dan kamu bisa menuju ke sana.

Pantai di Indonesia ini banyak sekali, lho. Bahkan banyak di antaranya yang masih tersembunyi. Oleh karena itu, ini jadi tantangan tersendiri buat kamu menemukan banyak hidden gems tersebut. Singkatnya, kamu bisa pilih pantai yang sepi pengunjung agar terhindar dari kekhawatiran terkait virus corona.

 

Berlibur Ke Pantai Selama New Normal, Terapkan Tips Berikut Agar Tetap Aman

Berlibur Ke Pantai Selama New Normal, Terapkan Tips Berikut Agar Tetap Aman. credit image: visitingjogja.com

 

Pakai Masker dan Terapkan Protokol Kesehatan

Menggunakan masker saat di pantai adalah sebuah keharusan. Ini adalah salah satu langkah yang paling efektif buat kamu agar terhindar dari paparan virus corona. Jadi lebih baik kamu tetap menggunakan masker walau pantai di sana sepi ya.

Pemakaian masker bisa membuat kamu terhindar dari menyentuh bagian wajah secara langsung atau terus menerus. Kemudian juga masker bisa membuat kamu tertahan dari droplet yang bisa saja mengandung virus atau bakteri penyebab penyakit.

 

Berjemur? Ganti Dengan Berjalan-jalan

Berjemur memang jadi aktivitas yang menarik untuk dilakukan di tepi pantai. Berjemur bisa membuat kamu rileks dan tenang serta bagus untuk kesehatan mental. Namun untuk sementara ini, kamu direkomendasikan untuk mengganti kegiatan berjemur dengan berjalan-jalan.

Hal ini membuat kamu bisa terhindar dari kerumunan yang bisa saja jadi banyak orang yang ingin berjemur seperti kamu. Ingat soal physical distancing ya!

 

Berlibur Ke Pantai Selama New Normal, Terapkan Tips Berikut Agar Tetap Aman

Berlibur Ke Pantai Selama New Normal, Terapkan Tips Berikut Agar Tetap Aman. credit image: idntimes.com

 

Lebih Berhati-hati Saat Lakukan Olahraga Air

Traveling ke pantai makin lengkap jika kamu mencoba berbagai olahraga air nih. Namun di fase new normal seperti ini – kamu mesti lebih berhati-hati untuk mencoba olahraga air atau jenis olahraga lainnya ya.

Patuhi segala peraturan yang ada dan protokol-protokol kesehatan yang mesti kamu lakukan saat mencoba berbagai olahraga air di pantai tersebut.

 

Tidak Untuk Makan di Ruangan

Siapa yang tidak tergoda untuk mencoba berbagai makanan laut atau seafood di pinggir pantai. Namun ada yang mesti kamu perhatikan nih kalau mau makan di restoran atau warung pinggir pantai. Lebih baik kamu menghindari restoran yang hanya menyediakan ruangan tertutup untuk makan.

Pilihlah tempat makan yang menyediakan area makan di luar ruangan. Ini membuat kamu terhindar dari kemungkinan terpapar virus corona.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari berbagai tips yang sudah dijelaskan di atas – apakah kamu sudah paham untuk menerapkan berbagai cara untuk traveling ke pantai dengan aman? Bisa kamu terapkan ya!

 

Feature Image – kompas.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!