5 Cara Menghilangkan Stres Saat Wawancara Kerja. Patut Dicoba!

5 Cara Menghilangkan Stres Saat Wawancara Kerja. Patut Dicoba!

font size A Ǎ

Setiap orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan impiannya. Namun, hal tersebut tidaklah mudah untuk dicapai. Oleh karena itu, kamu perlu mengasah kemampuan dan mengikuti berbagai tes untuk diterima di perusahaan impianmu.

Sayangnya, tahap wawancara seringkali membuat kamu stres dan cemas. Jika perasaan ini tidak dapat diatasi, stres dan cemas justru dapat membuatmu gugup, tidak tenang, dan membuat wawancaramu jd berantakan, lho!

Lalu, bagaimana cara mengatasi stres saat wawancara kerja? Berikut ini berbagai kiat yang bisa kamu terapkan. Simak ulasannya ya.

5 Cara Mengatasi Stres Wawancara Kerja

5 Cara Menghilangkan Stres Saat Wawancara Kerja. Patut Dicoba!

5 Cara Menghilangkan Stres Saat Wawancara Kerja. Patut Dicoba! / Credit: mas-kulin.com

Terapi Inhalasi dan Visualisasi

Cara mengatasi stres saat wawancara kerja yang bisa kamu lakukan adalah terapi inhalasi dan visualisasi. Bagaimana caranya? Gunakan ruangan yang tenang agar kamu mudah berkonsentrasi. Lalu, posisikan tubuhmu dalam keadaan duduk tegak dan tutup mata. Dan, tarik napas dalam dan buang secara perlahan.

Untuk menghilangkan perasaan negatif, coba bayangkan kesuksesan dan pencapaian terbaik yang pernah kamu dapatkan sebagai motivasi.

Perdalam Pengetahuan 

Saat wawancara, kamu pasti diberi pertanyaan mengenai kemampuan kerja dan pengetahuan mengenai perusahaan tersebut.

Agar kamu tidak begitu stres dan cemas, cari tahu dan pelajari perusahaan dengan baik ya. Selain itu, kamu juga bisa berlatih berbicara di depan kaca, agar bisa lebih lancar saat menjawab pertanyaan wawancara.

Siapkan Berbagai Keperluan

Persiapan yang baik adalah salah satu cara mengurangi stres ketika wawancara. Dengan begitu, kamu juga lebih yakin dan tidak terlalu pusing dengan hal- hal printilan, seperti CV, alat tulis, dan dokumen lainnya.

Siapkan keperluan penting untuk wawancara sehari sebelumnya dan langsung masukkan ke dalam tas ya.

5 Cara Menghilangkan Stres Saat Wawancara Kerja. Patut Dicoba!

5 Cara Menghilangkan Stres Saat Wawancara Kerja. Patut Dicoba! / Credit: tribunnews.com

Gunakan Pakaian yang Nyaman

Selain sopan, sebaiknya pilih pakaian yang nyaman digunakan. Karena, saat kamu menggunakan pakaian yang kurang nyaman, kamu pun akan merasa semakin stres dan cemas. Tentu kamu tidak ingin hal ini terjadi kan?

Gaya Hidup Sehat

Bingung apa hubungannya gaya hidup sehat dengan cara mengatasi stres saat wawancara? Ternyata, gaya hidup cukup mempengaruhi, lho.

Ketika kamu memilih makanan yang sehat, tubuhmu pun akan lebih fit dan segar. Dengan begitu, kamu tentu terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, termasuk diare atau sembelit yang mungkin membuatmu tidak nyaman saat wawancara.

Lalu, jangan lupa untuk cukup tidur ya. Selain membuat penampilan tetap segar, tidur yang cukup juga dapat membantu bangun lebih pagi, sehingga kamu tidak telat saat wawancara.

Nah, bagaimana nih? Sekarang sudah tahu ya bagaimana cara mengatasi stres ketika akan wawancara kerja? Coba diterapkan ya kiat- kiat di atas, agar wawancara kerja dapat berjalan lancar dan kamu bisa diterima di perusahaan impianmu!

 

Featured Image - popsci.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!