Hilangkan Penat, Ini 4 Kegiatan Me-Time yang Bisa Dilakukan Para Ibu Selama Pandemi

Hilangkan Penat, Ini 4 Kegiatan Me-Time yang Bisa Dilakukan Para Ibu Selama Pandemi

font size A Ǎ

Di masa pandemi, sebagian besar anak melakukan kegiatan belajarnya di rumah. Oleh karena itu, peran ibu semakin meningkat dan tentu saja hal ini membutuhkan energi serta waktu yang ekstra. Belum lagi, bagi ibu yang bekerja, rasanya waktu 24 jam itu nggak cukup ya?

Karena padatnya aktivitas sehari- hari, ditambah mengurus anak yang sedang school from home, para ibu pasti jadi merasa sulit untuk melakukan kegiatan me-time atau sekedar meluangkan waktu untuk bersantai.

Padahal, me-time itu penting lho, agar kamu bisa kembali segar dan kembali bersemangat. Kalau biasanya para ibu melakukan kegiatan me-time di mall atau salon untuk relaksasi, di masa pandemi ini kamu bisa melakukannya di rumah!

Berikut ini 4 aktivitas relaksasi bagi para ibu yang bisa dilakukan di rumah.

Hilangkan Penat, Ini 4 Kegiatan Me-Time yang Bisa Dilakukan Para Ibu Selama Pandemi

Hilangkan Penat, Ini 4 Kegiatan Me-Time yang Bisa Dilakukan Para Ibu Selama Pandemi / Credit: talknews24.com

Yoga

Tidak hanya dapat menjaga kesehatan tubuh secara fisik, tapi yoga juga baik lho untuk kesehatan mental. Dengan yoga, para ibu bisa meningkatkan energi tubuh, mengurangi rasa stres, menenangkan saraf, dan membantu tidur jadi lebih nyenyak.

Tak perlu lama-lama, kamu bisa melakukan yoga selama 15 menit saja secara rutin, misalnya 3-5 kali seminggu. Atau jika tidak sempat, kamu bisa lakukannya saat akhir pekan.

Membaca Buku

Membaca buku merupakan kegiatan relaksasi dan me-time yang paling sederhana dan efektif untuk menenangkan pikiran. Bahkan, lebih efektif daripada berjalan atau mendengarkan musik.

Dengan membaca buku selama enam menit saja, kamu sudah bisa merasa lebih tenang dan rileks, lho. Mudah bukan?

Hilangkan Penat, Ini 4 Kegiatan Me-Time yang Bisa Dilakukan Para Ibu Selama Pandemi

Hilangkan Penat, Ini 4 Kegiatan Me-Time yang Bisa Dilakukan Para Ibu Selama Pandemi / Credit: nykaa.com

Memanjakan Diri

Coba deh luangkan waktu di akhir pekan untuk memanjakan dirimu, misalnya dengan mandi busa yang memiliki aromatherapi. Sesuaikan aromanya dengan selera kamu dan dapat membuat tubuh serta pikiran jadi lebih tenang.

Selain mandi busa, bisa juga dengan manicure di rumah atau menggunakan masker wajah biar kulit terlihat lebih cerah dan segar.

Memasak

Memasak bisa jadi kegiatan relaksasi yang menenangkan dan dapat dijadikan sebagai relaksasi untuk mengurangi stres. Dengan memasak, kamu bisa merasa puas tersendiri, lho. Apalagi jika kamu memasak hidangan favorit, hal ini bisa meningkatkan hormon serotonin yang membuat kamu merasa senang.

Wah, bagaimana nih? Berdasarkan penjelasan di atas, melakukan kegiatan me-time untuk relaksasi memang penting ya untuk mengurangi rasa stres, terutama selama pandemi ini. Kalau kamu tertarik melakukan kegiatan me-time yang mana dulu, nih?

 

Featured Image - myperfectfit.tempur.com

Source - fimela.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!